6 Makanan Wajib Dibawa saat Traveling ke Luar Negeri

Rabu, 2 November 2022 | 00:01:00

6 Makanan Wajib Dibawa Saat Traveling Ke Luar Negeri

Ilustrasi traveling ke luar negeri ( youmatter )

Ladiestory.id - Traveling atau berwisata merupakan hal yang paling menyenangkan, terlebih ke tempat atau destinasi favorit. Traveling saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup kebanyakan orang, terutama kaum milenial.

Mempersiapkan barang bawaan dalam perjalanan menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Bukan hanya pakaian tapi juga makanan sangat perlu diperhatikan. Apalagi, jika kamu berencana traveling jauh ke luar negeri, mungkin saja ada pilihan makanan yang kurang cocok di lidah. Lalu makanan apa saja yang bisa dibawa saat bepergian ke luar negeri?

Beras

Ilustrasi beras. (Spesial)

Makanan pertama yang perlu dibawa tentu saja beras. Ya, makanan pokok orang Indonesia ini mungkin mudah ditemukan di banyak negara yang beriklim sama dengan Indonesia. Namun, jika kamu traveling ke negara dengan iklim dingin, belum tentu di sana ada yang menjual nasi atau beras sesuai dengan khas orang Indonesia

Abon Sapi

Ilustrasi Abon Sapi. (Spesial)

Makanan kedua yang sangat mudah untuk dibawa adalah abon sapi. Ya, makanan yang sudah sangat terkenal sebagai makanan traveler Indonesia saat ke luar negeri ini terkenal praktis. Sehingga, mudah di bawa ke tempat manapun kamu berpergian.

Rendang

Ilustrasi rendang. (Special)

Makanan selanjutnya yang bisa dibawa saat ke luar negeri adalah rendang. Makanan tradisional Sumatera Barat ini memang sangat mudah untuk dibawa kemanapun saat bepergian. Rasa rendang yang gurih membuatmu tetap doyan makan meski sedang berada di luar negeri. Hal itu karena rendang dikenal pas untuk lidah orang Indonesia.

Mi Instan

Ilustrasi mie instan ( spesial )

Makanan berikutnya tentu saja mi instan siap saji. Ya, mi instan menjadi makanan yang sangat perlu dibawa ketika traveling ke luar negeri. Apalagi, mi instan buatan Indonesia sangat terkenal kenikmatannya, sehingga mungkin saja sangat sulit ditemui di luar negeri. Bawa setidaknya 4-5 bungkus mi instan untuk berjaga-jaga jika kamu tak selera dengan makanan yang dijual di luar negeri.

Kerupuk

Ilustrasi kerupuk. (Special)

Makanan lainnya yang sangat mudah dibawa adalah kerupuk. Makanan pelengkap orang Indonesia ini memang tidak mudah ditemukan di negara lain. Selain cita rasa kerupuk Indonesia yang tentunya sangatrenyah, makanan ini juga menjadi barang bawaan pilihan wisatawan Indonesia ketika berkesempatan untuk traveling ke luar negeri.

Sambal dan Kecap Manis

Ilustrasi kecap (Spesial)

Pelengkap makanan terakhir yang biasa dibawa kamu saat berkunjung ke luar negeri adalah saos atau kecap manis. Banyak negara yang tidak menyediakan sambal dengan cita rasa sangat pedas seperti di Indonesia, serta kecap manis yang membuat makanan menjadi lebih sedap.