Kumpulan Ayat Alkitab dengan Tema Kesetiaan

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 05:45:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Kumpulan Ayat Alkitab Dengan Tema Kesetiaan

Foto: Ladiestory.id

Hubungan manusia dengan Tuhan adalah sesuatu yang pribadi. Ketika kita sedang merasa dalam keadaan yang kurang, di dalam hati merasa kurang tenang, disitulah kita membutuhkan Tuhan.

Kumpulan Ayat Alkitab dengan Tema Kesetiaan

Foto: Ladiestory.id

Alkitab adalah sumber yang membuat orang Kristen lebih mengenal kehendak Tuhan dan menjalankan apa yang menjadi kehendakNya. Ketika kita merasa takut dan tidak berani melangkah, membaca alkitab akan membuat kita mendapatkan kekuatan baru.

Bicara tentang kesetiaan, Tuhan adalah pribadi yang sangat setia. Hal ini dapat kita temukan dalam beberapa ayat emas berikut ini.

Efesus 2:10 

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Roma 12:2 

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

1 Raja-Raja 2:3

Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap Tuhan, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditujukkan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju.

Lukas 16:10-11

Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa benar dalam perkara-perkara kecil, ia akan benar juga dalam perkara-perkara besar.

1 Korintus 15:58

Foto: Ladiestory.id

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Ulangan 30:14

Tetapi firman ini sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, untuk dilakukan.

2 Korintus 9:12 

Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah.

Roma 8:28  

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Roma 12:11-12

Foto: Ladiestory.id

Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Ibrani 13:8 

Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan selama-lamanya.

Matius 11:28-29 

28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu.

29 Pikullah kuk yang kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Matius 22:37-39 

37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu, dan dengan segenap akal budimu.

38 Itulah hukum yang terutama dan pertama.

39 Dan hukum yang kedua yang sama dengan itu, ialah: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."

Roma 12:2 

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Filipi 1:21

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Itulah beberapa ayat alkitab tentang kesetiaan. Semoga bermanfaat.