Keaslian dan Jaminan Keamanan Produk Jadi Daya Tarik Konsumen Kecantikan di Sociolla

Senin, 19 September 2022 | 21:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Keaslian Dan Jaminan Keamanan Produk Jadi Daya Tarik Konsumen Kecantikan Di Sociolla

Sociolla. (Special)

Ladiestory.id - Di tengah kian banyaknya ragam pilihan produk dan tren kecantikan, beauty enthusiast nyatanya kini semakin memahami pentingnya akan faktor keaslian dan jaminan keamanan produk melalui sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hal ini tercermin dalam hasil survei yang dilakukan Sociolla. Survei yang dilakukan pada Juli 2022, ini melibatkan lebih dari 400 konsumen setia, yang telah menjadi anggota SOCO sejak 2021 dan telah melakukan setidaknya tiga pembelian online atau offline di Sociolla.

Hasil survei menunjukkan, sebanyak 77 persen konsumen kecantikan memilih faktor keaslian dan keamanan produk sebagai alasan utama melakukan pembelian di Sociolla. Hasil survei ini sekaligus menunjukkan tingkat kesadaran yang tinggi dari pecinta kecantikan terhadap kualitas dan keamanan produk, yang telah jauh berbeda dibanding tujuh tahun lalu saat Sociolla dibangun.

Co-Founder dan CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengatakan, bahwa edukasi konsumen akan produk yang aman serta bersertifikat BPOM merupakan tantangan-tantangan industri yang menjadikan lahirnya Sociolla pada 2015. Setelah konsisten melakukan edukasi selama tujuh tahun, terlihat pesatnya peningkatan kesadaran pecinta kecantikan Indonesia akan faktor keamanan dalam memilih produk kecantikan.

Pelanggan akhirnya terus memilih Sociolla sebagai teman terbaik mereka ketika mencari produk kecantikan yang aman, autentik, dan yang jelas bersertifikat BPOM. Hasil survei ini akan terus menghadirkan pengalaman berbelanja kecantikan terbaik bagi seluruh pecinta kecantikan di Indonesia.

Sejalan dengan komitmen BPOM untuk lebih mengedukasi konsumen Indonesia di tengah maraknya produk kecantikan di pasaran, Sociolla juga akan terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keamanan produk melalui sertifikasi BPOM di masa mendatang.

“Sebagai perusahaan yang melayani jutaan pengguna di Indonesia, kami selalu berupaya untuk menghadirkan yang terbaik dan berpegang kuat pada prinsip yang benar. Bagi kami, faktor keamanan dalam sertifikasi produk kecantikan adalah hal utama yang harus selalu dijaga," jelas Chrisanti.

Selain dari upaya mengedukasi konsumen, kami juga berkomitmen untuk terus mengajak para pelaku usaha kecantikan untuk mendaftarkan produknya ke BPOM. Kami pun membantu mitra-mitra brand kami baik lokal maupun internasional untuk mengerti pentingnya sertifikasi BPOM dalam mendukung industri kecantikan yang tidak hanya sudah lebih maju, namun juga sudah lebih patuh akan standarisasi BPOM,” lanjutnya.

Di Sociolla, sertifikasi BPOM menjadi syarat mutlak dalam berkolaborasi dengan brand kecantikan. Saat ini, ada lebih dari 200 brand lokal dan ratusan brand luar negeri yang telah bekerjasama dengan Sociolla yang sudah terdaftar dan disertifikasi oleh BPOM.

Sociolla berharap, konsistensi dan komitmen ini dapat menginspirasi pelaku-pelaku lain di ekosistem kecantikan sehingga konsumen memiliki lebih banyak produk kecantikan yang bersertifikat dan aman untuk dipilih. 

Selain dari faktor-faktor yang disebut, survei Sociolla juga mengungkapkan hal-hal lain yang membuat para konsumen kecantikan Indonesia memilih untuk berbelanja di Sociolla, termasuk  banyaknya kampanye menarik dari perusahaan, manfaat khusus bagi SOCO Beauty Star Member, kemudahan berbelanja secara omnichannel, dan ketersediaan ulasan produk sebelum pembelian.

Suasana toko yang nyaman dan ceria, biaya pengiriman yang lebih hemat karena pelanggan dapat membeli produk dari berbagai merek dalam satu keranjang, tawaran-tawaran berkualitas dari berbagai brand, serta kelengkapan rangkaian produk kecantikan juga menjadi nillai tambah dalam survei tersebut. 

SOCO Beauty Star Member Ulfa menyampaikan, bahwa sangat menyenangkan bahwa ia tidak perlu khawatir ketika berbelanja di Sociolla karena percaya semua produk Sociolla sudah terjamin autentik dan bersertifikat BPOM. Selain itu, pembeli benar-benar dapat menemukan semua jenis produk kecantikan lokal maupun internasional.

Manfaat membership-nya juga cukup menarik. Terlebih, dapat memanfaatkan fitur in-store pick up, di mana pembeli bisa memesan produk secara online dan mengambilnya di toko Sociolla terdekat. Menurut Ulfa, ini sangat praktis dan membantu menghemat waktu sebagai pekerja kantoran.

“Sebagai Beauty Bestie bagi para konsumen kecantikan di Indonesia, kami berkomitmen untuk selalu mendengarkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan dan meningkatkan pengetahuan yang luas dan komprehensif tentang mereka," terang Chrisanti.

"Sociolla bertekad untuk terus meningkatkan dan menjaga kualitas layanan dan keamanan produk demi menciptakan pengalaman berbelanja terbaik,” tutup Chrisanti