Kenakan Kain Tuk Photoshoot, Penampilan Angga Yunanda dan Reza Rahadian Jadi Sorotan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Kenakan Kain Tuk Photoshoot, Penampilan Angga Yunanda Dan Reza Rahadian Jadi Sorotan

Angga Yunanda dan Reza Rahadian (femaledaily.com & instagram.com/officialpilarez)

Ladiestory.id - Dua aktor berbakat Indonesia,  Angga Yunanda dan Reza Rahadian menyita perhatian netizen Indonesia karena unggahan di Instagramnya. Jika dilihat dari caption pada unggahan keduanya, mereka sedang terlibat project bersama ‘Aku dan Kain’. Baik Angga maupun Reza menuai respon positif setelah mengunggah hasil pemotretannya di Instagram. 

Mengenakan kain tenun Ende, kekasih Shenina Cinnamon, Angga Yunanda terlihat sangat tampan hingga netizen mengatakan bahwa dirinya mirip dengan personil boy group asal Korea Selatan, Taehyung atau V BTS

Angga Yunanda dalam Photoshoot 'Aku dan Kain'
(instagram.com/anggayunandareal16)

Berdasarkan unggahannya di akun @anggayunandareal16, dirinya terlihat menggunakan dua kain dengan motif yang berbeda. Kain tersebut ia gunakan di tubuhnya sebagai outer dan di kakinya untuk menutupi sebelah celananya.

Ia juga mengenakan baju turtleneck sebagai inner. Angga melengkapi outfitnya dengan memasangkan aksesoris lengkap mulai dari cincin, kalung hingga anting. Rambut Angga ditata rapi bergaya belah dua, membuat dirinya semakin mirip dengan V BTS. 

“Ku kira taehyung😭😭”, tulis @lvyfaver.

“ku kira taehyung ternyata angga🤪🤩”, tulis @salsaalzzahra

“Sekilas mirip taehyung😭”, tulis @dewi___r

“Kok kaya taehyung versi lokall😍”, tulis @titairhamm_

Dan masih banyak lagi komentar yang menyebutkan bahwa dirinya dan V BTS tampak serupa. 

Berbeda halnya dengan Angga yang dikatakan mirip idol Kpop, Reza Rahadian tampil beda. Ia hanya mengenakan sepatu model loafer dan sehelai kain tanpa dilengkapi dengan baju dan celana. Rambut Reza dibuat sengaja agak sedikit tidak tertata rapi. Lawan main Prilly Latuconsina dalam series “My Lecture My Husband” ini benar-benar menjadi  sorotan netizen Indonesia. Pasalnya, Reza hanya menutupi tubuhnya dengan sehelai kain tenun Nunkolo-Timor. 

Reza Rahadian dalam Photoshoot 'Aku dan Kain'
(instagram.com/officialpilarez)

“Bulunya bikin merinding discooo 😂”, tulis @lyamardah

“outfit abis sunat. Wkkwkwk”, sahut @dina_hanifah kepada salah satu akun yang berkomentar.

“Mas Arya, masuk angin loh ntar 😩🥺”, tulis @metamelika

“Astaga….seksi beut si bang”, tulis @nia_tekwan

Sederet seniman tanah air  juga terlihat turut serta dalam project ‘Aku dan Kain: The Age of Diversity’. Jumlah mereka yang terlibat adalah sekitar 100 nama yang terdiri dari kalangan selebriti dan influencer. Refal Hady, salah satu aktor yg sedang digandrungi kaum hawa juga terlihat dalam project ini.

Selain Angga Yunanda, Reza Rahadian dan Refal Hady, beberapa nama yang terlibat diantaranya Dian Sastro, Syifa Hadju, Yuki Kato, Najwa Shihab, Beby Tsabina, Shenina Cinnamon, Renatta Moeloek, Omar Daniel, Mario Lawalata, Rayi Putra dan Marsha Timothy. Mereka menggunakan kain tenun dari berbagai daerah di Indonesia dengan memadupadankannya dengan fashion masa kini.

‘Aku dan Kain’ sendiri adalah festival hasil dari karya desainer Asha Smara Darra atau yang lebih dikenal Oscar Lawalata. Di gelar di Museum Nasional, Jakarta dari 10 Agustus 2022 hingga 10 September 2022, festival ini memiliki tagline ‘Aku dan Kain: The Age of Diversity’ atau masanya merayakan keberagaman budaya. 

Festival Aku dan Kain (Hypeabis)

 Dilansir dari beberapa media, Oscar Lawalata menyampaikan hal mengenai festival ‘Aku dan Kain: The Age of Diversity’.

“Festival Aku dan Kain sebuah movement merayakan keanekaragaman budaya, untuk membangun rasa nasionalisme, serta mengangkat keindahan nilai-nilai pluralisme. Kekayaan kain tradisional Indonesia dan keragamannya perlu dilestarikan oleh generasi penerus,” ucapnya pada Rabu (10/8/2022).

Ia juga menyampaikan ingin mengangkat eksistensi kain tradisional Indonesia sebagai warisan nusantara yang perlu dibanggakan serta dilestarikan oleh generasi milenial dan Gen Z.

“Misinya adalah memperkenalkan ragam kain tradisional Nusantara dalam bentuk aktivasi offline maupun lewat digital platform sehingga pesan mudah tersampaikan,” sambungnya.