Kembali Ukir Sejarah, Deretan Fakta Menarik Penampilan BLACKPINK di Panggung Coachella 2023

Sabtu, 22 April 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Kembali Ukir Sejarah, Deretan Fakta Menarik Penampilan Blackpink Di Panggung Coachella 2023

BLACKPINK. (Special)

Ladiestory.id - Girl group papan atas asal Korea Selatan, BLACKPINK kembali menjadi perbincangan hangat warganet, tak hanya itu girl group besutan YG Entertaiment ini kembali mengukir sejarah dan eksistensinya di panggung hiburan K-Pop berskala internasional.

Pasalnya, BLACKPINK kembali menjadi trending topik di berbagai platform media sosial dengan tagar #BLACKPINKatCoachella.

BLACKPINK sukses menyuguhkan penampilan terbaiknya di panggung Coachella 2023 di Indio, California, Amerika Serikat pada Minggu (16/4/2023) waktu setempat.

Berikut ini deretan fakta menarik penampilan BLACKPINK di panggung Coachella 2023 yang telah Ladiestory.id rangkum.

Penampilan Kedua BLACKPINK

BLACKPINK. (Special)

 

Popularitas BLACKPINK nampaknya sudah tidak bisa diragukan lagi, bahkan BLACKPINK membuktikan eksistensinya sebagai salah satu girl group K-Pop asal Asia yang berhasil menorehkan sejarah untuk tampil di panggung Coachella.

Sebelumnya BLACKPINK sudah pernah tampil di panggung Coachella pada 2019 bahkan BLACKPINK sempat menjadi headline sepanjang sejarah Coachella.

Tak hanya sebagai girl group K-Pop pertama yang berhasil mengukir sejarah, penampilan BLACKPINK juga paling banyak dinantikan dan ditunggu oleh para penggemar untuk kembali tampil di panggung Coachella. Jelas saja mereka pun kembali menjadi guest star yang paling di tunggu saat Coachella 2023.

Hadirkan Budaya Korea

Menjadi girl group asal Korea Selatan yang sukses di industri hiburan musik, mereka pun selalu memberi berbagai kejutan bagi para penggemarnya, tak hanya vokal yang mumpuni serta penampilan dance yang enerjik, BLACKPINK juga menghadirkan budaya Korea Selatan di sela-sela penampilannya diatas panggung Coachella.

Saat membawakan lagu Typa  Girl, BLACKPINK menghadirkan tarian tradisional kipas asal Korea Selatan yakni buchaechum, menggunakan beberapa kostum dengan motif  tradisional asal Korea Selatan serta panggung dengan latar belakang ornamen bangunan dancheong.

Ditonton Jutaan Penonton Streaming

BLACKPINK. (Special)

 

Penampilan BLACKPINK memang membuat para penggemar merasa antusias dan tak sabar untuk dinantikan. Setelah sukses melakukan berbagai world tour nya, kali ini BLACKPINK berhasil mengukir sejarah karena penampilannya disaksikan sebanyak 125 ribu penonton secara offline, bahkan berhasil disaksikan sebanyak 250 juta penonton secara streaming di kanal YouTube Coachella. Usut punya usut, jumlah ini berhasil mengukir sejarah dalam konser musik khususnya di Coachella, lho.

Bawakan Lagu Solo Masing-masing Member

Member BLACKPINK yang terdiri dari Jennie, Lisa, Rose dan Jisoo ini sukses menghibur para penggemarnya pada penampilan keduanya di panggung Coachella. Mereka membawakan sebanyak 18 lagu serta membawakan lagu solo masing-masing dari para member.

Mulai dari Jennie yang membawakan lagunya yang berjudul "You & Me", Rose dengan lagunya yang berjudul "Gone" dan "On The Ground", Lisa dengan lagunya yang berjudul "Money" dan Jisoo dengan lagu solo terbarunya yang berjudul "Flower".

Panggung Coachella Berubah Menjadi 'Pinkchella'

BLACKPINK. (Special)

 

Penampilan member BLACKPINK ini disambut hangat dan antusias oleh para penonton dan penggemar yang hadir, keriuhan pun tak henti disitu saja, pasalnya panggung Coachella berubah menjadi Pinkchella dengan berbagai ornamen berwarna pink dan hitam yang menggemaskan serta pink ocean dari lightstick Blink yang menghiasi Coachella 2023.

Penampilan apik dari BLACKPINK pun sukses menjadi perbincangan hangat warganet, bahkan banyak yang memuji penampilan BLACKPINK yang sukses menyuguhkan penampilan musik kelas internasional yang sangat menghibur, tak heran jika penampilan BLACKPINK pun sukses menjadi headliner Coachella.

Bahkan tagar #BLACKPINKatCoachella pun menjadi trending topik di media sosial khususnya Twitter dengan jumlah cuitan sebanyak dua juta.