Kesehatanmu Terganggu, Yuk Ketahui Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini

Senin, 29 November 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Kesehatanmu Terganggu, Yuk Ketahui Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Banyak orang yang masih memercayai zodiak. Apa sih zodiak itu? Secara etimologi zodiak atau yang dalam bahasa Inggris disebut zodiac, berasal dari kata Latin yaitu zodiacus yang berarti “lingkaran” hewan. Inilah yang menjadi latar belakang penggunaan nama-nama binatang untuk menamai zodiak.

Arti dari Zodiak

zodiak carpricorn
Foto: Pikiran Rakyat

Sedangkan secara ilmiah, zodiak memiliki makna menyatakan suatu siklus tahunan dari dua belas wilayah sepanjang lingkaran ekliptik. Lingkaran ekliptik sendiri merupakan suatu pola lintasan perubahan posisi matahari di angkasa.

Adanya seluruh wilayah yang terbagi-bagi tersebut, karena lingkaran ekliptik dibagi oleh gugus-gugus bintang menjadi 12 area dengan ukuran busur yang sama.

Sebenarnya zodiak memiliki fungsi untuk menjadi peta kedudukan atau posisi matahari di angkasa. Namun, zodiak juga dapat memberi fungsi bagi tata personal, karenanya zodiak dapat memberi gambaran mengenai sifat dan ciri kepribadian seseorang, kekuatan serta kelemahan diri.

Inilah yang menjadikan zodiak sebagai metode guna meningkatkan kesadaran diri, memahami potensi, hingga mengajarkan seseorang untuk hidup harmonis dengan alam semesta dan seisinya.

Profil Capricorn

zodiak carpricorn
Foto: Hindustan Times

Capricorn merupakan seseorang yang lahir pada 22 Desember-19 Januari. Zodiak ini digambarkan dengan sebuah kambing laut.

Seorang berzodiak Capricorn, memiliki sifat yang perfeksionis dan ingin terlihat sempurna. Capricorn memiliki standar yang tinggi, yang membuat dirinya dikenal sebagai seseorang yang pemilih.

Capricorn memberikan batasan dan membuat standar atau kriteria, yang ia rasa memiliki hasil terbaik sesuai dengan ekspektasinya.

1. Umum

Malam ini kamu akan menghabiskan banyak waktu dalam acara sosia dan kamu mungkin menikmati bertemu dan berhubungan bersama dengan teman-teman yang sudah lama tidak kamu temui. Buatlah percakapan yang menarik dan bahkan mungkin kamu akan menemukan minat baru.

2. Kesehatan

Tekanan kerja di tempat kerjamu menyebabkan kamu merasa stres. Stres merusak kesehatanmu. Kamu perlu menemukan cara untuk mengatasi stres karena kamu akan merasakan tekanan untuk beberapa waktu.

Untuk relaksasi instan, pertimbangkan untuk membuat janji dengan panti pijat atau mendaftar di lokakarya meditasi. Jalan pagi akan bermanfaat bagimu.

3. Asmara

Sebisa mungkin hindari cinta segitiga jika ingin hati selalu pusing dan bingung terus menerus. Cukup kamu fokus dengan kebahagiaan dirinya terlepas si dia ada kekurangan maka jangan jadikan alasan untuk mencari cinta baru yang belum pasti.

zodiak carpricorn
Foto: Metro

4. Karier

Kamu telah tiba di awal titik yang penting. Tetaplah untuk berada di jalan yang ingin kamu ambil. Kamu berada pada posisi yang sempurna. Jalannya mungkin akan tampak panjang, tetapi itu tidak harus membuatmu takut. Kamu hanya perlu untuk mengambil satu Langkah kecil pada satu waktu.

5. Peruntungan

Kepedulian terhadap sesama benar-benar dituntut untuk lebih berperan dan terus jadi sorotan. Terlebih mereka yang telah banyak membantu dan ada andil dengan keberhasilan yang telah diraih selama ini.

Jangan sampai mereka beranggapan bahwa kamu bagaikan kacang lupa dengan kulitnya karena hal itu akan sangat menyakitkan hati mereka.

6. Keuangan

Jenuh dan sumpek dengan suasana di rumah, bukan berarti kamu harus terus-menerus keluar di akhir minggu. Coba dengan mengatur ulang komposisi perabot atau barang-barang di rumah. Bila perlu, beli tambahan dekorasi yang sesuai isi kantongmu.     

7. Pertemanan

Kamu tidak tega melihat ada teman yang menderita atau kesusahan. Namun, kamu juga tidak bisa mengorbankan diri untuk membantu orang lain. Ketahui batas kemampuanmu sebelum membantu orang lain.

Inilah ramalan zodiak capricorn hari ini. Percaya atau tidak akan ramalan ini tergantung pada dirimu sendiri. Namun yang jelas, selalu jalani hari dengan sukacita!