Kembali Masuk ke Industri Musik, Bae Suzy Rilis Single Baru

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Kembali Masuk Ke Industri Musik, Bae Suzy Rilis Single Baru

Bae Suzy. (instagram.com/skuukzky)

Ladiestory.id - Aktris wanita asal Korea Selatan, Bae Suzy akan menyapa penggemarnya kembali sebagai penyanyi. Hal ini ia umumkan secara resmi melalui unggahan instagramnya pada Senin (3/10/2022).

Bae Suzy Akan Rilis Single Baru. (instagram.com/skuukzky)

Berdasarkan unggahan Instagram pribadinya, ia akan merilis sebuah single bertajuk "Cape" di akhir pekan ini tepatnya pada 6 Oktober 2022 pukul 18.00 waktu Korea Selatan atau pukul 16.00 WIB. Kabar tersebut mendapat sambutan baik dari para penggemarnya. Mereka mengaku tidak sabar menunggu single tersebut dikeluarkan.

"Yuhuuu tidak sabar menunggu untuk CAPE. Sampulnya sangat imut, editor terhebat Suzy," ucap pemilik akun @beloved.suzy

"Tidak sabar menunggu untuk mendengar CAPE itu berita paling bahagia untuk hari ini," ungkap pemilik akun @baesuzyarab

"Sangat gembira untuk mendengar suara mu lagi," kata pemilik akun @suzy17102022

Dilansir Soompi, "Cape" merupakan hasil karya pribadinya di mana ia menulis lirik dan membuat aransemen musiknya sendiri. Single terbarunya ini digambarkan sebagai lagu dreamy dengan suara folk dan melodi liris. Disebutkan pula, single ini akan memiliki nuansa yang berbeda dari lagu-lagu lain yang telah dirilis oleh Suzy sebelumnya. 

Bae Suzy Akan Rilis Single Baru. (instagram.com/skuukzky)

Single tersebut dikatakan akan menjadi rilisan pertama Suzy dalam tujuh bulan terakhir setelah perilisan single digitalnya yang bertajuk "Satelit" pada Februari lalu. 

"Cape" sekaligus menjadi penanda bagi Suzy yang telah melakukan kolaborasi keduanya bersama penyanyi-penulis lagu dan produser Kang Hyun Min, yang sebelumnya adalah pemimpin grup Loveholic dan Weather Forecast dan yang bekerja dengan Suzy di “Satellite”. 

Sebagai informasi, Suzy memang telah berkecimpung di industri musik sejak memulai debutnya. Ia sempat tergabung menjadi idol K-pop sebagai member girl group Miss A pada 2010 silam.

Namun sayangnya, pada 2017, girl group tersebut harus bubar. Suzy pun melanjutkan kariernya dengan menjajal dunia akting dan membintangi drama pertamanya "Dream High".

Bae Suzy di Drama Dream High. (Special)

Disusul dengan nama-nama drama populer lainnya, seperti "While We Were Sleeping", "Uncontrollably Fond", "Start Up", hingga "Vagabond". Terakhir, drama terbarunya bertajuk "The Second Anna".