Makin Glowing Dan Super Pede Dengan Kulit Sawo Matang

Selasa, 16 Maret 2021 | 00:47:54

LS Health

Penulis : LS Health

Makin Glowing Dan Super Pede Dengan Kulit Sawo Matang

Kamu nggak harus punya kulit super putih supaya bisa tampil menarik dan percaya diri. Fenomena wanita minder karena warna kulitnya sawo matang memang masih sering terjadi sampai saat ini, terutama di Indonesia. Padahal, warna kulit bukanlah halangan yang mengganggu penampilanmu.

Yuk, lakukan beberapa hal ini agar kamu makin glowing dan super pede dengan kulit sawo matang:

Melakukan Proses Eksfoliasi Secara Rutin

Kulit sawo matang akan terlihat makin kusam jika ada sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaannya. Nah, kamu nggak mau kan kulitmu jadi makin gelap dan nggak bercahaya karena kotoran menumpuk yang tidak dibersihkan dengan benar. So, kamu mesti melakukan proses eksfoliasi setiap satu hingga dua minggu sekali agar kulitmu tampak bersih. Ada berbagai bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan eksfoliasi, misalnya gula pasir dan madu, oatmeal, yogurt, dan bubuk kopi. Kalau kamu nggak sempat membuat masker alami untuk eksfoliasi, kamu juga bisa membeli produk siap pakai yang diperkaya dengan aneka nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan kulitmu. 

Menggunakan Sunblock Sebelum Beraktivitas di Luar Ruangan

Bukan cuma mereka yang berkulit putih aja yang butuh sunblock, ladies. Kamu yang berkulit sawo matang juga butuh sunblock untuk melindungi warna dan kelembapan alami kulitmu. Setiap produk sunblock mengandung Sun Protecting Factor (SPF) dengan kadar yang berbeda-beda. Semakin lama kamu beraktivitas di bawah sinar matahari, maka semakin besar pula SPF yang dibutuhkan untuk melindungi kulitmu. Jangan sampai deh kulitmu jadi gosong dan perih karena terkena sinar matahari. Walaupun kamu sibuk seharian, kesehatan kulit harus tetap dijaga, ya.

Memakai Body Lotion Secara Teratur

Semua jenis kulit membutuhkan body lotion untuk memenuhi asupan nutrisinya setiap hari, termasuk kulit berwarna sawo matang. Jadi, kamu nggak boleh lupa pakai body lotion secara teratur ya, ladies. Pilihlah kandungan body lotion yang sesuai dengan jenis kulitmu. Misalnya, kulit kering membutuhkan body lotion yang kaya kandungan pelembap alami seperti madu atau alpukat. Sedangkan kulit berminyak butuh body lotion yang kandungannya bersifat menutrisi tanpa menambah kadar minyak. Kalau kulitmu tergolong sensitif, kamu juga harus lebih jeli memilih body lotion yang bersifat hypoallergenic.

Menangani Bekas Luka dengan Telaten

Nggak banyak yang tau kalau kulit sawo matang membuatmu rentan mengalami diskolorasi warna kulit. Gangguan tersebut bisa terjadi karena kadar melanin yang tinggi pada kulit. Akibatnya, bekas luka yang menghitam akan tampak lebih gelap dan sulit hilang bila kulitmu sedang jerawatan, terluka, atau mengalami iritasi. Kamu mesti menemukan produk perawatan kulit terbaik untuk membantu menyamarkan bekas luka. Jangan sampai bekas luka yang hitam dan nggak gampang hilang bikin kamu jadi minder, ya.

Menjalani Pola Hidup Sehat dengan Konsisten

Keinginanmu untuk punya kulit sawo matang yang glowing bakal segera terwujud jika kamu menjalani pola hidup sehat secara konsisten. Fisik dan psikis yang selalu sehat pasti membuat kulitmu glowing secara alami. Mengonsumsi makanan yang kandungan gizi dan porsinya seimbang dan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Melakukan aktivitas fisik secara teratur, kamu juga bisa mencoba olahraga ringan yang kamu sukai. Mempunyai waktu tidur yang cukup.

Udah bukan zamannya lagi minder dengan kulit sawo matang lho, ladies. Sekarang, kamu harus tampil menarik dan pede dengan kulit yang sehat terawat.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com