Suka Drama Korea? Yuk Kunjungi Sarang Korner di SPAC8, ASHTA District 8!

Jumat, 11 November 2022 | 14:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Suka Drama Korea? Yuk Kunjungi Sarang Korner Di Spac8, Ashta District 8!

Sarang Korner. (Netflix)

Ladiestory.id - Netflix mengadakan Sarang Korner, sebuah zona imersif untuk merayakan berbagai tayangan, karakter dan para penggemar drama Korea Netflix. Acara ini terbuka untuk umum dan berlangsung sejak 10 hingga 13 November 2022 di SPAC8, ASHTA District 8, Jakarta Selatan.

Terdapat empat area yang terinspirasi oleh serial favorit sejak pertengahan 2022, yakni “Extraordinary Attorney Woo”, “Little Women”, “Glitch”,  dan “Alchemy of Souls”. Selain menelusuri keempat area, pengunjung juga bisa mencoba berbagai aktivitas seru yang menjadi ciri khas di tiap serial.

Sarang Korner. (Netflix)

Tak hanya itu, pengunjung juga disambut oleh karakter serupa Woo Young Woo dan Lee Jun Ho dari “Extraordinary Attorney Woo”, Won Sang Ah dan Oh In Hye dari “Little Women”, makhluk luar angkasa ala “Glitch”, serta Mu Deok dan murid Songrim dari “Alchemy of Souls”.

Saat pertama memasuki area, pengunjung akan melihat phone booth ala “20th Century Girl”, serta beberapa poster K-drama Netflix. Selanjutnya, pengunjung disambut dengan ruang rapat Hanbada ala “Extraordinary Attorney Woo”, dengan jendela yang menampilkan pemandangan Kota Seoul. 

Sosok utama dalam serial ini adalah Woo Young Woo, seorang penyandang sindrom spektrum autisme yang menyukai paus dan lumba-lumba. Woo Young Woo pun mampu menjadikan setiap kebiasaan mamalia itu sebagai inspirasi dalam menyelesaikan masalah. 

Untuk itu pengunjung diajak untuk memilih hewan favorit Woo Young Woo, yakni paus bungkuk, lumba-lumba Sungai Yangtze, paus balin, lumba-lumba hidung botol. Setelah itu, pengunjung dapat menyaksikan bagaimana binatang itu ‘menjadi hidup’ di layar yang ada di dalam ruangan.

Sarang Korner. (Netflix)

Dalam dunia “Little Women”, pengunjung akan disambut oleh pohon berukuran raksasa, serta semerbak wangi bunga. Serupa dengan serialnya, pengunjung juga akan mendapatkan bunga anggrek epipogium aphyllum berwarna biru, yang dapat langsung digantung di ranting pohon sembari membuat permohonan.

Sarang Korner. (Netflix)

Di area “Gllitch”, pengunjung diajak untuk mencari makhluk luar angkasa menggunakan alat detektor khusus. Usai memindai seluruh bagian ruangan dan menemukan tanda khusus, UFO akan ‘berkunjung’ dengan menampilkan kilatan cahaya untuk memotret pengunjung. Hasil foto juga dapat dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Sarang Korner. (Netflix)

Serial berlatar belakang kehidupan kerajaan, “Alchemy of Souls” akan menjadi dunia terakhir yang bisa dijelajahi oleh pengunjung. Dalam suasana gua yang gelap, pengunjung akan menemukan cermin berukuran besar, seperti yang terdapat dalam ruang rahasia Jinyowon.

Jika dalam serial cermin tersebut menjadi gerbang penghubung dengan dimensi lain, di Sarang Korner cermin tersebut telah dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality (AR). Sehingga, pengunjung akan melihat diri mereka berbalut baju dari era kerajaan Joseon. 

Sarang Korner. (Netflix)

Di area terakhir, Sarang Message Booth, pengunjung bisa menyampaikan pesan istimewa pada 21 karakter K-drama Netflix, seperti Oh In Ju (Little Women), Nam Han Joon (Cafe Minamdang), Woo Young Woo (Extraordinary Attorney Woo), dan Yoo Gwi Nam (All of Us Are Dead). Selain itu, ada Photo ATM tempat pengunjung mengambil hasil foto yang diambil di area “Extraordinary Attorney Woo”, “Glitch”, dan “Alchemy of Souls”.

Untuk mencoba berbagai keseruan di Sarang Korner, para penggemar K-drama Netflix dapat melakukan pendaftaran secara gratis di Loket.com melalui tautan berikut: https://www.loket.com/event/netflixsarangkorner.