Manfaat Lain Menindik Telinga Selain Untuk Memakai Perhiasan

Selasa, 30 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Manfaat Lain Menindik Telinga Selain Untuk Memakai Perhiasan

Foto: Anting Emas dari Frank & co. – Midnight Dew

Menindik telinga dilakukan untuk kebutuhan penampilan. Memakai anting-anting sebagai aksesoris. Namun, tahukah kamu kalau menindik telinga juga punya manfaat lain?

Ingin menggunakan perhiasan emas berupa anting emas atau jenis anting-anting lainnya adalah alasan utama orang menindik telinga. Anting emas memang memiliki banyak penggemar karena mampu menyempurnakan penampilan orang yang memakainya.

Harga anting emas yang harus dibeli sepasang memang mungkin membuatnya relatif lebih mahal. Namun, keindahannya membuat siapa saja tidak segan mengeluarkan uang. 

Punya koleksi anting-anting dari hadiah ulang tahun, hadiah anniversary, valentine, atau momen istimewa lainnya? Ini dia alasan supaya kamu tidak ragu menindik telinga untuk memakai anting-anting.

Anting Emas dari Frank & co. – Peony
Foto: Anting Emas dari Frank & co. – Peony

1. Sudah dikenal sejak jaman India kuno

Di India, menindik telinga dikenal dengan istilah Karna Vedha. Merupakan satu dari 16 jenis tindakan spiritual atau sakramen. Ritual ini dilakukan sebagai tanda manusia menghargai dan memelihara warisan budaya.

2. Punya manfaat kesehatan reproduksi

Lobus telinga memiliki titik penting tepat di bagian tengah. Melubangi titik ini dipercaya mampu membantu menjaga siklus menstruasi agar tetap teratur, pada wanita.

3. Punya manfaat kesehatan otak

Tindik telinga pada bayi masih jadi pro-kontra. Terlepas dari masing-masing alasan orang tua – yang sebenarnya tidak perlu diperdebatkan, menindik telinga anak-anak dipercaya mampu membantu memaksimalkan kerja otak. Karena saat ditindik, otak akan terangsang untuk berkembang dengan sehat dan lebih cepat.

Anting Emas dari Frank & co. – Precious Stone
Foto: Anting Emas dari Frank & co. – Precious Stone

4. Mempertahankan energi

Ada yang menganggap bahwa ketika seseorang memakai anting-anting, aliran energi dalam tubuhnya dapat terus dipertahankan.

5. Meningkatkan kualitas penglihatan

Titik tengah telinga adalah pusat syaraf penglihatan. Menerapkan tekanan pada titik tersebut dapat membantu meningkatkan penglihatan.

Baca juga: Tips Mix ‘n Match Drop Earrings untuk Tampilan Stylish

6. Meningkatkan kesehatan telinga

Titik di mana telinga ditindik adalah dua titik akupresur penting – pusat sensorik dan pusat otak. Kedua hal ini adalah kunci utama menjaga pendengaran seorang manusia.

Pakar akupresur mengatakan, menindik telinga anak di bagian ini juga merupakan pilihan yang tepat untuk membantu meringankan gejala tinnitus (telinga berdenging atau berdengung).

7. Mencegah kondisi OCD dan gangguan kecemasan

Sejalan dengan hubungan antara telinga dan perkembangan otak, tindik telinga juga dipercaya dapat mencegah kondisi seperti histeria atau kepanikan berlebihan. Kondisi mental seperti OCD, kecemasan, dan rasa gugup juga sedikit banyak dapat diminimalisir.

Anting Emas dari Frank & co. – Twilight Dew
Foto: Anting Emas dari Frank & co. – Twilight Dew

8. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Stimulasi di titik ini dapat menjaga sistem pencernaan seseorang, dan merupakan ‘titik lapar’ sehingga menstimulasinya dapat mengurangi risiko obesitas.

Setelah mengetahui begitu banyak manfaat dari menindik telinga, kamu makin ingin melakukannya? Berbagai koleksi perhiasan emas berupa model anting emas yang cantik dan menarik bisa kamu dapatkan di Frank & co., baik secara langsung atau melalui pembelian online di www.frankncojewellery.com.

Kamu juga bisa mendapatkan inspirasi berbagai model anting emas di akun Instagram @franknco_id.

Setiap perhiasan emas dan berlian Frank & co. memiliki kualitas tinggi, desain menarik yang up to date, serta makna mendalam. Harga anting emas yang ditawarkan juga cukup beragam sehingga dapat disesuaikan dengan keinginanmu.

Baik untuk melengkapi koleksi pribadi atau sebagai hadiah ulang tahun, hadiah anniversary, valentine, atau momen istimewa lainnya dengan orang terdekat.