10 List Lagu Keren yang Sering Diputar di Spotify

Minggu, 7 November 2021 | 16:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

10 List Lagu Keren Yang Sering Diputar Di Spotify

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Bisa dibilang lagu jadi sahabat bagi semua orang. Sebab kebanyakan orang bahkan tidak bisa hidup tanpa lagu. Mereka mendengarkan lagu sembari melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari belajar, menyetir, olahraga, hingga bersih-bersih rumah.

List Lagu keren yang Sering Diputar di Spotify

Nah, ada platform yang bernama Spotify agar kita bisa mendengar lagu kesukaan. Berdasarkan data antara 1-7 Januari 2021, ini dia daftar 10 lagu yang paling sering diputar (Top 10 di Spotify Charts Indonesia Awal 2021).

1. At My Worst – Pink Sweat

Foto : instagram/pinksweats

At My Worst terus menduduki tempat teratas di Top 10 di Spotify Charts Indonesia pada minggu pertama awal 2021. Lagu milik Pink Sweat$ ini telah diputar sebanyak lebih 89 juta kali yang menjadikannya lagu keren 2021.

Pink Sweat$ menceritakan kisah di balik lagunya At My Worst yang kini menjadi hit internasional. At My Worst adalah lagu saat saya yang jatuh cinta dan menginginkan seseorang untuk selalu ada di titik-titik tertinggi dan terendah hidup sang penyanyi.

2. Bertaut – Nadin Amizah

Single Bertaut merupakan salah satu lagu keren dalam album Selamat Ulang Tahun yang dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun Nadin Amizah, 28 Mei 2020. Bertaut telah diputar lebih dari 26 juta kali dan menjadi salah satu lagu Nadin yang paling populer di kalangan pendengar Spotify di Indonesia.

Lagu yang ditulis begitu apik oleh Nadin ini punya makna-makna tersembunyi yang mungkin kamu belum tahu. Lagu keren ini mengisahkan tentang ikatan ibu dan anak yang sering kali terlupa, tetapi tidak benar-benar dilupakan.

Pilihan diksi yang dipakai oleh Nadin makin menajamkan pesan tersebut di lagunya. Nadin ingin pesan menyentuh itu sampai di hati dan telinga pendengarnya.

3. Snowman – Sia

Lagu Snowman dari Sia berada di urutan ketiga dan telah diputar lebih dari 161 juta kali. Sia atau Sia Kate Isobelle Furler merupakan penyanyi sekaligus penulis asal Australia yang sebelumnya telah merilis lagu "Hey Boy".

Arti dari lirik lagu keren ini menceritakan tentang manusia salju yang hidup dalam bahaya yang akan mencair. Namun dalam kasus Sia, karakter ini juga menjadi metafora untuk pacarnya. Pada dasarnya, mencair adalah simbol dari dia yang benar-benar mengalami semacam gangguan emosional.

4. Melukis Senja – Budi Doremi

Foto: YouTube Budi Doremi

Melukis Senja milik Budi Doremi telah berada di posisi Top 10 di Spotify Charts Indonesia sejak November 2020. Melukis Senja telah diputar lebih dari 27 juta kali.

Di lagu keren ini, Budi Doremi bercerita tentang seseorang yang ingin memberikan keteguhan hati kepada orang lain saat di masa sulit. Lewat lagu yang dirilis pada Juni 2020 itu, dia ingin memberikan motivasi kepada para penggemarnya.

5. Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti – Anneth

Di posisi kelima ada lagu Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti dari Anneth dan telah diputar hingga 15 juta kali. Lagu bertajuk Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti, memiliki genre pop dengan mengisahkan tentang rasa kehilangan.

Lewat lagu keren ini, Anneth berharap pendengarnya bisa menghargai waktu bersama orang yang mereka cintai sehingga tidak ada penyesalan saat orang tersebut pergi. Sebab biasanya saat mengalami kehilangan seseorang, baru ada rasa sakit dan penyesalan.

6. Blue Jeans – Gangga

Lagu Blue Jeans milik Gangga yang berada di posisi keenam ini telah diputar sebanyak lebih dari 9 juta kali. Lagu keren ini dirilis pada Jumat, 5  Juni 2020.

Lagu 'Blue Jeans' merupakan cerita tentang seorang lelaki yang mengenang cinta masa lalunya sewaktu masa sekolah, terdengar dari nada dering awal 2000-an yang diputar di awal lagu.

Lagu ini akan membawa kita ke kenangan di bangku SMA, saat sepasang kekasih tidak dapat selalu bertemu karena di bangku sekolah kebanyakan orang belum mengendarai kendaraan pribadi, masih tinggal dengan orang tua, dan terikat dengan jam malam.

7. 34+35 – Ariana Grande

Menempati posisi ketujuh lagu terpopuler di Indonesia adalah lagu milik Ariana Grande berjudul 34+35 dan telah diputar lebih dari 216 juta kali.

Beberapa penggemarnya menilai lagu 34+35 ini memiliki makna seksual. Selain itu, jika dihitung hasil dari 34+35 ini sama dengan 69, yang mana angka tersebut diartikan sebagai posisi saat melakukan aktivitas seksual.

Bahkan lagu ini menduduki posisi ke-6 dalam Billboard Hot 100 per tanggal 20 Februari 2021.

8. Life Goes On – BTS

Foto: soompi

Lagu milik BTS ini telah diputar lebih dari 154 juta kali. Jika di Indonesia berada di posisi kedelapan, secara global Boyband asal Korea Selatan ini menjadi artis K-Pop yang paling banyak didengar.

Dalam lagu “Life Goes On” terkandung pesan yang menghibur lewat kenyamanan dan harapan, bahwa hidup harus terus berjalan meski dalam keadaan yang sulit. Walau berat rasanya menjalani hari-hari yang tidak pasti, hidup tetap harus berjalan.

9. Cuek – Rizky Febian

Berada di posisi kesembilan, lagu Cuek milik solois Rizky Febian ini telah diputar lebih dari 26 juta kali sampai hari ini.

Dan di balik lagu keren ini, rupanya Rizky Febian nyindir sang mantan. Penyanyi yang akrab disapa Iky ini mengaku, ia terinspirasi menciptakan lagu Cuek ketika melakukan panggilan video dengan kekasihnya yang kini telah menjadi mantan. Secara spontan Iky menciptakan lagu Cuek lantaran ia merasa diabaikan sang kekasih.

10. Dynamite – BTS

Sementara itu, lagu dari BTS lainnya, Dynamite, berada di posisi kesepuluh dalam TOP 10 di Spotify Charts Indonesia, dan telah diputar lebih dari 602 juta kali.

Lagu ‘Dynamite’ merupakan single Disco Pop yang memberikan kegembiraan dan percaya diri bagi setiap pendengarnya. Membawa energi baru yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat untuk memberikan kehidupan atau halaman baru bagi komunitas global.

Di dalam lagu ini, BTS memberikan pesan untuk para pendengarnya untuk melakukan hal terbaik yang bisa dilakukan. Memberi dan menerima kegembiraan tanpa henti melalui lagu ini, musik, dan pertunjukkannya.

Inilah 10 daftra lagu keren yang sering di dengar di Spotify. Adakah lagu favoritmu?