Kumpulan Lagu Rossa yang Bikin Hati Teriris

Senin, 8 April 2024 | 06:17:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Kumpulan Lagu Rossa Yang Bikin Hati Teriris

Rekomendasi Lagu Rossa. (Instagram.com/itsrossa910) Lagu Rossa. (Youtube.com)

Ladiestory.id - Rossa adalah salah satu penyanyi Indonesia yang sudah menjajaki karirnya dalam dunia tarik suara sejak tahun 1988 melalui sebuah lagu bertajuk ‘Gadis Ingusan’ saat usianya baru 10 tahun. Nama Rossa pun mulai dikenal masyarakat luas pada tahun 1996 setelah merilis album pertamanya berjudul ‘Nada-Nada Cinta’.

Setelah 36 tahun berkarir dalam dunia tarik suara, Rossa kini dikenal sebagai Queen of Concert in Indonesia karena banyaknya permintaan menyanyi dalam konser-konser. Bukan tanpa alasan, lagu-lagu Rossa memang sangat mudah diterima oleh telinga masyarakat.

Khususnya, lagu Rossa yang mellow pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Liriknya yang menyayat hati dan musiknya yang dapat membantu menyampaikan rasa sakit hati dengan baik membuat lagu Rossa mudah dihafal banyak orang.

Berikut adalah kumpulan lagu Rossa yang akan membuat hatimu teriris ketika mendengarnya saat sedang sedih atau patah hati.

“Terlalu Cinta”

Lagu Rossa. (Youtube.com)

‘Terlalu Cinta; merupakan salah satu lagu Rossa yang sangat populer. Lagu ini menceritakan tentang penderitaan tokoh “Aku” yang tidak bisa melupakan orang yang dicintainya meski telah mencoba menjalin hubungan baru dengan orang lain.

Sesuai judulnya, ‘Terlalu Cinta’ ini menggambarkan tokoh “Aku” yang selalu memikirkan tentang seseorang di masa lalunya karena masih memiliki perasaan sayang dan cinta yang tersimpan.

“Aku Bukan Untukmu”

Lagu Rossa. (Youtube.com)

‘Aku Bukan Untukmu’ mengangkat cerita tentang cinta yang datang terlambat. Tokoh ‘Aku’ dari lagu ini mulai merasakan cinta dan mengharapkan orang yang dulu cinta padanya di waktu yang tidak tepat.

Hal itu karena orang yang dulu mencintainya sudah menyerah dan jauh darinya. Ini merupakan lagu yang menggambarkan penyesalan karena tidak membalas perasaan cinta orang yang mencintainya sejak dulu.

“Hati yang Kau Sakiti”

Lagu Rossa. (Youtube.com)

‘Hati Yang Kau Sakiti’ bercerita tentang tokoh ‘Aku’ yang merasa tersakiti lantaran pasangannya telah berselingkuh darinya.

Meski berat dan masih ada perasaan, dia terpaksa harus meninggalkan pasangannya yang tak acuh dengan perasaannya itu. Lagu Rossa yang satu ini sering diputar dan didengar di tempat-tempat umum. Bahkan, lagu ini tersedia juga dalam versi bahasa Korea.

“Tak Sanggup Lagi”

Lagu Rossa. (Youtube.com)

Dirilis dalam bahasa Indonesia dan Malaysia, lagu ‘Tak Sanggup Lagi’ termasuk dalam kumpulan lagu Rossa yang hits dari album-album sebelumnya.

Lagu ini menceritakan tentang tokoh ‘Aku’ yang sudah tidak sanggup lagi untuk menjalin sebuah hubungan dengan pasangannya karena merasa terus disakiti. Keputusannya itu bersumber dari rasa dendamnya karena bayangan pasangannya yang tega terhadap dirinya.

“Tega”

Rekomendasi Lagu Rossa. (Instagram.com/itsrossa910) Lagu Rossa. (Youtube.com)

Lagu Rossa satu ini membawa cerita tentang seseorang yang dicampakkan oleh kekasihnya. Kekasihnya itu kemudian menemukan pengganti dan bersiap menuju hari bahagia (pernikahan).

Sementara kekasihnya itu berbahagia, tokoh ‘Aku’ merasa sedih, berharap bisa mendapatkan cinta kekasihnya itu kembali. Ia juga teringat dengan janji-janji kekasihnya yang ingin membahagiakan dirinya untuk selamanya. Namun, sampai akhir, janji itu tak pernah ada pembuktian.