Lebih Suka Pakai Perhiasan Di Tangan, Ini Gelang Emas Kekinian Koleksi Terbaik

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 21:52:03

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Lebih Suka Pakai Perhiasan Di Tangan, Ini Gelang Emas Kekinian Koleksi Terbaik

Gelang seringkali dipilih sebagai pelengkap penampilan untuk berbagai acara, formal maupun non-formal. Selain karena bentuknya yang sangat beragam, gelang juga memiliki nilai yang berpengaruh terhadap status sosial seseorang. Tidak hanya kaum wanita saja yang menyukai perhiasan jenis gelang, meskipun memang penggemar gelang lebih banyak dari kaum perempuan.

Pada zaman dahulu gelang dikenal sebagai salah satu simbol status keturunan bangsawan atau raja dari sebuah wilayah. Namun, di zaman modern gelang dari logam emas sudah dapat digunakan oleh masyarakat luas dari berbagai kalangan. Harganya memang tergolong mahal, akan tetapi dengan adanya beragam material bahan pilihan untuk perhiasan gelang, harganya pun bisa menjadi lebih murah. 

Jenis-Jenis Desain Gelang Emas Kekinian

Ada banyak sekali desain dari gelang yang terbuat dari logam emas. Para pengrajin perhiasan ini menambahkan manik-manik dan ataupun batu permata agar semakin menarik. Desainnya yang beragam, mulai dari yang simple hingga gelang dengan model rantai besar yang mewah. Berikut ini jenis-jenis desain gelang

Charm Bracelet

Charm bracelet atau bisa juga disebut gelang daya tarik, memiliki desain dengan bandul-bandul cantik sesuai tema dari gelang emas kekinian tersebut. Bentuk bandulnya pun beragam, mulai dari inisial huruf, koin, salib, mutiara, hingga berbagai bentuk yang cantik. Bandul-bandul tersebut membuatnya tampak menarik, pun beberapa gelang yang charmnya dapat diganti sesuai dengan keinginan.

Bolo Bracelet


Tidak hanya terdengar unik pada nama gelang ini, bentuknya pun juga sangat unik dan menarik. Gelang bolo adalah salah satu jenis gelang emas kekinian yang didesain begitu chic dan disukai oleh para wanita. Material yang digunakan pada gelang bolo ini kebanyakan adalah logam emas, dengan berbagai pilihan warna seperti yellow gold, rose gold dan white gold. Kesan minimalis namun cantik ini memang dimiliki oleh gelang bolo, menariknya lagi, berlian akan membuatnya tampak lebih cantik.

Baublebar Bracelet

Sebagian besar penggemar perhiasan gelang, mungkin sudah tidak asing dengan gelang baublebar ini. Gelang yang kedua ujungnya tidak tersambung dan memiliki runcingan seperti spike. Jika gelang spike memberikan kesan berani, namun tidak dengan gelang baublebar ini. Gelang baublebar tetap elegan dan tampak lebih minimalis karena desainnya pun hampir seperti single row.

Bangle Bracelet

Jenis gelang yang satu ini sangat banyak ditemukan di suku Madura, dimana tidak hanya digunakan pada pergelangan tangan namun juga kaki. Di masa-masa awal, gelang ini terbuat hanya dari logam mulia emas. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya zaman, gelang ini juga dibuat menggunakan berbagai bahan seperti plastik, manik-manik hingga kayu. Tidak seperti jenis gelang lainnya yang biasanya dikenakan di pergelangan tangan, gelang ini dikenakan di lengan bagian bawah siku. Penggunaannya pun tidak hanya satu gelang, melainkan beberapa gelang secara bersamaan yang membuatnya tampak begitu menarik.

Beaded Bracelet


Sesuai dengan namanya, jenis gelang ini terbuat dari beragam manik-manik. Bentuk yang paling banyak ditemukan adalah manik-manik mutiara, atau batu-batuan mineral dengan berbagai warna. Namun, seiring berkembangnya zaman, manik-manik ini pun diganti dengan logam emas dengan bentuk menyerupai manik-manik tersebut. Gelang beaded tidak hanya digunakan oleh wanita, namun juga laki-laki. Desain gelang beaded pada mulanya konon memiliki arti tersendiri.

Nah, itu tadi adalah kelima model gelang emas kekinian yang bisa kamu jadikan refrensi dalam memilih perhiasan gelang emas biar kamu semakin mempesona. Selamat Berbelanja.

Sumber Foto Utama: Freepik.com