Kesepian? Yuk Ikuti 5 Cara Berikut

Senin, 12 September 2022 | 00:01:00

Andi Afifah

Penulis : Andi Afifah

Kesepian? Yuk Ikuti 5 Cara Berikut

Ilustrasi Kesepian (Special)

Ladiestory.id - Pernahkah kamu merasa kesepian disaat ramai. Perasaan kesepian bisa datang kapan saja dan dimana saja. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa selama pandemi covid 19, lebih dari tiga dari lima orang di Amerika merasa kesepian. Kesepian yang terlalu lama akan berdampak pada kesehatan loh. Buat kamu yang merasa kesepian, yuk simak tips berikut agar hidupmu lebih bersemangat lagi.

Latih Bersyukur

Ilustrasi Bersyukur (Special)

Pagi hari ketika kamu bangun, coba latih dirimu untuk bersyukur karena bisa bernafas, diberi kesehatan dan masih bisa melakukan aktivitas. Kamu juga bisa bersyukur atas perjalanan hidupmu. Kamu juga bisa berterima kasih kepada orang yang telah berada disekeliling mu. Sebuah studi yang dilansir dari healthline pada Minggu (11/09/2022) mengungkapkan bahwa mengucapkan terima kasih kepada seseorang melalui tulisan dapat mengurangi perasaan sendiri.

Nyalakan Musik

Ilustrasi Mendengarkan Musik (Special)

Rasa sepi bisa datang karena suasana yang sunyi. Kamu bisa memutar musik atau podcast favoritmu di rumah. Dengan begitu suara yang terdengar akan memecahkan kesunyianmu. Buka juga jendela dan pintu rumahmu. Dengan begitu kamu bisa melihat orang yang lewat dan menyapanya.

Panggil Teman

Ilustrasi Berkumpul dengan Teman (Pinterest.com)

Selama covid 19 memberikan jarak kamu dan teman. Sekarang saatnya kamu berkumpul dan memanggilnya ke rumahmu. Kamu bisa mengobrol, memasak hingga nonton bareng dengan teman-temanmu. Dengan berbagi kisah kamu tidak akan merasa sendiri dan sepi lagi loh.

Beraktivitas di Luar Rumah

Ilustrasi Beraktivitas di Luar Rumah (Special)

Perubahan lingkungan dapat menghilangkan rasa kesepianmu loh. Kamu bisa janjian dengan temanmu, atau pergi ke taman untuk berolahraga atau berkumpul dengan teman komunitasmu loh. Beraktivitas diluar rumah juga akan memberikan udara segar dan pengalaman yang berbeda.

Habiskan Waktu dengan Binatang Peliharaan

Ilustrasi Hewan Peliharaan (Ladiestory.id)

Hewan memang tidak bisa diajak ngobrol tapi mereka bisa menjadi pendengar yang baik loh. Sebuah studi mengungkapkan bahwa hewan peliharaan dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental mu loh. Jika kamu belum memiliki hewan peliharaan, kamu bisa mulai mencari binatang yang cocok denganmu. Dengan melihat tingkah hewan peliharaan dan mengurusnya, kamu ga bakal merasakan kesepian. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

 

s