Kuatkan Hati, Ini 5 Plus Minus Pacaran dengan Orang Cuek

Selasa, 21 Juni 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Kuatkan Hati, Ini 5 Plus Minus Pacaran Dengan Orang Cuek

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Berkencan dan membangun hubungan dengan tipe orang yang cuek sebenarnya adalah sebuah wujud ujian kesabaran. Bagi mereka yang sama-sama cuek, hubungan ini mungkin akan memberikan kelegaan dan kenyamanan karena terasa tenang.

Tetapi, bagi mereka yang suka memperhatikan dan juga ekspresif, berkencan dengan orang-orang seperti ini hanya akan menguji kesabaran dalam diri. Intinya, jika Kamu mempunyai pasangan tipe ini, maka siapkan mental yang kuat. Lalu, kira-kira apa saja ya plus minus pacarandengan orang cuek yang perlu diketahui?

Karena Cuek, Kamu Jadi Tidak Takut Diselingkuhi

Ilustrasi pasangan selingkuh. (Special)

Hal yang baik tentang berkencan dengan orang-orang cuek adalah Kamu tidak akan takut ditipu. Ini karena sifatnya yang dingin. Mereka hanya akan berinteraksi dengan lawan jenisnya ketika sedang perlu saja.

Jadi, bisa dibilang pacaran dengan orang cuek ini akan membuatmu tenang. Kamu tidak akan terlalu khawatir apabila ia selingkuh atau mendekati orang lain. Jangankan selingkuh, orang-orang cuek seperti ini tidak akan tertarik sama sekali atau banyak berinteraksi dengan lawan jenisnya.

Tidak Akan Main-main Saat Sudah Jatuh Cinta

Ilustrasi pasangan berkompromi. (Special)

Orang yang cuek adalah tipe orang yang sulit untuk jatuh cinta. Meski begitu, mereka tidak akan main-main jika sudah jatuh cinta dengan seseorang. Bisa dibilang, itulah salah satu keuntungan berkencan dengan orang-orang cuek. Mereka akan memberikan cintanya kepada Kamu tanpa ada batasan.

Kamu mungkin memang tidak mendapat perlakuan romantis dari seseorang yang cuek. Tetapi, di sisi lain, Kamu akan merasa sangat dicintai karena dia hanya mencintai Kamu. Siapa pun yang ingin dekat dengannya, ia adalah tipe yang hatinya tidak akan mudah goyah atau luluh. Kamu tentu merasa istimewa karena menjadi satu-satunya yang bisa menaklukkannya, kan?

Tidak Mudah Terpengaruh Oleh Perkataan Orang Lain

Ilustrasi benching. (Special)

Keuntungan lain pacaran dengan orang yang cuek adalah dia tidak mudah terpengaruh dengan omongan orang lain. Di satu sisi, hal itu baik untuk hubungan. Dia tidak akan membiarkan orang mengganggu dan mempengaruhinya.

Hubungan menjadi tenang dan hanya fokus pada kalian berdua karena dia cuek dengan apa yang orang lain pikirkan. Jadi, kualitas hubunganmu bergantung bagaimana kalian menjalaninya.

Harus Sabar dengan Sikapnya yang Kaku dan Tidak Romantis

Ilustrasi pasangan tidak akur. (Special)

Namanya juga pribadi yang cuek. Tentunya, salah satu kesulitan saat berpacaran dengannya adalah harus bersabar dengan sikapnya yang tidak romantis. Kamu yang bergaul dengan orang cuek pasti iri saat orang lain memamerkan sikap bucin dan perlakuan romantisnya kepada pasangan mereka.

Hal ini dapat dimaklumi karena orang yang cuek seringkali kesulitan mengungkapkan perasaannya. Jadi, walaupun dia sayang kepadamu, bukan berarti dia bisa merubah sifatnya yang kaku. Hal ini karena dia sudah terbiasa cuek.

Harus Bisa Bersikap Dewasa

Pasangan Genit (Special)

Hal minus terakhir dari berkencan dengan pacar yang cuek adalah Kamu harus sabar dan bisa menangani layaknya orang dewasa. Mungkin dia hanya akan menghubungi Kamu pada waktu-waktu tertentu saja.

Orang cuek biasanya memiliki dunianya sendiri, apalagi jika dia sibuk dan mempunyai jadwal padat terkait pekerjaan. Kamu mungkin hanya mendapatkan notifikasi di pagi atau malam hari saat dia pulang kerja.

Intinya, menjalin hubungan dengan orang yang cuek haruslah dibangun dengan hati yang kuat. Hal ini disebabkan karena bersabar dan memahami kepribadiannya yang sering kaku dan tidak romantis dalam hal berkencan tidaklah pernah mudah.

s