Selalu Sukses Curi Perhatian, Ini 8 Lagu Cover dari Jungkook BTS

Minggu, 23 Januari 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Selalu Sukses Curi Perhatian, Ini 8 Lagu Cover Dari Jungkook Bts

Jungkook BTS. (Instagram.com/@bts.bighitofficial)

Ladiestory.id - Nama Jungkook BTS pastinya sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta musik K-Pop. Member termuda atau maknae dari group BTS ini dikenal multitatenta.

Berperan sebagai vokal utama dalam group BTS, Jungkook tidak hanya menyumbangkan suara merdu untuk boy group yang membesarkan namanya saja. Dirinya diketahui juga pernah mengeluarkan beberapa judul single lagu.

Selain itu, Jungkook juga kerap meng-cover beberapa judul lagu dan selalu hits di kalangan penggemarnya. Hal ini tak mengherankan, karena Jungkook kerap memberikan nuansa baru pada lagu yang dinyanyikannya sehingga terkesan lebih fresh.

Jungkook BTS. (Instagram.com/@bts.bighitofficial)

Ada beberapa judul lagu yang di-cover Jungkook BTS dan wajib didengar para ARMY (sebutan untuk penggemar BTS). Berikut ini Ladiestory.id berhasil merangkumnya untuk Kamu.

1. Lost Stars – Adam Levine Maroon

Golden maknae dari BTS ini memang sangat senang memberikan kejutan spesial kepada penggemar dengan meng-cover berbagai lagu-lagu. Pada 2015 lalu, Jungkook pernah meng-cover lagu Lost Stars milik Adam Levine, vokalis band Maroon 5.

Cover song Jungkook ini kemudian diunggah melalui SoundCloud dan channel YouTube resmi miliki BTS. Lagu yang di-cover Jungkook ini berhasil dibawakannya dengan warna vokal yang berbeda dengan versi aslinya. Tentu saja, vokal suara Jungkook di lagu ini juga mampu menarik perhatian pengemar.

2. Paper Hearts – Tori Kelly

Beberapa bulan setelah meng-cover lagu milik Adam Levine, maknae group BTS ini kembali membuat penggemar histeris. Jungkook kembali meng-cover lagu yang milik Tory Kelly yang berjudul Paper Hearts. Lagu bernuansa sedih ini sangat cocok dinyanyikan oleh Jungkook.

Apalagi warna vokal dari pria kelahiran 1997 tersebut menjadi semakin terlihat saat membawakan lagu Paper Hearts. Nampaknya lagu ini menjadi salah satu favorit Jungkook BTS. Terlihat dari beberapa kesempatan wawancara, dirinya kerap melantunkan sepenggal lirik dari lagu Paper Hearts.  

3. Beautiful – Crush (OST Goblin)

Kepopuleran drama Korea Goblin (2016) memang tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya memiliki jalan cerita menarik, original soundtrack lagunya juga bagus.

Salah satu OST-nya yang cukup populer adalah lagu berjudul Beautiful yang dinyanyikan oleh Crush. Rupanya lagu ini juga menarik atensi seorang Jungkook BTS. Pada 6 Februari 2017 lalu dirinya meng-cover lagu Beautiful dengan vibes unik yang dimilikinya.

4. We Don’t Talk Anymore – Charlie Puth feat. Selena Gomez

Lagu populer milik Charlie Puth feat. Selena Gomez yang berjudul We Don’t Talk Anymore menjadi lagu lainnya yang juga turut di-cover oleh Jungkook BTS pada 2017 lalu. Lagi-lagi cover song Jungkook untuk lagu ini menarik perhatian penggemar.

Bahkan tak berselang lama, Charlie Puth memberikan komentar pujian bagi pemilik nama lengkap Jeon Jungkook tersebut. Pada ajang penghargaan 2018 MBC Plus x Genie Music Awards, Jungkook mendapatkan kesempatan berduet langsung dengan Charlie Puth menyanyikan lagu We Don’t Talk Anymore.

5. 2U – Justin Bieber feat. David Guetta

Unggahan lagu cover '2U' by Jungkook BTS (Special)

Lagu 2U milik Justin Bieber feat. David Guetta ini berhasil di-cover Jungkook BTS dengan versi ballad-accoustic yang berbeda dari aslinya. Vokal suara Jungkook yang merdu, ditambah dengan penghayatan pada setiap liriknya, membuat lagu 2U bisa membuat pendengar terhanyut.

6. Never Not – Lauv

Unggahan lagu cover 'Never Not' by Jungkook BTS. (Special)

Pada 3 Mei 2020 lalu, Jungkook BTS meng-cover lagu Never Not milik penyanyi solo Lauv. Lagu ini dinyanyikan Jungkook sebagai hadiah sekaligus untuk menemani para penggemar selama masa pandemi Covid-19. Video cover song ini diunggahnya lewat akun Twitter resmi BTS dan mendapatkan begitu banyak komentar cinta dan pujian dari para penggemar.  

7. 10.000 Hours – Dan + Shay feat. Justin Bieber 2020

Jungkook BTS kembali meng-cover lagu Justin Bieber yang berkolaborasi dengan Dan + Shay. Lagu berjudul 10.000 Hours ini merupakan lagu romantis yang menggambarkan hubungan sepasang kekasih. Cover song Jungkook ini diunggah pada Juli 2020 dan langsung ramai diperbincangkan oleh penggemar.

8. Falling – Harry Styles

Unggahan lagu cover 'Falling' by Jungkook BTS. (Special)

Jungkook BTS juga pernah meng-cover lagu Falling milik Harry Styles pada 28 Oktober 2021. Lagi-lagi lagu yang di-cover oleh Jungkook ini mencuri perhatian para penggemar, bahkan sampai viral di media sosial.

Cover song Jungkook ini diunggah di akun channel YouTube BANGTANTV. Video cover lagu ini kini mampu menarik penonton sebanyak 39 Juta viewers.