Lompat dari Lantai 8 Apartemen, Model Novi Amelia Meninggal Dunia

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Lompat Dari Lantai 8 Apartemen, Model Novi Amelia Meninggal Dunia

Novi Amelia. (Spesial)

Ladiestory.id - Berita mengejutkan datang dari salah seorang model, yaitu Novi Amelia. Dirinya ditemukan meninggal dunia usai lompat dari lantai 8 apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022).

Kabar ini pun dibenarkan oleh AKBP Ridwan Soplanit selaku Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

"Iya. Kemudian kita dari hasil pelaporan dari pada beberapa saksi. Betul bahwa LA alias daripada Novi Amelia yang sebelumnya dia sempet menjadi berstatus atau sempet menjadi model," ujar Ridwan.

Dalam keterangannya, Ridwan pun mengungkapkan jika seorang petugas keamanan sebelumnya sempat melihat mendiang yang tengah duduk di balkon kamar apartemennya di lantai 8.

Sang petugas pun bahkan sempat mengingatkan Novi, agar berhati-hati.

"Saksi sekuriti yang kita ambil (keterangannya), mereka kebetulan melakukan patroli, kemudian dia melihat seseorang yang lagi duduk di luar tembok, lis tembok samping jendela lantai 8 daripada apartemen tersebut. Kemudian sekuriti sempat teriak dari bawah," ucapnya.

Namun, alih-alih mendengar petugas keamanan, sang model pun justru melompat dan menjatuhkan dirinya ke bawah.

"Mungkin tidak terdengar karena terlalu tinggi, kemudian di waktu yang singkat, orang tersebut menjatuhkan diri ke bawah, ke lantai dasar di depan parkiran," ungkapnya.

Diduga sempat mengalami depresi, rekan sekaligus pengacara Novi Amelia yang juga diketahui bernama Linda Astuti, ini pernah angkat bicara mengenai permasalahan ini. Menurut keterangan Rendy Anggara Putra, mendiang pun sempat diketahui pernah mengalami skizofrenia.

"Saya nggak tahu apakah informasi depresi, karena sudah lama nggak kontak. Terakhir dulu memang sempat ada dia gangguan skizofrenia yang dahulu perkaranya heboh," ungkap Rendy.

Kini menurut informasi, jenazah Novi Amelia telah dibawa oleh pihak keluarga untuk selanjutnya akan dimakamkan di daerah asal sang model, di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.