8 Lagu Romantis Indonesia Bikin Baper Langsung ke Hati

Rabu, 8 Desember 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

8 Lagu Romantis Indonesia Bikin Baper Langsung Ke Hati

Foto: ilustrasi mendengarkan musik (spesial)

Ladiestory.id - Lagu bisa mewakili suasana hati perasaan seseorang, baik itu saat senang atau sedih. Kamu dapat mengekspresikannya melalui sebuah lagu yang memiliki lirik sesuai dengan perasaan kamu saat ini.

Di Indonesia banyak sekali musisi bertalenta yang menghasilkan karya-karya lagu romantis. Lagu ini cocok sekali untuk kamu yang sedang dilanda kasmaran, semua lagu romatis tentang cinta bisa masuk ke dalam daftar playlist mu. Berikut daftar lagu romantis Indonesia yang bisa kamu dengarkan dengan pasanganmu.

Daftar Lagu Romantis Indonesia

1. Cinta Sejati (Bunga Citra Lestari)

Foto: ilustrasi mendengarkan musik (spesial)

Lagu yang menjadi soundtrack film Habibie dan Ainun ini sangat menyentuh hati bagi siapa saja yang mendengarnya. Memiliki lirik yang penuh makna tentang cinta sejati terhadap pasangan. Lagu ini akan membuat kita semakin menyanyangi dan mencintai pasangan kita yang ada saat ini.

"Cinta kita melukiskan sejarah, menggelarkan cerita penuh sukacita. Sehingga siapa pun insan Tuhan pasti tahu, cinta kita sejati."

2. Sempurna (Andra And The Backbone)

Lagu ini memiliki lirik yang sangat romantis dipadukan dengan petikan gitar yang sangat menyentih hati, cocok untuk kamu yang akan mengutarakan isi hati kepada orang yang dicintai.

3. Janji Suci (Yovie & Nuno)

Janji suci merupakan lagu romatis milik Yovie & Nuno yang dirilis pada tahun 2007. Lagu romantis Indonesia ini cocok sekali diputar atau dinyanyikan untuk melamar sang pujaan hati. "Dengarkanlah, wanita impianku, malam ini akan kusampaikan. Janji suci, satu untuk selamanya, dengarkanlah kesungguhan ini. Aku ingin mempersuntingmu, tuk yang pertama dan terakhir."

4. Akad (Payung Teduh)

Memiliki lirik yang cukup membuatmu meleleh. Lagu ini sangat pas banget buat kamu yang sedang kasmaran. "Bila nanti saatnya telah tiba, kuingin kau menjadi istriku. Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan,berlarian ke sana kemari dan tertawa."

5. Indah Cintaku (Nicky Tirta Feat Vanessa Angel)

Foto: ilustrasi mendengarkan musik (spesial)

Memiliki lirik lagu yang simpel, namun penuh dengan makna cinta. Lagu ini sangat cocok untuk masuk ke dalam daftar playlistmu. "Cintaku tak pernah memandang siapa kamu, tak pernah menginginkan kamu lebih dari apa adanya dirimu selalu."

6. Tak Akan Ada Cinta yang Lain (Dewa19)

Dewa 19 memang gudangnya lagu tentang cinta. Lagu ini bisa kamu dengarkan dan nyanyikan berdua dengan pasanganmu untuk menambah romansa cinta kalian.

"Tak akan ada cinta yang lain, pastikan cintaku hanya untukmu. Pernahkah terbersit olehmu, aku pun takut kehilangan dirimu.”

7. Cintanya Aku, (Tiara Andini feat Arsy Widianto)

"Kau bukan cinta pertamaku. Namun aku berharap, mulai hari ini, saat ini engkau cintanya aku." Kolaborasi Arsy Widianto dan Tiara menuai pujian di awal tahun. Mereka merilis lagu Cintanya Aku yang merupakan karya dari Yovie Widianto. Kisah cinta yang berbunga-bunga di setiap liriknya akan membuat kamu bahagia.

8. Cinta Karena Cinta

Judika terkenal dengan lagu tentang cinta yang selalu bisa membuat kita terhanyut. Memiliki ciri khas suara yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Sesuai dengan judulnya Cinta Karena Cinta, memiliki lirik yang menyentuh sekali tentang arti cinta yang sebenarnya, lagu ini bisa mewakili perasaanmu yang sedang menikmati rasanya jatuh cinta. "Cinta karena cinta, jangan tanyakan mengapa. Tak bisa jelaskan karena hati ini telah bicara."

Nah, itu tadi deretan lagu romantis Indonesia. Judul lagu apa yang paling sering kamu dengar, atau kamu nyanyikan? Jangan lupa untuk selalu mendukung karya terbaik musisi Indonesia ya