Katakan Putus Jika Pasangan Kamu Sudah Lakukan Hal Ini!

Jumat, 3 Desember 2021 | 11:30:00

Katakan Putus Jika Pasangan Kamu Sudah Lakukan Hal Ini!

Foto: Dok. MBC

Ladiestory.id – Membahas hubungan asmara memang tak ada habisnya, dari pendekatan, pacaran, lamaran sampai menikah ada saja problematika yang terjadi. Bagi yang perjalanan cintanya bagaikan tanjakan dan turunan pasti sempat ada keinginan untuk katakan putus ke pasangan.

Perlu kamu tahu saat dua orang menjalani hubungan memang tidaklah mudah, ada perbedaan pendapat dan banyak hal yang tentu saja tidak sama yang harus disatukan menjadi sebuah tujuan yang sama. 

Katakan Putus Jika Pasanganmu Lakukan Hal Berikut!

Namun bagi kamu yang sedang hubungannya tidak baik, kamu perlu mempertimbangkan hal ini sebelum katakan putus ke pasangan kamu, jika pasanganmu sudah lakukan hal ini segeralah untuk katakan putus.

1. Katakan Putus Jika Pasangan Selingkuh

Foto: Ladiestory.id

Kalau ini sih valid banget kamu harus segera katakan putus, jangan tunda atau apapun lagi. Memang kamu pasti masih sayang sama dia tapi ketahuilah bahwa selingkuh adalah penyakit yang susah sembuh dan susah untuk diubah. Jangan berharap apapun lagi dengan pasangan yang selingkuh, ini demi kebaikan kamu dan kesehatan mental kamu.

2. Lebih Prioritaskan Teman Lawan Jenisnya

Sering banget ini alasan cuma teman bukan siapa siapa eh tapi kok diperlakukan kayak ratu atau raja. Jangan sekalipun kamu percaya dan mau dipermainkan sama pasangan yang lebih mentingin teman lawan jenisnya daripada kamu. Sudah pasti dia buaya yang tidak mau kehilangan penggemarnya dan mempermainkan perasaan kamu. Yakin deh pasangan kayak gini gak bakal bisa berkomitmen lebih serius.

3. Tidak Segera Memberi Kepastian Padahal Hubungan Sudah Lama 

Sebenarnya hubungan lama bagi setiap orang itu relatif namun kamu lah yang menentukan standar dalam menjalani hubungan. Jika kamu sudah merasa hubungan lama 3 tahun lebih namun dia tidak bisa memberi kepastian apapun ke arah mana hubungan kalian nantinya segeralah katakan putus karena hubungan tanpa tujuan akan sia sia dan percuma bikin hatimu sakit melulu.

4. Katakan Putus Jika Tidak Diakui di Depan Keluarganya dan Teman

Foto: Ladiestory.id

“Dia Cuma Teman”, ini menyakitkan banget ya tidak diakui depan keluarga dan temannya. Entah apapun alasannya itu gak bisa dibenarkan karena diakui statusmu adalah hak kamu dan jika kamu tidak mendapatkannya dari pasangan lebih baik katakan putus dengannya dan percayalah akan ada saatnya muncul seseorang yang lebih menghargai kamu dan bangga mengakuimu di depan siapapun.

5. Menghilang Tanpa Kabar Sampai Waktu yang Lama 

Tiba tiba dia menghilang tanpa memberi kabar dan tidak menghubungi kamu sampai waktu yang cukup lama menandakan dia tidak merasa kamu penting. Sudah saatnya kamu katakan putus dan tidak membuang-buang waktumu dengan pecundang seperti itu. Kamu berharga dan kamu berhak bahagia.

6. Katakan Putus ketika Kasar Lisan dan Tindakan

Untuk apa kamu terus-terusan bertahan dengan orang yang gampang ngomong kasar dan main tangan kepada mu. Dia belum jadi suami atau istrimu tapi sudah seberani itu, segera katakan putus dan tinggalkan demi dirimu dan kebahagianmu. Pasangan yang kasar memang sudah karakternya dan sesungguhnya bukanlah orang yang normal lagi, orang seperti itu perlu sadar sendiri dan mengobatinya diri sendiri.

7. Katakan Putus Jika Dia Hanya Memanfaatkan Kamu

Seringnya kita tidak sadar nih jika sedang dimanfaatkan, karena kita sedang memiliki perasaan kita merasa tidak bermasalah ketika dia meminta uang kamu, meminta tubuh kamu, meminta apapun yang tentu saja sangat merugikan buat kamu. Baiknya kamu perlu memikirkan kembali apabila apa yang kamu berikan tidak sesuai dengan apa yang dia berikan dalam konteks apapun maka sudah pasti dia cuma manfaatin kamu saja.

Nah itulah beberapa hal yang bisa kamu perhatikan kapan harus katakan putus ke pasangan kamu, ini berlaku untuk semua gender ya. Semoga bermanfaat.