Tak Selalu Buruk, Ini 5 Manfaat Tidur dengan Kucing Peliharaan

Senin, 16 Januari 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Tak Selalu Buruk, Ini 5 Manfaat Tidur Dengan Kucing Peliharaan

Ilustrasi Bersama Kucing Peliharaan (Special)

Ladiestory.id - Tak hanya menggemaskan, kucing tentunya bisa diajak sebagai sahabat dan teman tidur yang baik, lho. Hewan berbulu yang satu ini memiliki sifat yang manja dan penurut kepada pemiliknya.

Walaupun banyak mitos yang beredar jika tidur bersama kucing dapat menyebabkan kemandulan dan keguguran, bukan berarti berdekatan dengan kucing bisa mendatangkan efek buruk.

Namun, banyak pula wanita maupun ibu hamil yang merawat dan memelihara kucing dengan sehat bahkan bisa melahirkan bayinya dengan selamat.

Maka tak heran jika kucing paling banyak dijadikan hewan peliharaan rumahan yang sangat penurut. Bagi pecinta kucing, biasanya tak segan mengeluarkan biaya besar untuk memberinya makan, berobat dan mengurus dirinya.

Bahkan saking sayang nya, kucing bisa diajak sebagai teman tidur bersama yang ternyata memiliki lima manfaat tak terduga seperti berikut ini.

1. Menghilangkan Stres

Menghilangkan Stres (Special)

Ladies, bermain dengan hewan peliharaan dapat membantu menghilangkan stres bahkan dapat dijadikan sebagai pet theraphy, lho. Selain itu, memelihara hewan peliharaan seperti kucing juga bisa membantu kesehatan mental dan melepaskan rasa stres dalam diri seseorang.

Tidur dengan hewan peliharaan dapat membantu meningkatkan rasa rileks dan mengatasi insomnia, selain itu menghabiskan waktu tidur bersama kucing peliharaan dapat menurunkan kadar tekanan darah.

2. Merasa Aman

Merasa Aman (Special)

Ladies, siapa disini yang merasa tidur dengan kucing peliharaan akan merasa nyaman dan aman? Yup, tidur dengan kucing peliharaan dapat membantu meningkatkan suasana hati bahkan kamu pun akan merasa tenang, aman dan nyaman bersamanya.

Selain itu, tidur bersama kucing juga akan membuatmu tidak merasa kesepian. Tanpa kamu sadari, saat kamu terlelap tidur, kucingmu akan berusaha mengawasi lingkungan sekitarnya hingga kamu terjaga, maka dari itu kamu tak perlu khawatir, karena teman bulumu ini bisa menjadi pelindungmu, lho.

3. Mengatasi Masalah Sulit Tidur

Mengatasi Masalah Sulit Tidur (Special)

Yup, keberadaan kucing sebagai hewan peliharaan tentunya tak hanya membuatmu merasa sepi, tidur dengan kucing peliharaan juga dapat membantu mengatasi masalah sulit tidur atau insomnia. Suara dengkuran kucing akan membantumu untuk cepat terlelap, sehingga kualitas tidurmu akan berangsur membaik.

4. Membuat Perasaan Lebih Tenang

Membuat Perasaan Lebih Tenang (Special)

Selain merasa aman dan nyaman saat berada bersama kucing peliharaan, ternyata manfaat tidur dengan kucing peliharaan dapat membuat perasaanmu menjadi jauh lebih tenang khususnya bagi kamu yang memiliki rasa anxiety dan depresi.

Melihat, bermain dan mengelus kucing peliharaan akan membuat perasaanmu jauh lebih baik, bahkan tidur dengan teman bulu pun bisa membuat perasaan dan pikiran menjadi lebih tenang dan mood mu pun menjadi membaik.

5. Meningkatkan Hubungan

Meningkatkan Hubungan (Special)

Tahukah kamu jika kucing juga bisa merasakan apa yang sedang pemiliknya alami, baik itu perasaan sedih, senang, kecewa bahkan khawatir sekalipun.

Hal ini dikarenakan adanya ikatan batin antara kucing dan pemiliknya. Tidur bersama kucing peliharaan akan membantu meningkatkan hubungan batin antara kucing dan pemiliknya, secara tak langsung hubungan kalian berdua pun akan semakin erat bahkan kalian tak bisa terpisah satu sama lain.

Kucing kamu pun akan merasa senang dan nyaman jika berada didekatmu. Jadi kamu tak perlu kaget lagi, jika teman bulumu selalu setia menunggumu di rumah bahkan menunggumu tidur bersamanya.

Nah, Ladies itulah ke lima manfaat tidur bersama kucing peliharaan yang tak terduga. Walaupun banyak mitos yang beredar bahwa tidur dengan kucing dapat menyebabkan berbagai penyakit, kemandulan bahkan keguguran, namun hal ini tidaklah benar. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.