Seru dan Menyenangkan, 6 Lomba Unik 17 Agustus

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:45:00

Seru Dan Menyenangkan, 6 Lomba Unik 17 Agustus

Ilustrasi perlombaan menjelang Hari Kemerdekaan RI. (Pixabay)

Ladiestory.id - Peringatan hari kemerdekaan identik dengan kemeriahan lomba dari berbagai kalangan masyarakat. Bukan hanya sekadar untuk bersenang-senang, tetapi sekaligus menciptakan kebersamaan, keharmonisan, dan membangun semangat kesatuan.

Hal ini sudah menjadi tradisi tahunan seluruh lapisan masyarakat di berbagai daerah, sekaligus turut menyemarakkan semangat perjuangan, sekaligus membangun silaturahmi dan solidaritas. Berbagai macam lomba 17 agustus yang menarik pun tak pernah terlewatkan dan selalu digunakan saat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Untuk merayakan hari besar kemerdekaan, biasanya berbagai variasi lomba yang seru dan menyenangkan diselenggarakan. Berikut beberapa ide lomba 17-an yang unik dan bisa kamu contoh.

Lomba Menata Rias dengan Mata Tertutup

Ilustrasi Lomba Menata Rias dengan Mata Tertutup. (Special)

Lomba pertama yang bisa kamu jadikan ide adalah lomba menata rias. Bukan menata rias biasa, dalam lomba ini, peserta harus melakukannya dengan mata tertutup. Ketika penilaian nantinya, ditentukan dengan melihat keindahan dan kerapihan hasil tata rias tersebut.

Hal ini akan mengundang kelucuan dan menyenangkan. Pasalnya, ketika peserta merias wajah dengan mata tertutup, entah riasan macam apa yang akan dibuatnya.

Lomba Sepak Bola Kenakan Sarung

Ilustrasi Lomba sepak bola menggunakan sarung. (Special)

Sepak bola adalah salah satu pertandingan yang paling disukai masyarakat. Untuk perayaan 17-an tentunya bukan sepak bola biasa.

Dalam permainan ini, setiap peserta wajib mengenakan sarung. Cara ini tentu akan sangat merepotkan para pemain hingga membuat perlombaan menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Lomba Tebak Benda dalam Kardus

Ilustrasi lomba tebak benda dalam kardus. (Special)

Permainan ini cukup menyiapkan sebuah kardus. Lalu, kardus tersebut diberikan lubang sebesar tangan pada salah satu sisinya.

Setelah itu, masukkan benda tertentu ke dalam kotak, untuk nantinya ditebak oleh pemain dengan cara meraba-raba melalui lubang yang ada. Permainan ini bisa dimainkan oleh siapa saja, baik itu orang dewasa maupun anak-anak.

Lomba Pindahkan Gelas Berisi Air Gunakan Kain

Ilustrasi lomba memindahkan gelas berisi air menggunakan kain. (Special)

Lomba memindahkan gelas berisi air menggunakan kain juga menjadi salah satu lomba 17 Agustus yang seru dan lucu. Lomba ini dapat dimainkan secara berkelompok, dengan maksimal 4 orang per kelompok.

Para peserta harus memindahkan gelas yang berisi air menggunakan kain berbentuk segi empat. Gelas dipindahkan dari satu titik (start) ke titik lainnya (finish). Peserta berhasil jika air yang ada di dalam gelas itu tidak tumpah selama dipindahkan.

Lomba Game Online

Ilustrasi lomba game online. (Special)

Lomba ini sangat mengikuti zaman yang sekarang serba online. Jika kamu ingin mengadakan lomba 17 Agustus di tengah pandemi, ide ini bisa kamu tiru.

Game online sekarang sudah menjadi salah satu permainan yang banyak diminati kalangan anak muda. Turnamen game online ini tentunya menantang mereka menunjukkan kemampuannya dalam permainan. Tidak perlu datang ke lokasi, game ini pun bisa dimainkan siapa saja, bahkan kerabat atau keluarga yang berada di kota lain untuk bermain bersama. 

Lomba Tebak Kata

Ilustrasi lomba tebak kata. (Special)

Terakhir, ada lomba tebak kata. Lomba murah meriah tapi tetap seru dan menyenangkan.

Kamu hanya perlu menyiapkan kertas dan alat tulis. Lalu, menuliskan sebuah kosa kata untuk kemudian ditebak peserta. Cara bermainnya dilakukan secara berpasangan, di mana salah satu anggota memperagakan kosa kata tersebut dan anggota lainnya menebak.