Kisah Inspiratif Selebgram Laura Anna dan 5 Cara Bangkit dari Keterpurukan

Jumat, 10 Desember 2021 | 20:21:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kisah Inspiratif Selebgram Laura Anna Dan 5 Cara Bangkit Dari Keterpurukan

LauraAnna. (Instagram.com/edlnlaura)

Ladiestory.id - Setiap orang pasti nya pernah melewati fase terberat di kehidupan nya. Fase terberat inilah yang sedang terjadi kepada selebgram Laura Anna. Beberapa waktu ini media sedang diramaikan oleh kisah selebgram Laura Anna. Kecelakaan yang dialaminya bersama mantan kekasihnya Gaga Muhammad dua tahun lalu membuatnya mengalami kelumpuhan dan memberikan perubahan besar di hidupnya. 

Bagi sebagian orang, hal tersebut akan berdampak besar kepada hilangnya semangat hidup. Namun, ada pula yang mampu melewatinya dan terlahir menjadi pribadi baru yang lebih kuat. Melewati keterpurukan bukanlah hal yang mudah, penerimaan terhadap kesedihan dan kekecewaan lah yang membantu kita untuk bangkit dari kesedihan dan keterpurukan.

Alih-alih berlarut dalam keterpurukan, berikut 5 cara bangkit dari keterpurukan yang terinspirasi dari selebgram Laura Anna.

Ada beberapa cara agar kita lebih mudah bangkit dari keterpurukan!

  1. Menerima Kesedihan dan Kekecewaan

Bangkit dari keterpurukan bukan berarti kita menghindari perasaan sedih. Menerima rasa sedih dan kekecewaan yang sedang kita rasakan merupakan hal yang wajar dirasakan setiap orang dan justru membantu dalam proses bangkit dari keterpurukan karena kita telah memahami diri dan perasaan yang kita alami. Hal ini yang juga dilakukan oleh Laura Anna, dia menerima kesedihan nya dengan mulai menerima perubahan-perubahan yang ada di dirinya saat ini dan fokus mendapatkan pengobatan untuk kesembuhannya.

  1. Beri Waktu untuk Diri Sendiri

    Ilustrasi me time. (Spesial)

     

Seberapa pentingnya tuntutan dari orang lain, memenuhi ekspektasi orang lain justru semakin membuat keadaan terpuruk. Menyadari bahwa tidak semua hal berjalan sesuai ekspektasi dan memberi waktu untuk diri sendiri membantu mengurangi beban mental. Karena tidak hanya fisik ada mental juga yang penting untuk dijaga. Seperti yang dilakukan oleh Laura beberapa waktu setelah kecelakaannya ia memutuskan untuk menghilang dari sosmed dan fokus pada dirinya dan kesehatannya.

  1. Berada dalam Lingkungan yang supportif

Berada dalam lingkungan yang positif dan senantiasa mendukung di segala kondisi merupakan anugerah bagi siapapun yang sedang dalam keterpurukan. Percaya bahwa selalu ada keluarga, teman dan orang yang profesional seperti psikolog maupun psikiater mampu memberikan dampak positif dan membantu proses bangkit dari keterpurukan. Beruntungnya bagi Laura ia dikelilingi oleh keluarga maupun teman yang selalu mendukung di segala kondisi baik kondisi terpuruk sekalipun.  

  1. Melakukan hal positif

Berada dalam posisi terendah kerap memunculkan pikiran-pikiran negatif dan membuat kita melakukan hal negatif. Alih-alih terjebak dalam hal negatif memikirkan hal-hal yang kita sukai dan melakukan hal positif mampu mendistraksi kesedihan. Selain membuat kita melupakan sejenak masalah yang terjadi melakukan hal positif mendatangkan banyak manfaat lain yang mampu membantu kita melewati proses bangkit dari keterpurukan. Seperti Laura yang melakukan kegiatan positif berbagi dengan sesama saat ia berada di kondisi nya saat ini.

  1. Melanjutkan Hidup Lebih Lama Lagi!

Setelah menerima diri dan kesedihan yang sedang dirasakan, waktu yang tepat muncul untuk kembali bangkit. Setiap kesedihan akan berakhir dengan kebahagiaan dan melanjutkan hidup adalah sebuah kewajiban. Hal ini yang dapat kita lihat dari Laura, semangatnya untuk melanjutkan hidup terlihat saat ini ia bangkit dengan meminta keadilan atas kasus kecelakaan yang menimpanya. 

Nah, itulah 5 cara bangkit dari keterpurukan dari selebgram Laura Anna yang dapat menginspirasi siapapun untuk kembali bangkit dan melanjutkan hidup lebih lama lagi. Penting kita sadari bahwa segala emosi yang kita rasakan adalah nyata begitu pula rasa sedih dan kecewa. Namun, hal ini bukan berarti kita harus bersedih selamanya karena masih ada kehidupan yang harus kita lalui di masa depan.