Biar Lebih Produktif, Yuk Lakukan 5 Kursus Seru Ini Saat Akhir Pekan!

Sabtu, 17 Desember 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Biar Lebih Produktif, Yuk Lakukan 5 Kursus Seru Ini Saat Akhir Pekan!

Ilustrasi kegiatan akhir pekan. (Special)

Ladiestory.id - Akhir pekan biasanya diisi untuk beristirahat maupun memanjakan diri. Biasanya, banyak orang memilih untuk pergi berjalan-jalan, refleksi ke klinik kecantikan, hingga rebahan sepanjang hari.

Namun, terkadang kegiatan tersebut kerap membuat seseorang merasa bosan dan kurang produktif. Nah, agar akhir pekanmu lebih bermanfaat, kamu bisa mengikuti kursus atau kelas yang sesuai dengan passion-mu. Kegiatan ini bisa menambah pengetahuan sekaligus keahlianmu. Nah, berikut beberapa pilihan kursus yang bisa kamu jalani saat akhir pekan.

Makeup Class

Ilustrasi makeup class. (Special)

Salah satu kegiatan yang bisa membuatmu lebih produktif di akhir pekan ialah dengan mengikuti makeup class. Tak jarang, banyak  makeup artist atau MUA yang menawarkan beragam kelas khusus yang bisa kamu ikuti untuk menambah skill makeup. Mulai dari self makeup class hingga pro makeup class yang bersertifikat serta ditangani oleh para coach yang andal dibidangnya.

Dengan mempelajari tutorial makeup langsung dari ahlinya, tentu akan membuatmu lebih memahami secara detail dibandingkan dengan menonton tutorial makeup lewat video. Makeup class ini juga dapat ditemukan diberbagai platform media sosial, baik dari  dari makeup artist itu sendiri maupun  berbagai brand makeup yang kerap mengadakan makeup class.

Enterpreneur Class

Ilustrasi enterpreneur class. (Special)

Saat ini, telah banyak workshop mengenai enterpreneur atau business class yang menawarkan berbagai kegiatan mengenai simulasi budgetingbusiness plan, strategi enterprenurship, hingga maintaining employee. Selain itu, kamu akan bertemu langsung dengan para pebisnis yang bisa membagikan pengalaman dan kesuksesannya kepada para calon enterprenur masa depan. Nah, bagi kamu yang gemar dengan dunia enterprenur dan bisnis, tidak ada salahnya jika kamu mengikuti kegiatan ini.

Financial Class

Ilustrasi financial class. (Special)

Menghadapi isu resesi, sebaiknya kamu mengambil langkah tepat untuk mengikuti financial class. Tentunya, hal ini akan sangat membantumu dalam mengelola keuangan dan menyusun target rencana masa depan.

Kamu akan banyak mendapatkan pengetahuan mengenai financial planning dari para financial consultant terpercaya dan andal di bidangnya. Kamu pun akan diajarkan caranya mengelola keuangan yang stabil, belajar investasi hingga menyusun rencana pensiun.

Nah, bagi kamu yang ingin mengendalikan sifat boros dan lebih bijak mengelola keuangan yang sehat, kamu bisa mengikuti kegiatan ini. Financial class ini pun biasa diadakan secara online maupun offline.

Lifestyle Workshop

Ilustrasi lifestyle workshop. (Special)

Mengisi kegiatan akhir pekan agar lebih produktif, kamu juga bisa mengikuti lifestyle workshop, seperti parenting, fotografi, yoga, melukis, maupun self made class. Tentunya, kegiatan ini bisa disesuaikan dengan passion ataupun kebutuhanmu.

Kegiatan ini juga akan bermanfaat untuk memberikan ilmu baru yang bisa kamu gunakan untuk memulai bisnis atau usaha sendiri. Selain itu, lifestyle workshop juga bisa mengedukasi dirimu untuk mempelajari beragam hal baru yang belum kamu dapatkan di kelas pelatihan pada umumnya.

Cooking Class

Ilustrasi cooking class. (Special)

Bagi kamu yang memiliki hobi di bidang kuliner atau memasak, tidak ada salahnya jika kamu mengikuti cooking class. Selain bisa mengasah kemampuan memasakmu, kamu pun bisa menemui para expert dan chef andal untuk mendapatkan teknik dan ilmu baru. Dengan begitu, kamu pun bisa mengukur sejauh mana keahlian memasakmu dan mengetahui apa yang menjadi kekuranganmu.