Sambut Momen Natal, 5 Kue Manis Ini Wajib Dihidangkan!

Jumat, 24 Desember 2021 | 18:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Sambut Momen Natal, 5 Kue Manis Ini Wajib Dihidangkan!

Ilustrasi perayaan momen Natal. (Special)

Ladiestory.id -  Natal tentu saja selalu menjadi momen yang banyak ditunggu, mulai dari kebersamaan, semarak perayaan, dan hal-hal menarik lainnya. Bukan hanya waktu berkumpul saja, tapi adanya sajian khas Natal yang tersedia di meja makan sehingga suasana natal semakin terasa spesial.

Kue Khas Natal

Biasanya merayakan momen natal bersama keluarga dengan makan besar. Selain makanan berat yang tersaji di meja makan, Kamu bisa mencicipi kue khas dengan suasana Natal sehingga terasa menyenangkan. 

1. Fruit Cake

fruit cake
Ilustrasi Fruit Cake (Special)

Ini adalah salah satu cake legendaris yang sudah banyak muncul di Inggris. Namun, sebenarnya kehadiran kue ini sudah ada sejak zaman Romawi kuno. Lalu, mulai tahun 1950an, fruit cake menjadi familier di Inggris bahkan termasuk cake wajib saat perayaan istimewa, seperti momen Hari Natal.

Budaya itu akhirnya mulai berkembang di Indonesia. Biasanya, fruit cake identik dengan isian buah-buahan seperti ceri dan blueberry dilengkapi sensasi kayu manis lezat untuk menemani perayaan Natal. Kue ini memiliki wangi rempah dan butter yang menggoda ditambah serta buah kering sehingga menambah cita rasa kelezatannya. 

2. Cinnamon Rolls

cinnamons rolls
Ilustrasi Cinnamon Rolls (Special)

Sajian kue manis lainnya yang bisa membuat suasana Natal di rumah semakin meriah adalah cinnamon rolls. Kue dengan sensasi rasa kayu manis yang satu ini memang lagi hits bahkan menjadi pilihan terbaik dengan momen spesial bersama keluarga. Kue ini biasanya ditemukan di Bogor dan sekitarnya.

Bahan dari kue ini menggunakan bahan baku pilihan dan tanpa bahan pengawet. Dari segi teksturnya, rolls yang lembut dengan isian cinnamon dan palm sugar. Sedangkan untuk rasa sausnya terasa freshly made dengan tersedia pilihan rasa cheesecream almond panggang, tiramisu, matcha, bahkan Nutella.

3. Nastar

Ilustrasi Nastar (Special)

Sering kali nastar identik dengan momen Ramadan dan Lebaran. Faktanya, memang kue kering dengan isian selai nanas ini cocok untuk menemani berbagai momen perayaan istimewa lain seperti Natal. 

Saat Natal, nastar menjadi suguhan untuk keluarga, sehingga membuat suasana makin meriah. Jika ingin menyantap nastar premium dengan bahan-bahan pilihan dan tanpa menggunakan bahan pengawet, Kamu bisa memesannya dari orang atau toko terpercaya. Biasanya, nastar dibuat fresh berdasarkan pesanan sehingga menambah manisnya suasana Natal di rumah.

4. Marmer Cake

Ilustrasi Marmer Cake (Special)

Salah satu contoh lain yang tergolong sebagai cake tradisional yang melegenda. Inilah yang membuat marmer cake selalu memiliki penggemar istimewa. Faktanya,  ada banyak variasi marmer cake kekinian yang bisa dicoba.

Tentu saja bukan sembarang makanan, tapi sebuah premium marmer cake dengan bahan-bahan berkualitas. Biasanya, Butter Marmer Cake yang terbuat dari bahan-bahan premium, tanpa pengembang dan pengawet sehingga bisa tahan hingga lima hari pada suhu ruangan. Makanan ini sangat cocok banget untuk camilan Natal.

5. Klapertaart

klapertaart
Ilustrasi Klapertaart (Special)

Menu makanan yang hadir dengan vibes Eropa, klapertart menjadi salah satu kue khas Manado yang cukup populer. Disebut jadi favorit banyak orang, tidak heran jika kue ini sering hadir dalam berbagai perayaan spesial seperti Natal. Kamu bisa menghadirkan cita rasa klapertart di rumah dengan menyenangkan.

Biasanya, dessert ini terbuat dari kelapa dan susu dengan tekstur lembut. Makanan pemanis yang dilengkapi berbagai pilihan topping seperti almond, kismis, dan cinnamon sehingga menciptakan sensasi rasa yang semakin nikmat.

Selamat natal, Ladies!