Kuliner Legendaris di Gang Gloria Glodok yang Wajib Kamu Coba

Rabu, 29 Desember 2021 | 09:00:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Kuliner Legendaris Di Gang Gloria Glodok Yang Wajib Kamu Coba

Gang Gloria Glodok. (Special)

Ladiestory.id - Glodok adalah kawasan di Jakarta Barat yang juga akrab sebagai kawasan Pecinan di Jakarta. Kawasan Glodok, atau lebih tepatnya Gang Gloria terkenal akan kelezatan kulinernya yang telah bertahan lama dari generasi ke generasi.

Semua tempat makan yang ada di Glodok memiliki banyak pelanggan setia. Terdapat beragam kuliner baik halal maupun non halal yang bisa dipilih sesuai selera.

Untuk kamu yang tertarik menjelajahi kawasan Gang Gloria Glodok, jangan lupa untuk mencicipi deretan kuliner legendaris  berikut ini!

Gang Gloria Glodok. (Special)

 

1. Mie Kangkung si Jangkung

Kuliner legendaris pertama yang patut kamu cobain saat menyambangi Gang Gloria adalah mie kangkung si Jangkung. Mie kangkung di warung makan ini disajikan dengan empat bahan utama antara lain mie, kuah, kangkung, dan suwiran daging ayam.

Mie yang dibuat secara homemade dan kuah kental menambah nikmat bersantap di Gang Gloria. Harga untuk seporsi mie kangkung adalah Rp30 ribuan.

2. Kari Lam

Kuliner legendaris berikutnya di Gang Gloria Glodok yang sayang untuk dilewatkan adalah Kari Lam. Kari Lam yang berdiri sejak tahun 1973 ini menyediakan dua jenis kari, kari ayam dan kari sapi.

Kari Lam terkenal dengan citarasa kuah santan China-Medan atau mlekoh yang gurihnya pas dan ringan rasanya. Menjadikan Kari Lam selalu digemari banyak orang dari generasi ke generasi.

Untuk rentang harga menu di Kari Lam berkisar di antara Rp42 ribu untuk kari ayam dan Rp47 ribu untuk kari sapi. Pengunjung juga bisa memilih nasi atau bihun untuk menemani kelezatan kari Lam.

Gang Gloria Glodok. (Special)

3. Rujak Shanghai Encim

Tak hanya makanan berat, di Gang Gloria juga menyediakan pilihan makanan ringan. Salah satunya adalah Rujak Shanghai Encim. Dinamakan rujak Shanghai karena di tahun 1950an di depan kedai ini ada sebuah bioskop bernama Shanghai. Makanya panganan rujak yang dijual di sini dinamakan rujak Shanghai.

Bila umumnya rujak terbuat dari potongan buah-buahan atau cingur, rujak Shanghai ini terbuat dari potongan cumi-cumi dan ubur-ubur rebus. Dilengkapi dengan sayuran lobak dan kangkung.

Kemudian, disiram dengan kuah warna merahnya spesial karena terbuat dari racikan saus, sambal tomat, dan kecap asin. Tak ketinggalan, bumbu kacang sebagai sentuhan terakhir yang membuat rujak Shanghai Encim sedap untuk disantap.

Rujak Shanghai Encim adalah salah satu tempat makan halal di Gang Gloria. Kalau kamu tertarik mencicipi kelezatan Rujak Shanghai Encim, kamu bisa menyambangi Jalan Pancoran Nomor 42A, Glodok. Tempat makan ini dibuka dari pukul 09.00-20.30 WIB.

Gang Gloria Glodok. (Special)

4. Cakwe Gang Gloria

Untuk menutup wisata kuliner di Gang Gloria, Cakwe Gang Gloria adalah pilihan yang tepat. Kedai cakwe ini menyediakan cakwe serta kue bantal yang memiliki tekstur berongga dan sudah dipotong-potong. Harganya terjangkau banget, hanya Rp3500an saja!