Kolaborasi dengan Mantan Guns N’ Roses, Once Mekel Rilis Album Solo “Sigma”

Rabu, 22 Februari 2023 | 12:06:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Kolaborasi Dengan Mantan Guns N’ Roses, Once Mekel Rilis Album Solo “Sigma”

Once Mekel. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi Once Mekel resmi merilis album solo terbarunya yang bertajuk “Sigma”.  Album tersebut merupakan album solo ketiga dari Once Mekel sejak album pertamanya yang bertajuk “Once” pada tahun 2015, dan “Intrinsik” pada tahun 2015.

Mengaku sibuk mengurusi album untuk penyanyi lain, pemilik nama lengkap Elfonda Mekel itu mengaku baru sempat meluncurkan album untuk dirinya sendiri setelah 8 tahun lamanya.

“Memang sibuk untuk ngurusin album-album orang lain,” ujar Once Mekel daat perilisan album ketiganya, melansir berbagai sumber, Rabu (22/2/2023).

Once Mekel. (Special)

 

Penyanyi kelahiran tahun 1970 itu pun mengungkapkan arti di balik nama “Sigma” yang ia pilih menjadi judul untuk album ketiganya.

"Sigma itu secara kepribadian bisa bertahan, berdiri sendiri, punya karakter yang kuat, dan bisa menghadapi tantangan karakter-karakter yang dominan," ungkap Once Mekel.

Dalam album ketiganya ini, Once Mekel menyajikan 9 lagu, yakni lagu yang berjudul “Ditentukan untuk Bersama”, “Abadi Untukmu”, “Untuk Kita”, “Come From The Rain”, “Telah Berlalu”, “Kau & Aku”, “Sweetest Place”, “Gemuruh”, dan “Ditentukan untuk Bersama” versi piano.

Dalam lagunya yang berjudul “Kau & Aku”, Once Mekel menggandeng gitaris Ron “Bumblefoot” atau mantan gitaris grup band Guns N’ Roses untuk mengisi bagian musik gitar untuk lagu tersebut. 

“Saya sudah berteman sejak 6 tahun lalu sama Ron Bumblefoot, akhirnya saya minta dia isi lagu itu,” kata Once Mekel.

“Saya janjian sama dia di studio saya, saya mau rekam lagu sambil nongkrong-nongkrong,” sambungnya.

Album fisik “Sigma” sudah bisa didapatkan di semua gerai KFC di seluruh Indonesia, serta album tersebut juga telah dirilis di semua platform digital musik sejak Selasa (21/2/2023).