Manfaat Akar Bahar, Mulai Dari yang Menyangkut Kesehatan Hingga Spiritual

Kamis, 24 Juni 2021 | 11:57:56

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Manfaat Akar Bahar, Mulai Dari Yang Menyangkut Kesehatan Hingga Spiritual

Foto: Ladiestory.id

Akar bahar merupakan sejenis hewan laut yang masih satu keluarga dengan Anthozoa. Hewan tak bertulang belakang ini merupakan salah satu hewan laut yang bentuknya menyerupai tumbuhan dan hidup di dasar laut.  

Akar bahar ini biasanya dibuat dalam bentuk gelang dan terdiri dalam berbagai macam bentuk fisik. Seperti akar bahar hitam, akar bahar merah dan akar bahar putih

Dari beberapa jenis tersebut, akar bahar hitam yang paling mudah untuk ditemukan dan paling banyak memiliki khasiat. Manfaat atau khasiat akar bahar ini akan dibahas secara lengkap pada artikel di bawah ini.  

Manfaat Akar Bahar untuk Kesehatan Baik Medis Maupun Non Medis 

Foto: id.wiktionary.org
Foto: id.wiktionary.org

Dalam keseharian kamu pasti sering atau mungkin pernah melihat seseorang menggunakan akar bahar. Biasanya mereka menjadikannya dalam bentuk gelang yang dibuat melilit dengan beberapa cabang. 

Tak sekedar gelang biasa, gelang bahar ini dipercaya memiliki khasiat baik medis maupun non medis. Bahkan dalam masyarakat umum, gelang bahar ini dipercaya memiliki dampak spiritual bagi para penggunanya. 

Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat dari gelang bahar baik untuk medis maupun non medis. 

Manfaat Medis 

Akar bahar biasanya dibuat dalam bentuk gelang yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat yang paling jelas terlihat adalah dapat menjaga vitalitas tubuh yang lebih baik.  

Ini karena akar bahar merupakan hewan laut yang mengandung berbagai senyawa alami. Salah satu senyawa alami tersebut adalah radium yang dapat memancarkan radioaktif. Dimana nantinya radioaktif ini berguna untuk pengaturan ion dan energi yang lebih teratur pada tubuh. 

Dengan tubuh yang tetap fit serta ion yang stabil akan meningkatkan metabolisme tubuh serta memperlancar sirkulasi darah. Dengan ini akar bahar dipercaya dapat mengatasi gangguan hipertensi, asam urat, rematik dan penyakit lainnya yang terkait dengan tekanan darah. 

Manfaat Non Medis 

Tidak hanya bermanfaat secara medis saja, akar bahar juga memiliki manfaat non medis yaitu spiritual. Klaim ini berasal dari kepercayaan, mitos atau cerita mistis yang dikaitkan dengan menjadikan akar bahar sebagai aksesoris seperti gelang dan sebagainya. 

Untuk asal usul akar bahar yang bermanfaat untuk spiritual ini berasal dari kisah Nabi Sulaiman. Konon katanya, akar bahar adalah cemeti yang digunakan Nabi Sulaiman untuk mengikat dan membelenggu jin yang dihukum karena berbuat kejahatan.  

Foto: inkuiri.com
Foto: inkuiri.com

Para makhluk halus itu dihukum dan dipenjarakan di dasar laut dengan cara diikat dengan akar bahar. Kejadian inilah yang kemudian membuat makhluk halus merasa takut ketika melihat akar bahar. 

Oleh dari peristiwa itu, tak heran jika kini akar bahar yang dibuat menjadi gelang memiliki khasiat untuk menangkal roh jahat, sihir, ilmu hitam hingga mengusir hawa negatif.  

Tak hanya itu, di dalam dunia spiritual, akar bahar dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan. Ia juga dapat membawa keberhasilan dan kebahagiaan dalam berbagai hal. 

Lebih lanjut lagi, akar bahar juga dapat menetralkan serangan gaib, meningkatkan kekebalan tubuh, menentramkan pikiran, mempertajam intuisi dan kecerdasan emosional. 

Itulah ulasan seputar manfaat akar bahar baik secara medis maupun non medis. Masalah percaya dan tidaknya kini kembali kepada Anda pribadi. Yang jelas ini hanyalah sekedar informasi, masalah percaya atau tidak saya kembalikan ke Anda. 

Terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa untuk share artikel ini agar banyak orang yang teredukasi mengenai manfaat dari akar bahar. Terima kasih.