Nostalgia! 7 Kartun Nickelodeon Jaman Dulu yang Bikin Rindu

Minggu, 26 Desember 2021 | 18:20:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Nostalgia! 7 Kartun Nickelodeon Jaman Dulu Yang Bikin Rindu

Kartun Nickelodeon. (Special)

Ladiestory.id - Nickelodeon atau sering disingkat Nick merupakan saluran televisi berbayar Amerika Serikat yang pertama kali diuji coba pada tanggal 1 Desember 1977. Pada akhirnya diluncurkan pada tanggal 1 April 1979 sebagai saluran kabel pertama untuk anak-anak.

Di Indonesia, program Nickelodeon dapat disaksikan di GTV. Selain itu, Nickelodeon juga dapat disaksikan di televisi berbayar seperti MNC Vision, K-Vision, First Media, IndiHome, UseeTV, Nex Parabola dan Transvision.

7 Kartun Nickelodeon Jaman Dulu

Kartun nickelodeon ini selalu mengingatkan tentang pagi hari saat akan berangkat sekolah dan sore hari saat pulang sekolah. Sehingga bersyukur, era 90-an masih dapat menikmati rentetan kartun nickelodeon. Yuk, bernostalgia dengan kartun nickelodeon jaman dulu yang bikin rindu

1. Jimmy Neutron

Jimmy Neutron. (Special)

Siapa yang rindu dengan kecerdasan Jimmy anak kecil yang jenius ini? Kejeniusannya benar-benar membuat anak-anak semakin semangat untuk menontonnya.

Jimmy Neutron merupakan kartun nickelodeon jaman dulu yang menceritakan tentang seorang anak SD yang mampu membuat berbagai macam teknologi apapun yang dibutuhkan. Teman-temannya pun menjadi keseruan di setiap cerita di dalam kartun ini.

2. Avatar: The Last Airbender

Petualangan Aang dan kawan-kawannya ini memang selalu menemani para anak 2000-an di pagi hari. Ketika banyak kartun Amerika mengambil inspirasi visual dari anime lawas, Avatar justru menjadi kartun Amerika pertama yang bisa memadukan gaya anime dengan cerita yang kompleks.

Istilah Avatar sendiri berasal dari bahasa Sansekerta, yaitu Avatāra, yang berarti "turun". Dalam mitologi Hindu, para dewa memanifestasikan dirinya dengan turun menjelma ke dunia untuk mengembalikan keseimbangan di muka bumi setelah mengalami zaman kejahatan, dan mereka disebut Sang Avatar.

Avatar mendapat banyak pengaruh dari budaya Asia, hal ini bisa dilihat dari pakaian, seni bela diri, dan agama yang ada di kartun ini. Oleh sebab itu, kartun nickelodeon jaman dulu ini banyak penggemarnya.

3. Hey Arnold

Hey Arnold. (Special)

 

Ada yang ingat si pemilik kamar di loteng dengan atap yang tembus pandang ke langit? Jika iya, pasti kamu penggemar serial kartun nickelodeon ini.

Jangan lupa ada Gerald yang pinter dan suka jadi ketua geng dan Helga yang selalu mengganggu Arnold padahal diem-diem naksir berat. Ceritanya tentang si ceking Arnold dan teman-temannya di sekolah dan di lingkungan rumahnya.

4. Rugrats

Kartun Rugrats yang tokoh utamanya merupakan bayi-bayi imut bernama Tommy, Chucky, Phil dan Lil ini merupakan kartun nickelodeon yang menjadi tontonan favorit anak-anak kala itu. Kartun jaman dulu ini menceritakan bagaimana para balita yang selalu memiliki imajinasi untuk berpetualang dengan seru.

Pada tiap episodenya, Rugrats selalu menampilkan petualangan dan cerita yang seru dan menarik.

Angelica yang merupakan sepupu dari Tommy selalu saja jahil kepada para bayi-bayi tersebut, tapi Tommy dan kawan-kawan selalu memiliki ide cemerlang untuk melawan balik kejahilan Angelica.

5. Chalkzone

Chalkzone. (Special)

Serial kartun jaman dulu ini kerap tayang di pagi hari ini juga menjadi salah satu kartun favorit anak 90-an di masa kecil. Kartun ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak bernama Rudy Tabootie yang jago menggambar.

Rudy bersama teman perempuannya Penny Sanchez sering berpetualang dengan teman kapurnya yang bernama Snap.

6. Jimmy Neutron

Kartun yang berjudul The Adventure of Jimmy Neutron: Boy Genius ini, mengisahkan tentang anak laki-laki bernama Jimmy yang super jenius. Jimmy bersama dengan kedua temannya, Sheen dan Carl kerap melakukan petualangan dan mendapatkan banyak temuan.

Bahkan kejeniusannya ini membuatnya menciptakan banyak sekali alat-alat canggih. Makanya, kartun nickelodeon jaman dulu sangat seru untuk ditonton.

7. The Fairly Odd Parents

The Fairly Odd Parents. (Special)

 

Anak kecil yang selalu terbantu dengan orangtua perinya, ini memang terfavorit banget. Kejadian-kejadian unik yang dialami oleh Timmy Turner ini membuat kedua orangtua peri ini selalu datang membantunya.

Setiap episode-nya membuat kita yaitu anak 90an semakin ingin menontonnya. Kartun nickelodeon ini bikin gemes-gemes sendiri. Karena kejadian-kejadian unik, lucu, dan tak terduga. Ternyata ini adalah salah satu kartun yang paling diminati oleh anak-anak, setelah kartun spongebob.

Inilah 7 kartun nickelodeon jaman dulu. Mana yang jadi favoritmu?