Lakukan Pendakian Ke Gunung Lawu, Hesti Purwadinata Alami Kejadian Mistis

Selasa, 22 Februari 2022 | 20:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Lakukan Pendakian Ke Gunung Lawu, Hesti Purwadinata Alami Kejadian Mistis

Hesti Purwadinata. (Instagram.com/hestipurwadinata)

Ladiestory.id - Sempat mengunggah beberapa momennya mendaki gunung beberapa waktu lalu, Hesti yang melakukan pendakian bersama sang suami Edo Borne, menceritakan pengalamannya tersebut dalam sebuah video di kanal Youtube pribadinya.

Tak hanya itu, lewat video tersebut Hesti dan Edo pun mengaku sempat mengalami kejadian mistis di gunung tersebut.

Mendaki Gunung Lawu, sebelumnya presenter kondang tersebut mengungkapkan jika dirinya telah diingatkan untuk berhati-hati karena cuaca yang kurang bersahabat dalam perjalannya saat itu.

"Kita tuh sadar nggak boleh camp di pos 4, udah diwanti-wanti banget tuh, tapi gimana temen 2 orang ada yang sakit, terus cuacanya badai," ungkap Hesti Purwadinata dalam video tersebut.

Beristirahat di pos 4 yang terlarang tersebut, karena kondisi dan cuaca yang tak memungkinkan timnya pun dengan sangat terpaksa bermalam di bedeng yang ada di pos 4 dengan sleeping bag.

Menjelang malam, pengalaman mistis pun mulai dirasakan oleh Hesti dan beberapa rekannya. Hesti mengaku mendengar suara gamelan disusul suara musik dangdut yang rasanya mustahil terdengar di gunung.

"Terus kita akhirnya ngeluarin SB (sleeping bag) tiba-tiba gue denger suara gamelan, tapi gue diem tuh pas di atas, pas denger dangdut gue nyeplos, ternyata yang lain juga denger tuh. Tapi masa kita di ketinggian 2800 an, malem-malem kedengaran kalau ada dangdutan di bawah," tutur Hesti 

Tak hanya sampai situ, Hesti yang tertidur pun mengungkap jika dirinya sempat bermimpi, dalam mimpinya dia dimarahi karena bermalam di pos 4 Gunung Lawu.

"Jam 2 papado (sebutan untuk suaminya) sempet pipis keluar, Gue ngeh tuh, kebangun. Gue mimpi lagi, mimpinya aneh deh si penjaga buka pintu bedeng terus diomelin kita 'kan udah dibilang jangan di situ'," lanjutnya.

Serupa dengan istrinya, Edo pun mengalami kejadian mistis serupa usai dirinya buang air kecil pukul 02.00 WIB tersebut. Dirinya mengaku didatangi sejumlah sosok yang nampak marah dengan keberadaannya.

"Gue abis kencing itu gue kancingin lagi sleeping bag, tiba-tiba engap gue deg-degan, abis itu gue tutup sleeping bag ke muka, begitu gue tutup ada muka cewek tuh serem ngeliatin gue, gue dalam hati bilang minta maaf gue nggak ganggu deh, ilang tuh," ujar Edo yang diketahui baru bercerita usai kembali ke Jakarta.

Ternyata pengalaman mistis yang dialami sang suami lebih menyeramkan, sempat didatangi sosok perempuan, pada kesempatan lain dirinya mengaku sempat melihat bapak-bapak tua dan seorang anak kecil yang nampaknya terganggu dengan keberadaan Hesti dan rekan-rekannya di pos 4 tersebut.

"Habis itu ke luar muncul bapak-bapak tapi nggak terlalu serem, terus anak-anak ketawa ngeluatin, aduh jangan dong dalam hati gue nggak ngapa-ngapain, gue dalem hati bilang di sini ada yang sakit terpaksa di sini," tutupnya.