Kolaborasi Bareng Jerome Polin, Ini Sosok "Kimono Mom" yang Inspiratif

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Kolaborasi Bareng Jerome Polin, Ini Sosok "Kimono Mom" Yang Inspiratif

Kimono Mom asal Jepang. (Instagram.com/kimono_mom)

Ladiestory.id - Mendengar istilah ibu rumah tangga, yang kamu pikirkan mungkin sosok ibu yang hanya berdiam di rumah. Kesehariannya hanya akan dipenuhi urusan rumah tangga seperti memasak, mencuci hingga mengurus anak. Namun, hal yang sebagian dilihat sebagai rutinitas yang membosankan justru jadi dikemas apik oleh Kimono Mom.

YouTuber asal Jepang yang menampilkan kehidupan sebagai ibu rumah tangga ini sangatlah menyenangkan. Ia sering membagikan berbagai rutinitasnya dan resep masakan khas Jepang melalui laman YouTubenya "Kimono Mom". Sejak kemunculannya, kini "Kimono Mom" telah dikenal banyak orang dan memiliki fans, lho. Ia juga menjadi inspirasi bagi banyak ibu di luar sana untuk mencintai peran sebagai ibu rumah tangga dan menjadi ibu produktif. Nah, bagi kamu yang ingin mengenal lebih dalam sosok "Kimono Mom", yuk simak!

Kehidupan Pribadi

Kimono Mom asal Jepang. (Instagram.com/kimono_mom)

"Kimono Mom" atau yang bernama asli Moe ini merupakan seorang mantan Geisha. Dirinya menjalani kehidupan Geisha sejak masa remaja. Ia mulai dari belajar menjadi maiko atau Geisha muda hingga menadi Geisha di kota kelahirannya, Kyoto. Kemudian, suatu hari ia bertemu dengan Yamada Motoki yang kini merupakan suaminya. Keduanya kemudian jatuh cinta dan menikah. Setelah menikah, pasangan ini sempat berpindah tempat tinggal mengikuti pekerjaan Yamada sebagai seorang manajer restoran ternama. Tak selang lama, setelah beberapa tahun pernikahan mereka, pada tahun 2019, keduanya dikaruniai seorang putri bernama Sutan. Sejak memiliki anak, Moe pun memutuskan untuk pensiun dari profesinya dan fokus menjaga putrinya.

Menjadi YouTuber Ternama

Kimono Mom asal Jepang. (Instagram.com/kimono_mom)

Saat awal pandemi melanda, Moe meutuskan untuk membuka sebuah akun YouTube. Ia memberi nama akunnya "Kimono Mom". Hal tersebut dikarenakan dirinya sangat suka mengenakan kimono. Sebelum memiliki akun pribadi, Moe sempat tampil di akun YouTuber milik "Paolo from Tokyo" dalam episode "Keseharian Ibu Jepang dan Bayinya di Tokyo". Kemudian, Moe pun terinspirasi dan menunggah video pertamanya pada Februari 2020. Awalnya ia mengunggah cara memasak dan resep makanan khas Jepang. Berawal dari itulah, kini "Kimono Mom" menjadi salah satu YouTuber ternama di Jepang dan juga internasional. Bahkan sekarang sudah memiliki1.2 juta pengikut di YouTube. Luar biasa, bukan?

Memiliki Putri yang Menggemaskan

Sutan. (Instagram.com/kimono_mom)

Sosok Sutan merupakan salah satu peranan penting dalam video "Kimono Mom". Sebab, selain menampilkan konten memasak, "Kimono Mom" juga mengunggah video seputar kesehariannya bersama putrinya yang menggemaskan. Tingkah Sutan pun mencuri perhatian penonton. Ia sangat menggemaskan, murah senyum, aktif, serta pintar ketika ibunya sedang membuat video atau memasak. Netizen juga kagum akan parenting yang Moe terapkan pada putrinya. Diketahui, ibu dan anak ini sering melakukan percakapan. Secara tidak langsung, Moe atau "Kimono Mom" melatih sang anak untuk berpikir dan bergerak aktif. Kegiatan semacam ini menjadi kunci penting dalam masa pertumbuhan anak, lho.

Berkolaborasi dengan Jerome Polin

Kimono Mom asal Jepang dan Jerome Polin. (Instagram.com/kimono_mom)

Salah satu YouTuber terkenal Indonesia yang tinggal dan kuliah di Jepang, yaitu Jerome Polin juga tak mau ketinggalan mengenal sosok "Kimono Mom". Kontennya yang edukatif dan inspiratif membuat Jerome mengajak Moe dan juga Sutan berkolaborasi. Saat Sutan ulang tahun di umur yang ke-2, ia tak lupa memberi kado dan berkunjung ke rumah Sutan. Tingkah Sutan kala itu juga menggemaskan membuat netizen semakin jatuh hati. "Kimono Mom" selaku ibunya pun juga dianggap sangat ramah dan memiliki attitude yang sangat baik.

Mempunyai Banyak Penggemar

Kimono Mom asal Jepang. (Instagram.com/kimono_mom)

Melihat besarnya gelombang penggemar akun "Kimono Mom", Moe pun tak ingin ketinggalan dan berusaha untuk selalu terkoneksi dengan seluruh penggemarnya. Ia pun sering melakukan tanya jawab, mengabarkan informasi terkait rencana kedepannya, memberitahu penggemar mengenai bisnis alat masaknya, hingga yang terbaru, ia mengajak para penggemar melakukan voting nama khusus  penggemar.

Hal tersebut juga menjadi nilai tambah pada akun "Kimono Mom". Sebab, Moe selaku pemilik akun pun selalu berusaha terkoneksi dengan penggemar dan meningkatkan kualitas dirinya. Saat ia mulai memiliki banyak penggemar internasional, ia juga mengabarkan bahwa dirinya mengambil kelas khusus bahasa Inggris supaya dapat berkomunikasi lebih baik dengan penggemar melalui kolom komentar YouTube maupun sosial media lainnya. Wah, luar biasa ya Ladies!