Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Nafas Tetap Segar

Jumat, 16 April 2021 | 22:57:44

LS Health

Penulis : LS Health

Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Nafas Tetap Segar

Ada banyak hal yang memengaruhi kepercayaan diri seseorang, dan salah satunya adalah kesegaran dan kebersihan rongga mulut. Apa pun aktivitas yang akan kamu lakukan, misalnya wawancara kerja, ngedate dengan gebetan, hangout bareng teman, bila napas dan mulutmu berbau tak sedap, tentu akan memengaruhi rasa percaya dirimu. Kamu seolah-olah menjaga jarak agar tak ada satu pun yang menyadari kekurangan ini.

Cara paling umum untuk mengatasi napas yang tak segar adalah dengan rajin menggosok gigi dan berkumur dengan cairan penyegar. Namun, tahukah kamu kalau mengonsumsi 5 jenis makanan ini masalah mulut dan napas bau bakal teratasi?

Green Tea

Green tea atau teh hijau yang murni mengandung antioksidan natural yang punya kemampuan dalam mengatasi bakteri penyebab bau mulut. Kandungan polyphenol di dalamnya pun memiliki sifat dan fungsi yang sama.

Peterseli dan Kemangi

Selain teh hijau, peterseli dan kemangi juga punya kandungan polyphenol yang dikenal sebagai bahan kimia alami untuk mengatasi napas tak sedap. Tak hanya itu, daun peterseli dan kemangi juga kaya akan klorofil yang bisa meminimalisiri atau menyembunyikan napas bau.

Jahe

Jahe merupakan sumber 6-gingerol yang menstimulasi pembentukan enzim dalam air liur. Enzim ini akan membantu memecah senyawa sulfur dalam mulut. Untuk mengatasi napas tak segar, campurkan jahe dengan air lemon dan air hangat, lalu minum setiap hari.

Buah-buahan Sitrus

Melon dan buah-buahan sitrus seperti jeruk dan anggur mengandung banyak sekali Vitamin C. Vitamin ini dipercaya bisa mencegah halitosis yang menyebabkan radang gusi dan masalah kesehatan mulut lainnya.

Buah Cherry

Salah satu penyebab napas tak segar adalah adanya methyl mercaptan. Penyebab ini dapat diatasi dengan mengonsumsi buah cherry. Selain itu, buah cherry dapat mengurangi bau mulut yang disebabkan oleh bawang atau keju.

Tingkatkan kepercayaan dirimu dengan memiliki napas yang segar. Jangan lupa untuk menyikat gigi setiap pagi dan malam atau sesudah makan. Konsumsilah 5 makanan di atas setiap hari untuk rongga mulut yang bersih, bebas kuman, dan jauh dari napas tak segar.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com