Cerdas dan Mandiri, Ini 7 Karakter dan Sifat Zodiak Wanita Aquarius

Kamis, 16 September 2021 | 11:39:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Cerdas Dan Mandiri, Ini 7 Karakter Dan Sifat Zodiak Wanita Aquarius

Foto: Soompi

Jika kamu lahir pada akhir Januari atau awal hingga pertengahan Februari, maka zodiak kamu adalah Aquarius. Zodiak ini merupakan zodiak dengan elemen udara. Mereka suka membaca, berteori, dan menulis. Tidak mengherankan, kalau sifat zodiak Aquarius pasti bisa menjadi teman diskusi yang seru untuk topik apa pun.

Karakter dan Sifat Aquarius

Mereka terkenal lebih bijak melampaui usia mereka. Kelahiran Aquarius cenderung memiliki sifat yang pemalu dan pendiam, tetapi disisi lain mereka juga dikenal sebagai zodiak yang progresif, idealis, cerdas, dan unik. Orang yang lahir di bawah zodiak Aquarius memandang dunia sebagai tempat yang penuh kemungkinan.

Na, berikut ini tujuh karakter dan sifat wanita Aquarius.

1. Memiliki prinsip dan keinginan yang kuat

Foto: Ladiestory.id

Wanita Aquarius cenderung memiliki prinsip yang kuat. Mereka tidak mudah mengikuti perkataan orang lain jika tidak sesuai dengan  pendirian mereka. Dengan daya intelektualnya yang tinggi, wanita Aquarius dapat menjadi orang yang diandalkan dalam pekerjaannya.

Selain itu Aquarius juga memiliki kapasitas untuk mengubah dunia dengan keyakinan dan tujuan mereka, karena mereka akan berjuang sampai akhir untuk mencapai apa yang diinginkannya. Mereka akan selalu mengejar apa yang mereka inginkan dan mengambil risiko.

Sifat zodiak Aquarius yang paling menonjol yaitu cerdas, dan memiliki hati yang besar, sehingga membuat mereka sangat menawan dan menyenangkan.

Bagi seorang Aquarius, kegembiraan dan kebahagiaan adalah hal yang esensial. Aquarius tidak suka akan penolakan, sehingga cenderung membuat mereka pergi.

2. Keras kepala

Keras kepala termasuk salah satu karakter wanita Aquarius. Meskipun wanita Aquarius open-minded, tetapi dia juga orang yang keras kepala dan sulit untuk berubah pikiran mengenai sesuatu yang telah ditetapkan. Mereka akan tetap dengan pendirian dan opini mereka.

Seringkali sulit untuk dirinya mengubah pikiran mereka tentang sesuatu yang telah ditetapkan. Mereka sangat keras kepala dalam pendapat pribadinya. Seorang wanita dengan sifat zodiak Aquarius yang kuat dan berani dalam melakukan perubaan.

Ia memiliki keyakinan yang kuat, karena pada simbol zodiaknya sendiri merupakan udara yang berarti penuh dengan semangat. Gak salah kalau sifat zodiak Aquarius adalah menikmati kerja tim dan berpartisipasi dalam komunitas individu yang berpikiran serupa dengan dirinya.

3. Cerdas

Foto: Ladiestory.id

Seorang wanita pemilik zodiak Aquarius pada umumnya adalah seorang pemikir keras. Mereka memiliki kecenderungan melamun saat menganalisis sesuatu atau saat mencoba mengidentifikasi solusi potensial untuk suatu masalah yang ada. Mereka selalu mencoba untuk melihat kemungkinan dalam segala hal dan mencari solusi sebanyak mungkin.

Hal ini yang membuat mereka sangat toleran terhadap sudut pandang lain. Terkadang, mereka bisa sedikit teralihkan oleh pikiran mereka sendiri untuk memecahkan suatu masalah. Oleh karena itu orang-orang sering menjuluki dirinya sang genius.

4. Memilih Menenangkan Diri saat Marah

Kemudian saat dia sedang dalam keadaan marah dia akan lebih memilih menyendiri dan menenangkan dirinya. Ada kalanya seseorang akan mengalami rasa amarah dan kecewa pada seseorang. Ketika marah, seorang Aquarius sering berhenti berbicara dengan orang yang membuat mereka marah.

Bukan melalui emosi yang meledak-ledak, Aquarius memilih untuk mengunci diri di kamar atau pergi ke suatu tempat sambil mendengarkan musik atau melakukan aktivitas yang mereka suka.Tujuannya hanya untuk menenangkan diri dan merasa lebih baik.

Aquarius bisa dengan sengaja mencoba mengabaikan sumber amarah mereka selama mungkin, dengan harapan hal tersebut membuat mereka tenang. Mereka membutuhkan banyak ruang dan waktu sendiri untuk berefleksi. Dengan cara tersebut, mereka bisa menenangkan diri dengan mencoba mengabaikan sumber amarah mereka ke hal produktif yang membuat mereka tenang.

5. Mandiri

Foto: Ladiestory.id

Selanjutnya, karakter mandiri. Seorang Aquarius memiliki kemandirian yang kuat dalam dirinya. Dia lebih suka mengandalkan diri sendiri tanpa harus bergantung pada orang lain. Namun terkadang, karena terlalu mandiri mereka mengalami kesulitan meminta bantuan pada saat-saat yang penting sekalipun.

Alhasil dia akan menjadi pusing sendiri. Tetapi karena dia memiliki kecerdasan alami, pemikiran yang adil dan terbuka sehingga membuat mereka mampu mendapat banyak teman. Tetapi, sebenarnya Aquarius adalah seseorang yang mandiri dan terkadang lebih suka menyendiri. Mereka tidak akan mengkompromikan cita-cita, moral atau kebutuhan akan kebebasan dan kemerdekaan bagi siapa pun itu.

6. Bimbang

Bimbang, salah satu karakter yang sering dirasakan orang-orang. Tak terkecuali wanita Aquarius, seringkali wanita zodiak Aquarius merasa bimbang karena kurang tegas pada diri mereka sendiri. Jika diberikan sebuah pilihan, wanita zodiak Aquarius membutuhkan waktu yang sangat lama untuk memutuskan pilihan yang tepat untuk dirinya.

Mereka juga akan bingung dan tidak tahu apa yang harus mereka pilih. Hal seperti inilah yang membuat orang lain harus menunggu lama untuk keputusan yang mereka buat.

7. Pendengar yang Baik

Foto: Ladiestory.id

Karakter yang terakhir adalah pendengar yang baik. Karena sifatnya inilah membuat wanita Aquarius dapat diandalkan oleh teman bahkan keluarganya. Mereka akan selalu berusaha untuk berada di sisi teman, pasangan, maupun keluarganya yang sedang mengalami kesulitan dan membutuhkan mereka.

Mereka dapat memberikan nasihat yang baik dan siap mendengarkan keluh kesah kalian. Wanita Aquarius akan merasa sangat senang untuk mendengarkan keluh kesah orang-orang terdekatnya. Jika dibutuhkan, mereka juga akan memberikan nasihat yang baik.

Alasannya karena hal ini masih berkaitan dengan pemikiran mereka yang terbuka, sehingga kamu akan merasa seperti curhat. Ditambah lagi, selera humor wanita Aquarius yang unik akan membuatnya segalanya menjadi lebih baik.

Nah itu dia ketujuh sifat dan karakter yang dimiliki seorang wanita Aquarius. Semua karakter yang ada dalam dirinya memiliki ciri khas masing-masing.