8 List Judul Drama Komedi Korea, Ada Romancenya Dikit, kok!

Senin, 8 November 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

8 List Judul Drama Komedi Korea, Ada Romancenya Dikit, Kok!

Foto: soompi

Ladiestory.id - Drama Korea atau yang populer dengan sebutan drakor belakangan makin mendapat tempat di hati warga Indonesia. Banyak yang rela menghabiskan waktunya demi melahap episode demi episode.

Ada jenis drama yang menguras air mata dengan akhir memilukan, ada drakor berjenis aksi atau suspense, dan yang paling digemari mayoritas berjenis drama komedi romantis dan komedi.

Hal itu bisa dimaklumi. Setiap orang butuh tawa. Bahkan ada yang meyakini, tawa merupakan obat ampuh untuk menyembuhkan beban dalam diri. Dengan tertawa, kita bisa mengembalikan semangat serta membuat kita tetap sehat.

List Judul Drama Komedi Korea

Oleh sebab itu, jika kamu ingin tertawa dengan menonton drama, berikut rekomendasi judul drama komedi Korea untuk kamu.

1. Welcome To Waikiki 1 dan 2

Foto: soompi

Drama komedi Korea yang pertama adalah Welcome to Wakiki 1 dan 2. Drama ini bercerita tentang tiga pria Dong Gu, Du Shik & Jun Ki bersama dengan Seo Jin mengelola wisma bernama "Wisma Waikiki" untuk mengumpulkan uang untuk film mereka.

Sesuatu menjadi berbeda ketika seorang ibu tunggal memasuki rumah dengan bayinya. Kemudian, mantan pacar Dong Gu juga tinggal di rumah itu.

2. The Sound of Your Heart

Bintang Running Man, Lee Kwang-soo, berubah menjadi kartunis bernama Jo Suk dalam drakor dengan 20 episode ini. Sosok Lee Kwang-soo saja sudah jadi jaminan The Sound of Your Heart bakal mengocok perutmu.

Drama komedi satu ini sangat ringan. Kamu tak hanya akan ikut tertawa, terhanyut dalam karakter Kwang-soo, namun kamu juga bisa mendapati dirimu berhubungan dengan karakter Jo Suk.

Jo Suk hanya pria biasa yang mencoba jadi yang terbaik dalam hidup, dan usahanya mencapai ambisi itu, sangat segar ditonton.

3. Reply 1988

Reply 1988 menjadi serial yang sering disebut sebagai drama Korea terbaik dan tak pernah membosankan untuk ditonton ulang. Persahabatan antara Choi Take, Deok Sun, Sun Woo, Jung Hwan, dan Dyong Ryong juga menarik.

Tak hanya lucu, drama komedi Korea ini juga sarat dengan pesan-pesan menyentuh yang menghangatkan hati. Selain itu, tak hanya bercerita kisah persahabatan.

Namun ada sisi kekeluargaan yang erat antara tetangga yang menempati sebuah area kompleks rumah di Ssangmun. Lima sahabat yang saling mendukung sejak kecil hingga tumbuh menjadi remaja dewasa ini menjadi tontonan yang sangat menghibur.

4. Super Family

Drama komedi ini berkisah tentang seorang pria berusia 44 tahun, kepala departemen di sebuah perusahaan besar, Na Chun II. Pada saat yang sama, ia harus memenuhi berbagai peran kehidupan, yaitu sebagai ayah, suami, putra sulung, bos, bawahan. Istrinya adalah Maeng Ra Yeon dan mereka memiliki seorang putri Na Ik Hee.

5. Strong Woman Do Bong Soon

Foto: soompi

Drama Korea berjenis komedi romantis ini dibintangi idola-idola masa kini, ada Park Bo-young, Park Hyung-sik, dan Ji Soo. Drakor yang tayang di JTBC pada 2017 ini sukses besar hingga di-remake oleh stasiun televisi di Amerika Serikat.

Strong Woman Do Bong Soon menyajikan kisah Do Bong-soon, wanita muda yang dianugerahi kekuatan super. Dia jatuh cinta dan berjuang mewujudkan cita-citanya menjadi pembuat game.

Cukup banyak adegan-adegan dalam drakor ini yang akan membuatmu tertawa terbahak-bahak. Satu di antaranya, berkat kelakuan kocak Kim Won-hae, yang memerankan tokoh gangster serta karyawan Park Hyung-sik.

6. Fight For My Way

Fight For My Way bukan sekadar drama komedi saja, tapi ada bumbu romansa di dalamnya. Drama ini sempat difavoritkan pada pertengahan 2017 lalu.

Drama yang dibintangi Park Seo-joon dan Kim Ji-won ini menceritakan kisah cinta, persahabatan dan perjuangan meraih mimpi yang dikombinasikan dengan alur cerita ringan, serta bumbu komedi yang sukses membuat tertawa.

Selain itu, ada kisah cinta antara Go Dong-man dan Choi Ae-ra yang mulanya terjebak friend zone hingga berakhir bahagia dan menjadi salah satu kunci cerita drama 16 episode ini. Pastikan menonton drama ini karena kamu tidak akan dibuat bosan.

7. Soulmate

Sebuah drama Korea tentang orang-orang yang belum pernah melihat satu sama lain dan cinta dengan cara mereka. Mereka adalah belahan jiwa dan ditakdirkan untuk bertemu satu sama lain.

Drama ini memiliki pemain dengan empat karakter yaitu, Shin Dong Wook sebagai Shin Dong Wook, Lee Soo Kyung sebagai Lee Su Kyung, Sa Kang dengan karakter sebagai Hong Yu Jin, dan Ju Ho sebagai Lee Joo Ho.

8. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Foto: soompi

Drama Korea satu ini wajib masuk list begitu kamu mencari tontonan yang mengundang tawa. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dibintangi Lee Sung-kyung, yang beperan sebagai atlet angkat besi bernama Bok Joo. Ia mencoba mengatasi patah hatinya sembari mencari tahu tujuan hidupnya.

Tak hanya menyajikan humor, drakor yang tayang di MBC pada 2016 ini juga menampilkan adegan-adegan yang menyentuh hati.

Sebagai tambahan, ada Nam Joo-hyuk yang berperan sebagai Joon Hyung, perenang profesional yang jatuh cinta pada Bok Joo. Pasangan ini sangat lucu dan kamu pasti akan terhanyut melihat bagaimana mereka berdebat atau saat saling memperlakukan satu sama lain sebagai sahabat dan juga kekasih.

Inilah 8 judul drama komedi Korea yang bisa membuatmu tertawa. Selamat menonton!