Mau Resign? Yuk Ucapkan Kata-kata Perpisahan Kerja Biar Lebih Berkesan!

Senin, 20 Desember 2021 | 15:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Mau Resign? Yuk Ucapkan Kata-Kata Perpisahan Kerja Biar Lebih Berkesan!

Ilustrasi resign. (Special)

Ladiestory.id - Mau resign dari kerjaan tapi bingung harus mengucap kata-kata perpisahan kerja seperti apa? Sebab, tak bisa dimungkiri kalau kata perpisahan saat mengundurkan diri secara sukarela dari sebuah pekerjaan diangap penting saat akan berpamitan.

Illustrasi resign. (Special)

Kata-kata perpisahan kerja menjadi salah satu bentuk ucapan terima kasih atas kerja sama yang terjalin kepada para kolega termasuk atasan. Dengan menyampaikan sesuatu ketika perpisahan kerja bisa juga sebagai bentuk memohon restu agar perjalanan karier lancar di tempat yang baru.

Kumpulan Kata-kata Perpisahan Kerja

Kata-kata perpisahan kerja bisa diungkapkan secara langsung maupun melalui pesan singkat. Tak perlu bingung mau mengucapkan apa saat berpamitan, Kamu bisa gunakan kumpulan kata-kata perpisahan kerja di bawah ini agar meninggalkan kenangan manis untuk diingat.

Kata-kata perpisahan kerja untuk Rekan

1. "Beberapa orang masuk dalam kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Yang lain tinggal sebentar, membuat jejak di hati dan merubah hidup kita."

2. "Ruang pertemuan yang kita duduki sekarang akan terasa lebih dingin karena kehangatan dan bantuanmu tidak akan ada di sana. Aku akan merindukanmu."

3. "Dengan mengundurkan diri, usai sudah tanggung jawab pekerjaan saya di sini. Namun, kenangan manis bekerja di kantor ini akan selalu melekat di dalam hati."

4. "Selalu lanjutkan pendakian. Adalah mungkin bagi kamu untuk melakukan apa pun yang kamu pilih, jika kamu mengetahui siapa dirimu dan bersedia bekerja dengan kekuatan yang lebih besar."

5. "Percaya pada dirimu sendiri. Percayalah pada kemampuanmu. Tanpa kepercayaan diri terhadap kekuatanmu sendiri, kamu tidak akan bisa sukses atau bahagia."

Ilustrasi kata-kata perpisahan kerja. (Special)

6. "Perpisahan mungkin tampak selamanya akan berlangsung. Perpisahan itu seperti akhir dari segalanya, tetapi dalam hatiku akan selalu ada kenangan tentangmu." - Walt Disney

7. "Kepuasan terletak pada upaya, bukan pada pencapaian, upaya penuh adalah kemenangan penuh." - Mahatma Gandhi

8. "Saya mengucapkan selamat tinggal bukan ingin berpisah dengan teman akan tetapi hanya berpisah pada pekerjaan. Saya masih memiliki harapan untuk kembali bertemu lagi suatu saat nanti."

9. "Terima kasih telah memberikan banyak ilmu bermanfaat kepadaku. Aku tak akan melupakan jasa kalian. Semoga kita dapat dipertemukan lagi."

10. "Prinsip kerja kita selalu memandang 'bisnis adalah bisnis' dan 'profesional adalah mutlak'. Namun di balik semua itu, kepribadian bersahaja dan kekeluargaan menjadi dasar hubungan profesional kita."

Kata-Kata Perpisahan Kerja untuk Atasan

1. "Anda adalah seorang pemimpin yang ideal. Alih-alih hanya memberi istruksi perusahaan, Anda mau mengajari kami beberapa hal yang tidak kami mengerti. Semoga karier Anda makin melesat setelah dipindahtugaskan."

2. "Selama menjadi karyawan perusahaan, hanya Anda yang bisa sebaik ini kepada bawahannya. Saya percaya kalau semua impian Anda akan segera terwujudkan."

3. "Kedatangan Anda di kantor memang sebagai Bos. Tapi, kepergian Anda dari kantor akan meninggalkan kenangan sebagai seorang teman. Terima kasih, Bos."

4. "Anda benar-benar seorang pemimpin yang brilian! Saya akan menunggu pencapaian apalagi yang akan Anda raih. Semoga karier profesional Anda makin bagus di masa depan."

5. "Sejak tergabung dalam tim Anda, saya telah tumbuh menjadi seorang yang profesional dalam bidang yang saya tekuni. Terima kasih atas segalanya yang telah Anda ajarkan kepada saya. Saya akan tumbuh menjadi diri yang lebih baik lagi."

Ilustrasi kata-kata perpisahan kerja. (Special)

6. "Bos, Anda adalah pemimpin sejati dan saya salut untuk itu. Saya harap saya bisa sebaik Anda. Saya sedih bahwa kita tidak akan bekerja lagi. Semoga kita beruntung dalam semua usaha masa depan."

7. "Anda bukanlah atasan yang hanya memerintah saja, tapi juga menunjukkan bagaimana caranya mendapatkan kesuksesan."

8. "Bekerja di sini adalah sesuatu yang luar biasa bagi saya. Terima kasih kepada dorongan dan dukungan Anda semua selama ini."

9. "Anda telah membuat pengalaman saya bekerja di sini menjadi lebih menyenangkan. Saya bisa bersenang-senang dan belajar banyak hal baru. Ini saatnya bagi kita untuk berpisah. Saya mengucapkan terima kasih kepada Anda atas semuanya. Saya harap kita masih bisa bertemu lagi di lain waktu."

10. "Sebelum pergi, saya ingin mengucapkan terimakasih karena selama ini anda selalu membantu pekerjaan saya menjadi lebih baik dan efisien. Anda adalah bos yang baik. Terima kasih."

Semoga referensi kumpulan kata-kata perpisahan kerja ini dapat membantu yang sedang kebingungan harus berkata apa di hari terakhir bekerja.