Kenali Tanda-Tanda dan Cara Move On dari Cinta Yang Bertepuk Sebelah Tangan

Kamis, 9 Desember 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Kenali Tanda-Tanda Dan Cara Move On Dari Cinta Yang Bertepuk Sebelah Tangan

Foto: ilustrasi pasangan move on (spesial)

Ladiestory.id - Setiap manusia yang hidup di dunia ini memiliki hak yang sama untuk dicintai dan mencintai. Namun, kadangkala kita harus menerima kenyataan saat mengalami cinta bertepuk sebelah tangan.

Tanda dan Cara Move On Dari Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Foto: ilustrasi pasangan move on (spesial)

Kecewa dan sedih karena patah hati pasti akan kita rasakan, tapi jangan biarkan hal tersebut berlarut dalam kehidupan kita.

Alangkah baiknya sebelum kita terlanjur mencintai seseorang, untuk mengetahui tanda-tanda apakah kira-kira cinta kita akan terbalaskan atau tidak, dan bagaimana cara mengatasinya.

Tanda-tanda cinta bertepuk sebelah tangan

Hal tersebut berguna untuk kita agar kita tidak tenggelam dan larut dalam kesedihan karena cinta yang bertepuk sebelah tangan.

1. Komunikasi

Salah satu tanda cinta bertepuk sebelah tangan adalah dari komunikasi yang kamu lakukan dengan dia.

Apabila selama ini lebih sering kamu dulu yang memulai percakapan, dan dia hanya sebatas menjawab pertanyaanmu saja, bisa jadi ini pertanda cintamu bertepuk sebelah tangan.

Karena suatu hubungan akan terjalin dengan baik, apabila ada respons dari kedua belah pihak.

2. Enggan menghabiskan waktu bersamamu

Ketika kamu ingin mengenal seseorang lebih dalam, kamu akan melakukan berbagai cara untuk menghabiskan waktu berdua dengannya.

Salah satunya kencan, sayangnya ia justru terlihat menjaga jarak atau sering menolak ajakan tersebut dengan berbagai alasan.

Mungkin suatu saat ia akan menerima ajakanmu, namun dengan mengajak teman lainnya. Hal tersebut bisa jadi tanda-tanda ia tidak mau memberikan ruang private antara kamu dan dia, jadi bisa dikatakan cintamu bertepuk sebelah tangan.

3. Tidak merespons sentuhanmu

Selain komunikasi, suatu hubungan akan terjalin apabila ada sentuhan fisik, misalnya bergandengan tangan, berpelukan atau berciuman.

Jika hanya kamu yang berusaha menggandeng tangannya, namun dia tidak merespons atau bahkan menolaknya. Maka bisa saja ini pertanda cintamu bertepuk sebelah tangan.

4. Tidak ada usaha untuk mengenal lebih dalam

Foto: ilustrasi pasangan move on (spesial)

Mengenal karakter seseorang memang tidak membutuhkan waktu yang sebentar. Seiring berjalannya waktu kalian akan mengenal karakter masing-masing.

Selain itu kalian akan saling melengkapi kekurangan satu dengan yang lainnya. Namun, dalam hal ini tidak demikian. Ia tidak ada usaha untuk mengenalmu lebih dalam.

Dia hanya bersikap biasa saja sama seperti teman-temanmu yang lain. Tidak pernah mengawali pembicaraan, jarang membalas chat atau teleponmu, kalian jarang menghabiskan waktu berduaan.

Setiap hal yang kamu lakukan untuknya hanya mendapatkan respons yang biasa saja. Ini semua adalah pertanda bahwa cintamu bertepuk sebelah tangan.

Cara move on dari cinta bertepuk sebelah tangan

Foto: ilustrasi pasangan move on (spesial)

Move on atau bangkit dari kesedihan cinta bertepuk sebelah tangan merupakan hal yang cukup sulit. Terlebih lagi jika  kamu dan dia berada di lokasi yang sama misalnya satu kampus atau satu tempat kerja.

Namun, walau sulit kamu tetap harus melanjutkan hidupmu. Berikut ini beberapa tips agar kamu bisa segera move on dan kembali mengawali harimu dengan senyuman

  • Menerima kenyataan

Perih dan kecewa saat menyadari kalau cinta kita bertepuk sebelah tangan. Hal ini dapat menimbulkan rasa luka dan sedih yang mendalam.

Karena itu, terimalah kenyataan pahim ini, bahwa kamu tidak dapat bersatu dengan dia. Kamu harus berlapang dada, dan berfikir positif bahwa dia bukan orang yang tepat untuk kamu. Percayalah Tuhan sudah mengatur sesuatu yang lebih indah.

  • Menyibukkan diri

Daripada meratapi kesedihan yang kamu alami, alangkah lebih baiknya kamu menyibukkan diri dengan hal-hal positif. Misalnya kamu bisa ikut mengembangkan bakat yang selama ini ada di dalam dirimu.

Misalnya gabung dalam tim olah raga, ikut les kecantikan atau membuka usaha online. Tentunya kesibukan ini akan membawa hal positif untuk kamu dan mengalihkan fikiranmu tentang dia.

Nah, itulah tanda-tanda dan cara move on dari cinta bertepuk sebelah tangan. Menerima dan melalui itu semua tidaklah mudah, namun kalian bisa menjadikannya sebagai pengalaman yang berharga. Tetap semangat dan bahagia.