Moms, Ketahui Manfaat Kunyit Putih untuk Promil

Sabtu, 8 Januari 2022 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Moms, Ketahui Manfaat Kunyit Putih Untuk Promil

Ilustras kunyit putih. (Special)

Ladiestory.id - Kunyit termasuk ke dalam keluarga jahe-jahean. Kunyit putih atau dikenal dengan nama white turmeric, atau Zedoary (Curcuma zedoaria) dipercaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit. Ya, manfaat kunyit putih untuk kesehatan tidak bisa diragukan lagi. Mulai dari akar, minyak dan daun dari kunyit putih, dapat dimanfaatkan sebagai obat.

Kunyit putih memang memiliki rasa yang agak pedas, namun aman untuk dikonsumsi dalam takaran yang tidak berlebihan. Salah satu manfaat kunyit putih adalah membantumu menjalankan program hamil atau promil.

4 Manfaat Kunyit Putih untuk Promil

Seperti yang diketahui banyak kunyit putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan bisa mengatasi berbagai jenis penyakit. Bahkan ada juga manfaat kunyit untuk promil. Promil atau program hamil adalah usaha yang dilakukan pasangan agar dapat segera diberikan keturunan. Yuk cek manfaat kunyit putih untuk promil secara lebih jelas.

1. Meningkatkan gairah seksual

Ilustrasi pasangan. (Special)

Berhubungan seks secara rutin dapat membantu meningkatkan kemungkinan kehamilan. Namun hal ini akan sulit jika hasrat seksual antara suami dan istri berkurang. Nah, dengan manfaat kunyit putih untuk promil, dapat membantu meningkatkan hasrat seksual untuk suami dan istri. Sehingga kalian dapat memiliki hubungan intim dalam upaya untuk memiliki anak.

2. Kunyit putih untuk kesuburan

Ilustrasi positif hamil. (Special)

 

Manfaat kunyit putih untuk promil  selanjutnya, dapat membantu mengobati kista secara alami sehingga mereka tidak semakin memburuk. Kista adalah salah satu penyakit yang dapat memengaruhi kemampuan perempuan untuk hamil. Kista adalah tumor jinak yang dapat dilampaui oleh pengangkatan sengatan kista untuk menjadi hamil.

Tetapi jika kista itu sudah parah, penyakit ini dapat menginfeksi semua bagian rahim dan membuat si penderita harus menjalani operasi pengangkatan rahim. Ini akan membuat kemungkinan kehamilan di masa depan menjadi nol.

Masalah lain yang dapat mengurangi kemungkinan kehamilan adalah endometriosis. Penyakit ini menghasilkan penebalan dinding rahim di lapisan luar rongga rahim. Nah, kunyit putih bersifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu pengobatan endometriosis, secara alami, menipis dinding rahim yang menebal karena endometriosis dan membantu kesuburan wanita.

3. Merangsang sirkulasi darah

Manfaat kunyit putih juga dikenal dapat merangsang peredaran darah di rahim dan sekitarnya. Peredarann darah yang lancar sangat penting untuk kesuburan, sebab dapat membantu wanita memiliki banyak kualitas sehat dari sel telur.

Orang mempercayai kunyit putih dapat meningkatkan kerja rahim, sehingga dapat memperoleh peredarah darah yang tepat. Biasanya, kunyit putih dikonsumsi oleh wanita subur atau orang dewasa yang tidak hamil. Namun, bila Kamu sedang hamil, maka dapat mengkonsumsi kunyit putih. Hal ini dapat meningkatkan kontraksi sehingga tidak ada risiko kelahiran prematur.

4. Mengatasi MTSS (Menstrual Toxic shock syndrome)

Perempuan yang sedang menstruasi pastinya membutuhkan pembalut untuk menampung darah kotor tersebut. Tapi banyak hal sering diabaikan oleh perempuan, termasuk pilihan pembalut yang salah dan menggunakan pembalut dalam waktu yang lama.

Kesalahan ini dapat menyebabkan infeksi bakteri yang akan masuk organ reproduksi. Gejala sindrom ini termasuk demam seperti, muntah, tekanan darah rendah dan sangat rendah. Jika sudah parah, bisa merusak organ intim sehingga pada akhirnya akan mengalami kesulitan untuk hamil.

Selain itu, minuman dari kunyit putih juga sangat baik dan dianjurkan untuk memperbaiki masalah ini dan juga digunakan untuk mencuci daerah intim. Namun tetap harus diingat untuk lebih sering mengganti pembalut agar selalu bersih.