Langganan Tayang di K-Drama, 5 Fakta Unik Minimarket Korea

Sabtu, 18 Juni 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Langganan Tayang Di K-Drama, 5 Fakta Unik Minimarket Korea

Ilustrasi Minimarket. (Special))

Ladiestory.id - Sebuah drama ataupun karya film biasanya harus membawa nilai budaya masyarakat di mana drama atau film tersebut dibuat, tidak terkecuali dari Korea Selatan. Dengan menonton drama dan film Korea, seseorang dapat lebih memahami tentang budaya Korea dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Kebiasaan masyarakat Korea yang sering dilihat di drama atau film Korea adalah berbelanja, makan, minum dan nongkrong di mini market. Yang perlu diketahui, mini market di Korea ternyata menyediakan fasilitas-fasilitas yang dapat menguntungkan masyarakatnya, loh.

Mini market Korea sendiri telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari masyarakat disana. Selain itu, mini market Korea juga memiliki beberapa keunikan yang berbeda dengan mini market di negara lain. Berikut fakta unik tentang mini market Korea.

Buka 24/7

Ilustrasi Minimarket. (Special))

Mini market Korea memang memudahkan kelompok para konsumen. Karena buka 24 jam dalam sehari, masyarakat serta wisatawan dapat dengan mudah dan efisien membeli berbagai makanan, minuman, dan kebutuhan lainnya.

Hal ini terutama berlaku untuk mahasiswa dan pekerja yang sering tidak memiliki banyak waktu luang. Saat Kamu sedang sibuk atau terburu-buru, makan cepat di mini market bisa menjadi solusi utama yang bisa dilakukan.

Menjadi Salah Satu Tempat Pertemuan yang Populer

Ilustrasi Minimarket. (Special))

Mini market di Korea adalah salah satu tempat pertemuan paling populer. Selain variasi makanan dan minuman yang dijual, meja dan kursi yang ditawarkan di dalam dan di luar area mini market menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Kamu hanya perlu membeli sebuah minuman agar bisa menyaksikan matahari terbenam di luar mini market dan menghirup udara segar atau menghangatkan diri di musim dingin di mini market.

Ada Microwave untuk Masak Mie Instan

Ilustrasi Minimarket. (Special))

Mini market di Korea menjual berbagai makanan siap saji yang dilengkapi dengan microwave untuk memasak ramen (mie instan) dan memanaskan beberapa makanan siap saji lainnya.

Alhasil, konsumen bisa langsung mengisi perut tanpa harus pulang duluan. Kamu juga dapat membeli berbagai makanan selain ramen di toko serba ada ini, seperti doshirak (kotak bento), nasi instan, dan kari instan.

Sediakan Mesin untuk Membuat Kopi

Ilustrasi Minimarket. (Special))

Selain microwave, mini market Korea juga menyediakan fasilitas mesin kopi beserta dispensernya. Hal ini memungkinkan konsumen untuk membeli minuman dalam sachet dan membuatnya langsung di mini market. Orang Korea sendiri diketahui sangat menyukai minuman sachet.

Konsumen dapat menikmati cokelat panas dan kopi dalam hitungan menit di musim dingin dengan harga kurang dari Rp14 Ribu. Selain minuman panas, konsumen juga bisa membuat es kopi dengan segelas es batu yang bisa dibeli langsung di mini market.

Selain itu, beberapa mini market di Korea ada yang hanya menjual es batu, tetapi karyawan minimarket tersebut tetap akan memberikan cangkir kepada konsumen untuk membuat es kopi.

Ada Layanan Pengisian Baterai Ponsel dan Isi Ulang Kartu Bus

Ilustrasi Minimarket. (Special))

Keunikan lain dari mini market Korea ini adalah hadirnya layanan pengisian baterai ponsel. Beberapa mini market di Korea Selatan sudah menawarkan layanan tersebut, sehingga konsumen dapat berbelanja dan hang out sambil mengisi daya ponsel mereka.

Selain itu, beberapa mini market juga menyediakan layanan isi ulang kartu bus T-Money dan Cashbee. T-money dan Cashbee adalah kartu yang bisa digunakan untuk menggunakan transportasi umum, seperti bus dan subway di Korea Selatan.

s