Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | KUNCI SUKSES DI USIA MUDA MENURUT FORBES BILLIONAIRES LIST

Kunci Sukses di Usia Muda Menurut Forbes Billionaires List

LS Lifestyle
Rabu, 28 April 2021 | 11:24:02
Durasi baca: 1 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kunci Sukses di Usia Muda Menurut Forbes Billionaires List

Mencapai kesuksesan luar biasa di usia yang terbilang muda memang sulit, tapi bukannya tidak mungkin. Dari 1,645 nama di Forbes Billionaires List, ada 31 orang yang masih berusia di bawah 40 tahun; dan 5 diantara mereka masuk ke dalam daftar itu bukan karena warisan keluarga melainkan dari bisnis yang mereka rintis sendiri; dan kelima-limanya masih berusia di bawah 35 tahun!

5 Kunci Sukses di Usia Muda

Tidak Takut Untuk Mencoba

Kalau kamu merasa memiliki ide yang bagus untuk dikembangkan, luangkanlah waktu untuk benar-benar memikirkan bagaimana ide tersebut bisa menjadi sesuatu, dan lakukan percobaan-percobaan kecil untuk menguji peluang kesuksesan ide tersebut. Kalau semua berjalan lancar, jangan takut untuk mengejar peluang tersebut.

Kerja Keras dan Disiplin Sejak Awal 20-an

Ide bagus saja tidak cukup untuk mengguncangkan dunia. Harus diikuti dengan kerja keras dan disiplin, dan di usia muda dengan tingkat energi yang sangat tinggi adalah suatu keuntungan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan sia-siakan energi kamu di masa-masa awal 20-an hanya untuk bersenang-senang, karena semua yang sukses di usia muda memulai kerja kerasnya dari sangat muda juga.

Baca juga: Gunakan Kunci Jawaban Quiz Parampaa Ini Agar Bisa Menamatkannya

Mentor Yang Tepat

Karena kurangnya pengalaman di usia muda, kerap kali kita membuat keputusan yang kurang tepat. Memiliki mentor yang bisa memberikan perspektif dan konteks bisa menyelamatkan kita dari membuat kesalahan-kesalahan yang sebenarnya tidak perlu, dan pada akhirnya membuat kita akan bisa sukses lebih cepat.

Perencanaan Keuangan Yang Baik

Memang sangat menggoda untuk berfoya-foya di usia muda, tanpa memikirkan masa depan. Namun sebenarnya semakin awal kita belajar untuk mengontrol pengeluaran kita, akan semakin mudah untuk mencapai kebebasan finansial yang kita butuhkan untuk mengejar mimpi-mimpi besar di masa depan.

Network, Network, Network

Sangat penting untuk memiliki network yang luas dan tepat. Carilah orang-orang terhebat di bidang yang kamu jalani dan jalinlah hubungan dengan mereka. Habiskanlah waktu dengan orang-orang yang memiliki motivasi yang tinggi untuk menjadi sukses di bidangnya. Kita cenderung mengikuti orang-orang yang terdekat dengan kita, dan karena itulah kita harus awas dalam menentukan siapa orang-orang tersebut.

Pada akhirnya, semua tergantung pada seberapa besar motivasi masing-masing individu untuk sukses. Bilioner-bilioner muda di Forbes List pun memiliki masa naik turun sebelum akhirnya mereka benar-benar sukses  dan saya yakin sampai sekarang pun mereka masih bekerja sangat keras untuk mempertahankan titel bilioner.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Baca juga: Cerita Pasangan Hollywood yang Menikah Sebelum Usia 25 Tahun


5 Kunci Sukses di Usia Muda Kunci Sukses di Usia Muda Sukses di Usia Muda

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle