Kembali ke Industri Musik, Denada Produksi Lagu Baru Bersama Zumba Music Lab

Selasa, 13 Februari 2024 | 20:49:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Kembali Ke Industri Musik, Denada Produksi Lagu Baru Bersama Zumba Music Lab

Denada. (Instagram.com/denadaindonesia)

Ladiestory.id - Mengawali tahun 2024, Denada Tambunan merilis lagu barunya yang berkolaborasi dengan Zumba Music Lab. Lagu yang berjudul “DENADA” ini terinspirasi dari namanya serta kisah di balik nama tersebut dengan sang ayah. Nama Denada sendiri berasal dari bahasa Spanyol, di mana sang ayah terinspirasi dari bahasa tersebut saat berada di Meksiko. Oleh karena itu, Denada melakukan rekaman lagu tersebut dalam bahasa Spanyol.

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan untuk memproduksi lagu bersama tim dari Zumba Music Lab. Saya mendapatkan banyak pelajaran dari situ. Yang paling membuat saya kagum adalah antusiasme mereka untuk mengeksplorasi industri musik di Indonesia. Jadi saya tunjukkan beberapa lagu dari musisi Indonesia, terutama dangdut,” jelas Denada.

Zumba sendiri mungkin lebih dikenal sebagai bentuk latihan yang menggabungkan unsur tarian dengan musik untuk memberikan manfaat kesehatan.

Selain kebugaran, Zumba telah berkembang menjadi platform yang berpengaruh untuk mempromosikan musik di seluruh dunia. Dengan lebih dari 15 Juta orang yang mengikuti kelas Zumba setiap minggunya di lebih dari 200 ribu lokasi di 185 negara, musik yang dipromosikan oleh Zumba pasti akan terdengar hingga setiap sudut di seluruh dunia.

Melalui Zumba Music Lab, Zumba memproduksi lagu-lagunya sendiri melalui kerja sama dengan label-label besar seperti Sony Latin, Warner, dan Universal, serta nama-nama besar di industri musik seperti Steve Aoki.

“Denada adalah seorang musisi yang sangat berbakat, dan kami sangat senang dapat berkolaborasi dengannya untuk menciptakan sebuah karya musik yang tidak hanya dapat dinikmati oleh seluruh Instruktur Zumba dan komunitas Zumba Lovers di seluruh dunia, namun juga dapat menjadi sebuah karya musik yang menginspirasi bagi seluruh kalangan melalui pesan yang disampaikan dalam lagu ini,” ujar Yhonny Atella, Music Director Zumba Music Lab.

Melalui lagu ini, Denada banyak bercerita tentang pengalaman hidupnya. Tidak hanya itu, lagu ini semakin spesial bagi Denada karena ia bisa menyelipkan kata “Indonesia” dalam beberapa liriknya. Ini adalah pertama kalinya kata “Indonesia” dicantumkan dalam sebuah lagu Zumba berlisensi resmi dan dapat didengar oleh seluruh komunitas Zumba di seluruh dunia.

“Lagu ini merupakan sebuah pencapaian penting bagi saya. Kesempatan untuk membuat musik saya didistribusikan dan dimainkan di lebih dari 185 negara di seluruh dunia, adalah mimpi yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Zumba bukan hanya olahraga yang saya sukai, tapi juga sebuah platform untuk mewujudkan mimpi,” tambah Denada.

“Saat ini, semua Instruktur Zumba dan Zumba Lovers di seluruh dunia dapat mendengarkan dan menari dengan lagu ‘DENADA’. Cukup tanyakan kepada instruktur Zumba Anda,” tutup Denada.