5 Manfaat Peach Gum, Dessert Asal China yang Lezat dan Kekinian

Senin, 20 September 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Manfaat Peach Gum, Dessert Asal China yang Lezat dan Kekinian

Foto: kompas

Belakangan ini tengah ngetren dessert asal China yaitu Peach Gum. Bukan hanya karena lezat saja, kudapan dari Negeri Tirai Bambu itu juga mempunyai segudang manfaat bagi tubuh. Mau tahu apa saja manfaatnya? Simak manfaat Peach Gum Dessert yang harus kamu tahu di bawah ini.

Apa Itu Peach Gum?

Foto: kompas

Manfaat Peach Gum Dessert

Peach gum atau dalam bahasa China di namakan Tao Jiao adalah bahan makanan biasa dibuat dessert. Peach gum berasal dari getah pohon persik liar di China. Makanan ini berbentuk padat ketika dipanen dan memancarkan cahaya kuning bila terkena sinar matahari. Peach gum juga berbentuk seperti kristal.

Banyaknya manfaat dalam peach gum membuat sajian ini digemari banyak orang. Tak sedikit juga hasil kreasi resep peach gum, baik untuk makanan utama maupun penutup (dessert). Inilah 5 manfaat dari peach gum dessert.

1. Meredakan Nyeri Sendi

Foto: Ladiestory.id

Semakin bertambahnya usia, maka resiko terkena masalah sendi pun akan semakin besar. Nah, kamu bisa mulai membuat tameng dengan rajin mengkonsumsi camilan peach gum.

Getah dari pohon persik ini mampu meredakan risiko radang sendi. Jika saat ini kamu tengah berhadapan dengan rasa sakit dan nyeri di sendi, tidak ada salahnya pula menyantap peach gum untuk meredakan nyeri yang mengganggu tersebut.

2. Mengontrol Gula Darah

Mungkin kamu berpikir bahwa peach gum memiliki rasa manis sehingga berisiko menaikkan kadar gula dalam darah dan terkena diabetes.

Tapi, kamu tak usah khawatir, karena nyatanya, peach gum memang memiliki rasa manis, tapi rasa tersebut dihasilkan dari jenis gula polisakarida.

Alih-alih meningkatkan kadar gula darah pada tubuhmu, jenis gula ini justru efektif untuk mengontrol kadar gula darah dalam  batas normal.

3. Menjaga kesehatan Jantung

Foto: Ladiestory.id

Manfaat makan peach gum dessert yang satu ini pun sangat luar biasa. Bagaimana tidak, jika camilan lainnya berpotensi menimbulkan penumpukan lemak yang mengganggu kesehatan jantung, peach gum justru sebaliknya.

Senyawa kolagen yang dibantu asam amino dari peach gum justru mampu mengurangi penumpukan lemak pada pembuluh darah. Dengan demikian, aliran darah dan oksigen menjadi lancar dan kesehatan jantung pun lebih terjaga.

4. Membuat Awet Muda

Kalau kamu suka mengonsumsi peach gum, keuntungannya bukan hanya mendapatkan kenikmatan dan organ tubuh yang sehat serta terhindar dari penyakit serius saja.

Berkat kandungan kolagen dan asam amino dari getah persik ini, kamu juga dapat memperoleh manfaat peach gum lainnya seperti untuk menjaga kulit tetap sehat. Di mana kulitmu akan tampak lebih cerah dan senantiasa kencang sehingga kamu akan terlihat lebih awet muda.

5. Mengendalikan Tekanan Darah

Foto: Ladiestory.id

Selain kolagen dan asam amino, peach gum juga memiliki kandungan protein yang bernama proline. Kandungan ini bisa mengendalikan tekanan darah pada tubuh sehingga kamu dapat terhindar dari potensi tekanan darah tinggi.

Cara kerja kandungan proline di dalam tubuh adalah dengan mencegah pembuluh darah menegang.

Nah, itulah 5 manfaat peach gum desert yang bisa kamu rasakan bila konsumsi secara rutin. Tertarik untuk mencicipi kelezatan peach gum?

Berita Terkait