Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | KISAH CINTA PANGERAN PHILIP DAN RATU ELIZABETH

Kisah Cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth

LS Lifestyle
Minggu, 25 April 2021 | 11:36:42
Durasi baca: 1 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kisah Cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth II yang telah menjalani bahtera rumah tangga bersama selama 73 tahun, kematian Pangeran Philip tentunya meninggalkan dukacita yang mendalam. Pasangan ini pertama bertemu saat masih kanak-kanak, Elizabeth berusia 7 tahun dan Philip masih 13 tahun.

Ya, kisah cinta keduanya memang dimulai ketika keduanya masih berusia amat muda. Selang lima tahun kemudia, Ratu Elizabeth, jatuh cinta pertama kali kepada pria bernama asli Philip Mountbatten itu. Rambut pirang, mata biru dan kegagahannya dalam seragam angkatan laut merupakan daya tarik yang berhasil memikat Elizabeth muda. Ia yang ditemani adiknya Putri Margareth saat itu sedang berkunjung ke Dartmouth's Britannia Royal Naval College, almamater ayahnya.

Pertemuan kedua itu begitu membekas sehingga menarik perhatian banyak orang. Semua langsung tahu bahwa pewaris tahta itu jatuh cinta dengan kadet yang juga merupakan keturunan bangsawan Yunani ini. Dikutip dari People, Sally Bedell Smith penulis biografi Elizabeth the Queen, mengatakan Elizabeth tidak pernah lagi mengalihkan perhatiannya sejak saat itu.

Baca juga: Sangat Populer, Ini Chord dan Lirik Surat Cinta Untuk Starla, Sinopsis Film Juga Ada!

Mendampingi Ratu

Philip kemudian harus melepaskan karier militernya demi sepenuhnya mendampingi Ratu Elizabeth dalam setiap tugasnya. Pengorbanan yang besar bagi perwira muda dengan karier cemerlang di depan mata. Statusnya sebagai Queen's Consort sebenarnya tidak mudah bagi seorang mantan perwira angkatan laut yang pernah terlibat perang.

Terlebih lagi protokol kerajaan mengharuskan ratu didahulukan di atas siapa saja, termasuk suaminya. Hal yang tidak lazim bagi masyarakat awam kala itu. Namun Philip menjalani tugasnya sepenuh hati dengan berbagai pengorbanan yang telah ia berikan.

Akhir Hayat Pangeran Philip

Sejak virus corona telah menjadi pandemi global, yang juga menyerang Inggris dan bahkan Pangeran Charles dinyatakan positif COVID-19, para keluarga kerajaan pun mulai melakukan isolasi diri. Sang Ratu tinggal di Istana Buckingham, sementara Pangeran Philip yang kini berusia 98 tahun tinggal Sandringham, Norfolk, sejak 2017. Mereka tinggal terpisah pun bukan tanpa alasan, tapi agar Pangeran Philip bisa menikmati masa-masa pensiunnya.

Untuk pertama kalinya setelah terpisah selama dua tahun, Ratu Elizabeth tinggal bersama dengan Pangeran Philip. Mereka memilih Windsor Castle sebagai tempat tinggal mereka saat ini hingga waktu yang belum ditentukan.

Kabar duka pun akhirnya  datang dari Kerajaan Inggris. Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, meninggal dunia di usia 99 tahun. Suami dari Ratu Elizabeth II ini meninggal dunia dengan tenang di kediamannya di Windsor Castle.

Baca juga: Chord Gitar Plus Lirik Lagu Cinta Luar Biasa Andmesh Kamaleng


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Kisah Cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth Ratu Elizabeth Pangeran Philip

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle