Konser Vierratale Jadi Sorotan Berkat Aksi Juru Bahasa Isyarat di Panggung

Jumat, 2 September 2022 | 15:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Konser Vierratale Jadi Sorotan Berkat Aksi Juru Bahasa Isyarat Di Panggung

Vierratale. (Instagram.com/vierratale)

Ladiestory.id - Grup band Vierratale, yang digawangi oleh Kevin Aprilio, Widy, dan Raka, diketahui menuai sorotan karena aksi panggung mereka beberapa waktu lalu. Ternyata, hal tersebut lantaran dalam penampilannya, Vierra dikabarkan menyertakan sosok penerjemah bahasa isyarat bagi penonton disabilitas, agar bisa tetap menikmati konser.

Momen penampilan itu pun dibagikan oleh salah satu pengguna Instagram. Awalnya, video dari akun @tamtamari hanya berniat untuk mengabadikan sosok suaminya yang pada kesempatan itu menjadi juru bahasa isyarat di konser Vierratale.

Dalam video tertulis keterangan lucu mengenai dirinya yang datang ke konser untuk menonton sang suami, dan bukan band yang tengah tampil.

Konser Vierratale dengan Juru Bahasa Isyarat. (Instagram.com/tamtamari)

“Nonton Vierra nyanyi (tanda silang) Nonton suami jadi Juru Bahasa Isyarat (JBI) di konser Vierra (tanda ceklis),” tulis pemilik akun pada video yang diunggahnya pada Minggu (28/8/2022) lalu.

Vierratale. (Instagram.com/vierratale)

Namun tak disangka, ternyata unggahan tersebut pun heboh dan menuai banyak respons positif dari warganet. Banyak yang memuji dan mengapresiasi JBI dan band Vierra, yang kini mulai memperhatikan setiap lapisan penonton, baik normal atau memiliki keterbatasan.

“Salut sama tim panitianya,” tulis akun @vikaefrina sambil menyertai emoji tepuk tangan.

“Salut luar biasa, semoga semakin banyak yg seperti ini,” sambung akun @tinaumialida.

“Akhirnya mereka (disabilitas) bisa menikmatinya dengan bahasa yang dipahami mereka. Semangat menebar energi positifnya,” kata @noors72.

Dalam akun Instagram sang JBI, ternyata menerjemahkan lagu ke bahasa isyarat kali ini bukanlah hal pertama yang dilakukannya. Selain di penampilan Vierratale, sejumlah band dan penyanyi lain seperti, Tipe-x dan Tulus.