Jangan Salah Pilih! Kenali Arti Bunga Sebelum Berikan ke Pasangan

Selasa, 19 Juli 2022 | 23:00:00

Jangan Salah Pilih! Kenali Arti Bunga Sebelum Berikan Ke Pasangan

Ilustrasi Memberi Bunga untuk Pasangan (Pinterest.com)

Ladiestory.id - Bunga bukan sekedar populer sebagai simbol keindahan dan keromantisan. Sejak zaman dahulu bunga sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti merawat kecantikan kulit. 

Selain itu bunga juga menjadi elemen dekorasi yang cantik dan juga manis. Kesegaran dari bunga bahkan dapat membuat sebuah ruangan menjadi lebih menarik. Namun tidak banyak yang tahu, dibalik keindahannya banyak bunga yang memiliki arti yang begitu dalam.

Maka dari itu jika kamu ingin memberikan bunga sebagai hadiah untuk seorang yang terkasih, kamu harus tahu artinya terlebih dahulu. Berikut ini beberapa jenis bunga dan artinya, jangan sampai kamu salah pilih!

 Lily

Ilustrasi Bunga Lily (Pinterest.com)

Bunga lily dikenal dengan bentuknya yang indah, halus, elegan, dan juga feminin. Biasanya bunga lily digunakan sebagai buket pernikahan atau untuk dekorasi ruangan. Pada bulan Ramadhan pun bunga lily, khususnya jenis cala lily biasa menjadi pilihan untuk dekorasi rumah.

Ternyata berbagai jenis bunga lily memiliki artinya masing-masing. Seperti lily merah muda berarti kemakmuran dan kekayaan. Bunga lily kuning artinya riang gembira, palsu, atau kebohongan. Lalu bunga lily putih memiliki arti simpatik, mulia, suci, murni, persahabatan, dan pengabdian. Dan terakhir lily oranye berarti kesombongan, kebencian, dan sebuah penghinaan.

 Aster

Bunga Aster (Special)

Bunga aster atau daisy adalah bunga yang lahir pada bulan September. Bunga ini memiliki filosofi sebagai keyakinan, kebijaksanaan, dan keberanian. Nama aster sendiri diambil dari bahasa Yunani yang artinya bintang, karena bentuknya ketika mekar memang menyerupai bintang.

Selain menjadi bagian dari simbol cinta, bunga ini juga berarti kebijaksanaan dan kepercayaan. Ketika kamu memberikan bunga aster pada seseorang, secara tidak langsung kamu menyampaikan bahwa, “Jagalah dirimu demi aku”.

Baby Breath

Ilustrasi bunga baby breath. (Spesial)

Belakangan popularitas bunga baby breath semakin meroket. Bunga kecil yang cantik ini merupakan salah satu elemen dekorasi rustic yang cantik. Biasanya digunakan sebagai dekorasi pernikahan, photoshoot, atau sekedar mempercantik ruangan. Biarpun berukuran kecil, bunga ini memiliki arti yang sangat indah. Baby breath berarti cinta yang tak akan pernah berakhir. 

 Lavender 

Ilustrasi bunga lavender. (Special)

Bunga lavender sudah terkenal ampuh untuk mengusir nyamuk di rumah. Dengan menempatkan bunga ini di rumah, lebih ampuh mengusir nyamuk daripada obat nyamuk lavender. Karena itu banyak orang yang memilih untuk menempatkan bunga segar ini di rumah. Di balik kecantikan dan keampuhannya, bunga lavender memiliki makna yang sangat indah, yaitu kesetiaan.

 Matahari

Bunga Matahari (Special)
Bunga Matahari (Special)

 

Bunga matahari memiliki cerita yang menarik. Konon dulu ketika bangsa Spanyol menjelajah Benua Amerika, mereka mengira bunga matahari terbuat dari emas murni. Tentu saja perkiraan mereka salah besar. Dan sejak saat itu, bunga berwarna cerah ini dianggap memiliki makna kekayaan palsu.

Anyelir

Ilustrasi bunga anyelir. (Spesial)

 

Bunga anyelir yang juga dikenal sebagai carnation ini memiliki kelopak cantik yang bergelombang. Kada orang juga menyebutnya sebagai bunga kertas karena teksturnya yang halus dan terlihat seperti potongan kertas.

Bunga anyelir berwarna putih menyimpan arti sweet and lovely, lalu makna bunga yang berwarna merah adalah “aku tidak akan pernah melupakanmu”.

Sedangkan bunga anyelir dengan dua warna memiliki arti “aku tidak dapat bersamamu”. Dan anyelir berwarna kuning berarti penghinaan.

Melati Putih

Ilustrasi Bunga Melati. (Special)

Bunga melati seringkali digunakan sebagai dekorasi atau pewangi ruangan. Bunga ini juga digunakan sebagai aksesoris pada rambut seorang pengantin. Bahkan melati pun dijadikan minuman teh karena wanginya. Dan dibalik banyaknya kegunaan tersebut, melati memiliki makna yang berarti cinta yang manis.