Ketahui Tiga Fungsi Utama Kacamata Sebelum Membelinya, Jangan Sampai Keliru

Tuesday, 22 Jun | 18:03:12

LS Health

Penulis : LS Health

Ketahui Tiga Fungsi Utama Kacamata Sebelum Membelinya, Jangan Sampai Keliru

Foto: Ladiestory.id

Sebagian dari kita mungkin sudah mengetahui apa sebenarnya fungsi dari kacamata yang digunakan oleh orang-orang. Berdasarkan apa yang tertulis dari wikipedia, kacamata adalah lensa tipis untuk mata yang berguna untuk menormalkan dan mempertajam penglihatan.

Pada hakikatnya, kacamata merupakan sebuah alat bantu yang dapat digunakan oleh orang-orang yang memiliki masalah pada matanya agar dapat kembali melihat secara normal dan nyaman kembali.

Kacamata adalah alat yang dapat membantu seseorang untuk dapat membaca dan melihat, selain itu kacamata juga memiliki fungsi yaitu menghindari kontak mata langsung dari paparan sinar matahari, dan debu saat berkendara.

Seiring berkembangnya zaman, kacamata pun mengalami penambahan fungsi yang mana baik orang yang matanya masih sehat maupun tidak, bisa dengan bebas menggunakannya. Mungkin kita sering melihat teman atau orang-orang terdekat kita menggunakan kacamata dengan frame yang unik, menarik, indah, dan enak dipandang mata. Maka dari itu, berikut di bawah ini merupakan 4 hal yang bisa didapatkan dari menggunakan kacamata.

  1. Kacamata Berfungsi untuk Fashion

foto:ladiestory.id
foto:ladiestory.id

Semakin banyak dan semakin majunya perkembangan yang terjadi di dunia ini, maka hal ini juga berdampak pada penggunaan kacamata pada umumnya.

Bagaimana tidak? Semakin kesini, kita mungkin bisa melihat bahwa sudah banyak sekali orang yang menggunakan kacamata hanya untuk menunjukkan sisi fashion dan hype-nya. Ada banyak sekali kacamata-kacamata branded di luar sana yang harganya luar biasa fantastis, yang apabila dipakai di mata kita akan terasa sangat keren dan terasa wow sehingga dapat mengalihkan pandangan orang-orang di sekitar.

  1. Kacamata Berfungsi untuk Menghalangi Cahaya

foto:ladiestory.id
foto:ladiestory.id

Selain untuk fashion, sekarang kacamata pun ada yang didesain hanya untuk menghalangi silaunya cahaya matahari yang menyinari bumi. Biasanya, kacamata-kacamata semacam ini dipakai di pantai-pantai pada pagi atau sore hari.

Kebanyakan kacamata ini di desain dengan lensa yang gelap agar dapat melindungi mata dari cahaya silau hingga cahaya ultraviolet (UV)

Kita semua mungkin tau bahwa pancaran matahari yang paling menyilaukan adalah di sore dan pagi hari. Tak akan ada banyak orang yang memilih untuk berjemur di pantai pada siang hari yang terik, khususnya di Indonesia yang termasuk negara tropis ini.

  1. Kacamata Berfungsi untuk Menormalkan Pandangan

foto:ladiestory.id
foto:ladiestory.id

Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, fungsi kacamata yang sesungguhnya adalah untuk membantu orang-orang yang sedikit bermasalah pada matanya, entah itu minus, positif, silinder, atau yang lain-lainnya.

Biasanya, kacamata ini cukup mahal pada bagian lensanya karena harus menyesuaikan dengan pesanan jumlah minus, positif, atau silindernya.

Kacamata memiliki makna yang sangat berarti manfaatnya bagi mereka yang membutuhkannya, terutama bagi mereka yang memiliki riwayat mata min atau untuk orangtua yang matanya memiliki riwayat plus.  Kacamata sangat membantu sekali untuk penglihatan.  Selain itu kacamata juga bisa di jadikan tren masa kini.

Semakin berkembangnya zaman dari tahun ke tahun, semakin maju pula pembuatan kacamata.  Saat ini kita bisa menjumpainya di berbagai optik dan mall-mall yang menjual kacamata dengan berbagai model dan merk terkenal yang di import langsung dari negara aslinya berasal. Dan tentu saja dengan di bandrol harga yang sangat mahal.

Model kacamata bermacam-macam, dari model kacamata baca, kacamata sport, kacamata wanita.  Untuk catatan, dalam memilih kacamata sebaiknya pilihlah kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah karena bentuk wajah dan kacamata sangatlah kontras.