Kapan Saat Yang Tepat Memberi Hadiah Perhiasan Ke Pasangan?

Rabu, 25 November 2020 | 16:00:26

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Kapan Saat Yang Tepat Memberi Hadiah Perhiasan Ke Pasangan?

Kesungguhan hubungan bisa kamu tunjukan dengan memberi perhiasan pada pasangan. Tapi memberi hadiah perhiasan juga butuh waktu yang tepat. Memberi perhiasan ketika hubungan baru seumur jagung, misalnya, akan terasa kurang tepat.

Sebelum kamu salah momen, carilah waktu yang tepat agar keseriusan kamu terekam indah dalam momen yang romantis. Berikut momen yang tepat untuk menunjukan kasih sayangmu ke pasangan melalui hadiah perhiasan. 

 

  1. Valentine's Day

Pasangan sering kali mengungkapkan cinta mereka melalui hadiah di Hari Valentine. Namun, jika Hari Valentine jatuh dalam beberapa bulan pertama hubungan kamu, mungkin yang terbaik adalah lebih mengenal lebih dalam pasanganmu daripada memberi hadiah yang terlalu mewah. Sebuket bunga cantik sudah bisa menunjukkan sisi romantis kamu. 

Tapi kalau kamu telah berpacaran selama lebih dari setahun dan sangat berkomitmen dalam hubungan kamu, maka bisa saja memberi hadiah berupa perhiasan. Model perhiasan emas terbaru yang cantik dengan statement yang unik bisa jadi pilihan, seperti statement ring dengan simbol yang bermakna, pendant dengan kata-kata spesial atau liontin locket berisi barang mini yang personal. 

 

  1. Ulang Tahun

Ulang tahun adalah waktu yang tepat untuk memberikan cincin birthstone alias batu lahir sederhana atau cincin emas putih yang bisa dipakai pasangan kamu selama bertahun-tahun. Namun, kamu juga bisa menghemat uang dengan menghadiahkan model perhiasan emas terbaru yang dikaitkan dengan bulan kelahiran seperti liontin berbentuk zodiak atau shio. Bisa juga memberikan perhiasan batu atau kristal dengan tema serupa.

Bambina Pendant
Bambina Pendant dari Frank and co.

 

 

  1. Pertunangan

Saat membeli cincin tunangan, pertama-tama tentukan model cincin yang lebih menggambarkan kepribadian pasangan kamu. Itu akan mempermudah pilihan kamu sebelum pertimbangan lain seperti jenis logam yang terkait dengan warna atau apakah cincin akan bermata berlian atau batu mulia. 

Melamar kekasih dengan faktor surprise (termasuk cincinnya) mungkin terdengar romantis, tapi akan jauh lebih penting bila cincinnya sesuai dengan kepribadiannya. Jadi, tidak salah juga kalau membeli cincin tunangan dilakukan bersama-sama meskipun momen proposalnya akan dikemas dalam format kejutan.

 

  1. Pernikahan

Meskipun ini bukan keharusan, kebiasaan pasangan untuk bertukar cincin kawin pada hari pernikahan tidak boleh terlupakan. Selain bertukar cincin, biasanya pasangan akan bertukar hadiah. Tidak usah terlalu mewah, hadiah tidak harus berupa sesuatu yang berlebihan, terutama karena banyak uang kemungkinan sudah dihabiskan untuk cincin pertunangan, cincin kawin, dan pernikahan itu sendiri. Kalung kecil untuk wanita adalah pilihan hadiah pernikahan yang tepat.

 

  1. Anniversary

Jika kamu dan pasangan sudah berkomitmen tetapi belum memiliki rencana untuk menikah dalam jangka waktu dekat, gunakan hari jadi kalian sebagai momen memberikan hadiah perhiasan yang bagus dengan umur panjang. Misalnya, tawarkan cincin atau kalung dengan warna atau gaya favorit pasangan, yang bisa dipakai untuk banyak kesempatan.

Jika kamu pasangan yang sudah menikah, kamu bisa memberi satu set model perhiasan emas terbaru yang klasik namun timeless. Seperti memberikan model perhiasan berlian atau cincin emas putih yang dapat bertahan sepanjang masa.

 

  1. Kelahiran Anak

Hadiah selanjutnya, adalah hadiah penyemangat. Jika ini kali pertama kamu memiliki bayi, hadiah perhiasan adalah cara yang bagus untuk menunjukkan seberapa besar arti pasangan dan bayi bagi kamu. Memberi perhiasan dengan baby’s birthstone adalah pilihan yang tepat, dan dapat diturunkan kepada si anak ketika mereka sudah dewasa.

Itu dia momen-momen yang dapat kamu jadikan bagian penting sejarah percintaanmu dengan memberikan hadiah perhiasan. Pada dasarnya, setiap momen dalam sebuah hubungan membuka ruang dan kesempatan untuk saling membahagiakan. Hadiah akan membuatnya jadi lebih indah dan berkesan.