7 Makanan Pedas Korea yang Bikin Ketagihan, Berani Coba?

Sabtu, 25 Desember 2021 | 08:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

7 Makanan Pedas Korea Yang Bikin Ketagihan, Berani Coba?

Ilustrasi makanan Korea. (special)

Ladiestory.id - Tidak hanya terkenal melalui drama atau K-popnya saja, beragam makanan populer Korea juga ngetren di Indonesia. Negeri Gingseng mempunyai beberapa kuliner yang lezat dan pedas, yangmana penduduk negara ini meyakini rasa pedas dapat menghilangkan stres dan membuat suhu tubuh lebih hangat.

Makanan Pedas Korea

Berbicara tentang makanan pedas Korea mungkin Kamu sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis makanannya, karena kerap tampil di drama Korea. Di Indonesia sendiri makanan Korea juga sangat populer dan diminati oleh sebagian orang, khususnya pecinta pedas.

Agar lebih jelas, berikut Ladiestory.id merangkum tujuh rekomendasi makanan Korea dengan cita rasa pedas yang bisa Kamu coba.

1. Ramyun

ramyun
Ilustrasi Ramyun Korea. (special)

Sama seperti Indonesia, Korea Selatan juga memiliki mi instan yang sering disebut ramyun. Punya berbagai macam cita rasa, yang paling digemari masyarakat Korea adalah rasa yang pedas. Salah satu merek yang paling populer adalah Teumsae Ramyun yang menghadirkan rasa super pedas.

Ramyun pedas ini dijual ke berbagai negara salah satunya Indonesia. Jika Kamu ingin mencobanya, tidak perlu jauh-jauh ke Korea, Kamu bisa menemukan ramyun merek ini di supermarket atau toko yang menjual makanan Korea terdekat.

2. Tteokbokki 

Tteokbokki
Ilustrasi Tteokbokki. (special)

Bagi Kamu pecinta drama Korea, tentunya tidak asing dengan makanan pedas yang satu ini. Pasalnya hampir di setiap drama Korea pernah menampilkan makanan ini. Tteokbokki atau kue beras merupakan salah satu kuliner nasional Korea Selatan.

Dengan perpaduan campuran bumbu gochujang membuat tteokbokki memiliki warna merah dan rasa yang sangat peda. Kendati demikian masyarakat Korea sangat menyukainya. Buat Ladies yang menyukai makanan pedas, Kamu wajib mencobanya.

3. Dakbal

dakbal
Ilustrasi ceker pedas Korea. (special)

Dakbal atau dalam istilah orang Indonesia menyebutnya ceker ayam pedas. Makanan ini cukup digemari masyarakat Korea. Cita rasanya yang sangat pedas berasal dari saus merah yang digunakan. Selain itu, masakan ceker ini terbilang sangat lembut dan lezat sehingga cocok dijadikan sajian pendamping dengan soju.

4. Buldak

buldak
Ilustrasi Buldak Korea. (special)

Buldak adalah olahan ayam panggang yang dibumbui dengan resep khusus Korea Selatan sehingga menghasilkan cita rasa yang begitu istimewa. Buldak juga menggunakan bubuk cabai yang super pedas dengan aneka toping diatasnya.

Buldak dikenal sebagai makanan khas Korea Selatan yang sangat pedas diantara semua menu makanan Korea. Tak heran, jika hanya kalangan muda atau yang benar-benar pecinta pedas yang menyukainya.

5. Jjamppong

Jjamppong
Ilustrasi  Jjamppong Korea. (special)

Sekilas namanya hampir mirip dengan jjajangmyeon dan memiiki bentuk yang sama yakni mie. Perbedaannya adalah jjamppong diberikan bumbu khusus yang sangat pedas kemudian dicampur dengan aneka seafood dan sayuran segar yang membuat rasanya semakin nikmat. Seafood yang digunakan antara lain kerang, gurita, dan cumi-cumi.

Kuahnya yang kental dan merah sangat menggugah selera. Rasa pedas pada jjamppong diperoleh dari 3 campuran bubuk cabai yaitu bubuk cabai Korea, India dan Vietnam.

6. Kimchi Jjigae

Kimchi Jjigae
Ilustrasi Kimchi Jjigae Korea.(special)

Kimchi jjigae merupakan sup ala Korea yang sangat populer di berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Sup ini berisi sawi putih, daun bawang, dan aneka seafood. Rasa pedas yang terdapat dalam kuahnya berasal dari cabai yang direbus hingga mendidih dan dicampur dengan bumbu khusus. Makanan ini umumnya dikonsumsi bersama nasi, dan sangat cocok untuk dinikmati saat musim dingin.

7. Bibim Naengmyeon

Bibim Naengmyeon
Ilustrasi Bibim Naengmyeon Korea. (special)

Bibim naengmyeon merupakan makanan khas Korea Utara namun cukup populer di Korea Selatan. Mempunyai bentuk mi yang diolah secara khusus serta dicampur dengan bumbu ekstra pedas yang menambah cita rasa pedas dan lezat. Bibim naengmyeon disajikan dengan kuah kaldu sapi agar menciptakan rasa gurih alami di lidah.