Lesti Kejora Diangkat Jadi Duta Petani Milenial Oleh Kementan

Selasa, 26 September 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Lesti Kejora Diangkat Jadi Duta Petani Milenial Oleh Kementan

Lesti Kejora. (Instagram/lestikejora)

Ladiestory.id - Lesti Kejora baru-baru ini dinobatkan sebagai Duta Petani Milenial oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Hal ini diketahui dari video yang diunggah di akun Instagram resmi Kementerian Pertanian pada hari Jumat (22/9/2023). 

Melansir video tersebut, tampak Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang tengah memberikan piagam kepada Lesti Kejora. Sang menteri memberikan sebuah sertifikat yang menurutnya adalah sebuah penghargaan tertinggi dari negara kepada Lesti Kejora.

Diketahui, penobatan Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial itu dilakukan tepat pada perayaan satu tahun usia Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) di Lapangan BB Biogen, Kompleks BSIP Cimanggu, Bogor, Jawa Barat.

Lesti Kejora Diangkat Jadi Duta Petani Milenial. (Instagram/kementerianpertanian)

 

Dalam momen tersebut, Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan bahwa sejak saat itu, pelantun “Sekali Seumur Hidup” itu akan senantiasa membela para petani di seluruh Indonesisa.

"Ini penghargaan negara, ini golden sertifikat tertinggi atas nama Kementerian Pertanian kepada Lesti menjadi Duta Petani Milenial. Mulai hari ini, Lesti akan bela petani yang kurang lebih 40 juta orang. Kalian bisa apa tanpa makan, betul?" ujar Syahrul Yasin Limpo, dikutip Senin (25/9/2023).

“Mulai hari ini kamu bela petani kita, mulai hari ini Lesti akan mengenergi itu semua. Mulai sekarang kamu memegang duta, ambassador di bidang pertanian. Membawa mata, telinga, dan hati petani kepada negara dan negara kepada kamu,” lanjut Syahrul Yasin Limpo.

Lebih lanjut, Lesti Kejora pun mengungkapkan harapannya kepada dunia pertanian di Indonesia. Istri Rizky Billar itu berharap semoga petani di Indonesia bisa semakin maju, modern, dan sejahtera.

"Alhamdulilah pokoknya semangat selalu untuk petani-petani seluruh indonesia. Insya Allah mudah-mudahan makin maju, makin modern, dan semuanya sejahtera untuk para petani," tutur Lesti Kejora.