Luruskan Pemberitaan, Ashanty Akui Positif Covid-19

Jumat, 7 Januari 2022 | 13:25:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Luruskan Pemberitaan, Ashanty Akui Positif Covid-19

Ashanty. (Instagram.com/ashanty_as)

Ladiestory.id - Setelah dikabarkan kembali ke Indonesia, keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty menjalani karantina mandiri di sebuah hotel. Sempat beredar kabar Ashanty positif Covid-19, Ashanty melalui Instastory-nya pun membenarkan kabar tersebut.

Istri dari Anang Hermansyah ini mengatakan meski di Turki dirinya telah dinyatakan negatif, sesampainya di Indonesia Ashanty sekeluarga tetap kembali melakukan tes swab PCR untuk memastikan semuanya aman. Hasilnya, Ashanty pun dinyatakan positif.

Instastory Ashanty. (Instagram.com/ashanty_ash)

“Buat temen2 dan media diluar sana, maaf sy harus posting ini supaya berita nya benar. Begitu sampai di Indonesia saya pcr dan hasilnya positif. saya 2 kali pcr di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif,” tulis Ashanty dalam unggahan Instastorynya, Jumat (7/1/2022).

Ashanty menambahkan bahwa saat ini dirinya menjalani karantina di Rumah sakit.

“Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil pcr dari bandara dan ternyata positif, langsung saya ke rs untuk karantina di rs yg sudah disetujui oleh tim satgas covid. Dikarenakan saya punya penyakit autoimun dan demi keselamatan bersama saya isolasi di rs” tulis Ashanty.

Menyusul kabar kurang menyenangkan ini, Ashanty yang diketahui memiliki penyakit bawaan autoimun membuatnya memerlukan perawatan tambahan sehingga tidak bisa menjalani karantina mandiri di hotel.

Ashanty mengabarkan bahwa sampai saat ini tidak ada gejala berat yang ia rasakan dan dirinya menjalankan prosedur kesehatan yang sesuai dengan orang yang memiliki penyakit bawaan. 

“Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yg punya penyakit bawaan. dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. sehingga saya tidak karantina mandiri atau pun di hotel karantina, melainkan di rs” ungkap Ashanty dalam akun Instagramnya @ashanty_ash.