Usung Teknologi ZEISS Optics dan Dual-Flagship Chip, Intip Keunggulan vivo X80

Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Usung Teknologi Zeiss Optics Dan Dual-Flagship Chip, Intip Keunggulan Vivo X80

vivo X80. (Special)

Ladiestory.id - Bersamaan dengan peluncuran vivo X80 Series di pasar Indonesia, vivo turut memperkenalkan vivo X80 untuk menjadi pilihan bagi konsumen yang ingin mendapatkan flagship smartphone ini dengan harga yang lebih kompetitif. 

Membawa taglineCinematics. Redefined.”, vivo X80 juga siap menjadi professional photography flagship smartphone yang akan memberikan pengalaman baru fotografi seluler premium kepada penggunanya.

Lalu apa sih keunggulan vivo X80 ini? Simak ulasan berikut!

Pengalaman One Tap to Cinematic Professional

vivo X80. (Special)

Sama seperti vivo X80 Pro, teknologi kamera pada vivo X80 juga disokong dengan fitur ZEISS Cinematic Style Bokeh untuk mode portrait dan ZEISS Cinematic Video Bokeh untuk memberi dukungan pada mode video. 

Fitur ini akan membantu pengguna dalam menciptakan subjek rekaman yang jelas dan memberikan efek bokeh pada latar belakangnya dan menciptakan depth-of-field yang rendah, sehingga pengguna dapat menyorot subjek dengan lebih ekspresif serta tetap fokus layaknya film profesional.

Untuk mendukung pengambilan video yang tetap stabil dan minim blur, vivo X80 juga telah didukung dengan teknologi Active Centering OIS System. Tidak hanya itu, vivo X80 sudah memiliki 360o Horizon Levelling Stabilization untuk membantu merekam gerakan cepat. 

Dengan teknologi ini, pengguna dapat berkarya mengambil gambar ekstrem dan mengabadikan momen dari berbagai angle yang unik. Video yang dihasilkan pun akan tetap stabil meski diambil secara berputar 360 derajat. 

Untuk membantu pengguna memeriksa dan menyesuaikan fokus dengan mudah, vivo X80 Series telah dilengkapi fitur time-lapse. Selain itu, vivo X80 juga mendukung Pro Cinematic Mode, yang dapat memaksimalkan kontrol dan penyesuaian berbagai parameter untuk membantu pengguna membuat video yang terlihat profesional dengan lebih banyak kebebasan untuk berkreasi.

Dukungan ZEISS Superb Night Camera memungkinkan pengguna mengambil foto dengan jernih dalam kondisi cahaya apapun. Juga, ponsel ini membawa fitur yang telah ditingkatkan lagi, seperti Pure Night View yang mampu menangkap pemandangan dan suasana kota di malam hari dengan jelas dan tidak buram, di samping tetap mempertahankan tampilan dan nuansa asli pemandangan tersebut. 

Hasilnya, setiap rekaman foto akan tetap jelas, alami, dan terekam sempurna. Teknologi ini masih disokong lagi dengan adanya ZEISS T* Coating yang memiliki kemampuan untuk mengurangi silau cahaya yang menyimpang.

Untuk mendukung kemampuan imaging system pada vivo X80, kamera depan dari ponsel ini mengandalkan kemampuan 32MP Front Camera. Sedangkan pada modul kamera belakangnya, ponsel ini memiliki konfigurasi triple camera yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing Sensor, 12MP Portrait Camera dengan 2x optical zoom, dan 12MP Wide-Angle Camera. 

vivo X80 hadir dengan sensor IMX866 yang akan meningkatkan performa kamera di skenario cahaya redup maupun cerah. Lebih lanjut, vivo X80 juga memiliki teknologi AI Group Portrait yang mendukung aktivitas foto grup yang terdiri dari sekitar 3 hingga 30 orang. 

Saat memanfaatkan algoritma AI HD Group Photo, ponsel akan bekerja secara akurat dalam mendeteksi wajah semua orang di foto grup. Fitur ini juga menggunakan teknologi 3D Complexion yang akan menyempurnakan setiap wajah orang dalam foto grup menjadi bersih dan tampak lebih alami.

Teknologi Dual-Flagship Chip 

vivo X80 ditenagai teknologi Dual-Flagship Chip dengan konfigurasi ganda dari vivo V1+ Chip dan MediaTek Dimensity 9000 SoC. 

Dengan dukungan dua chipset flagship ini, ponsel diklaim memiliki kinerja yang lebih cepat dan mulus, konektivitas 5G yang lebih kuat, keterampilan fotografi dan videografi yang lebih nyata, pengalaman mobile gaming yang semakin intens dan lebih lama, serta tampilan visual smartphone yang memukau.

Ruang Penyimpanan Besar

vivo X80. (Special)

Sebagai ponsel flagship, vivo tidak lupa memberikan ruang penyimpanan yang besar pada vivo X80 berupa 12GB RAM + 256GB ROM, dengan fitur Extended RAM 2.0 yang bisa ditambah hingga 4GB. 

Kemampuan ini juga masih dapat ditingkatkan lagi karena vivo menyematkan kemampuan Enhanced LPDDR5 RAM and Enhanced UFS 3.1 Flash Memory. 

Teknologi FlashCharge

Untuk daya ponselnya, vivo X80 dibekali dengan baterai berkapasitas 4500 mAh dengan teknologi 80W FlashCharge dari TÜV Rheinland Fast Charge Certification. Dengan teknologi FlashCharge ini, ponsel diklaim akan terisi penuh hanya dalam 35 menit. 

Fitur NFC

Untuk memberikan lebih banyak dukungan multifungsi kepada penggunanya, vivo X80 sudah dilengkapi dengan teknologi NFC Multifunctions yang akan mempermudah keseharian pengguna dalam melakukan transfer data, top-up dan cek e-money, menduplikasi kunci akses pintu rumah atau gedung, hingga memasang perangkat bluetooth.

Desain yang Aesthetic

vivo X80. (Special)

vivo X80 hadir dengan membawa bentuk klasik Ceramic Cloud Window Design, yang didesain untuk membungkus lensa ponsel dalam bentuk lingkaran serta mempertegas kehadiran kamera ZEISS Professional Imaging di dalam ponsel. 

Pada bagian depan, vivo X80 didesain dengan layar 3D Curve berukuran 6.78-inch FHD, sedangkan pada bodi belakangnya, ponsel ini dibungkus dengan material Fluorite AG Glass yang menjamin ponsel bebas sidik jari. 

Lalu, vivo X80 juga dilengkapi dengan Funtouch OS System yang telah dioptimalkan untuk mempertegas privasi, keamanan, dan pengalaman pencitraan profesional dari ponsel. 

vivo X80 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Cosmic Black yang terinspirasi dari kilauan cahaya bintang di langit, dan Urban Blue yang terinspirasi dari birunya lautan. 

vivo X80 dibanderol dengan harga Rp11,9 Jutaan. Dapatkan smartphone flagship ini di vivo E-store, e-commerce partner vivo, Blibli dan Tokopedia, serta di vivo offline store.