Masuki Masa Pra-Remaja, Anak Pertama Ananda Omesh Mulai Tanyakan Hal Ini

Senin, 12 September 2022 | 17:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Masuki Masa Pra-Remaja, Anak Pertama Ananda Omesh Mulai Tanyakan Hal Ini

Keluarga Ananda Omesh. (instagram.com/omeshomesh)

Ladiestory.id - Pasangan selebritas, Ananda Omesh dan Dian Ayu Lestari, saat ini sudah dikaruniai tiga anak. Beberapa bulan lalu, istri Ananda Omesh baru saja melahirkan anak ketiga yang diberi nama Btari Bulan Anandayu. 

Nama-nama anak dari kedua pasangan ini memang terdengar cukup unik. Mereka memasukkan unsur alam dan tata surya di dalamnya. Anak pertama Ananda Omesh dan Dian Ayu diberi nama Btari Embun Anandayu, sementara anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki mendapatkan nama Btara Langit Anandayu.

Keluarga Ananda Omesh. (instagram.com/omeshomesh)

Seiring berjalannya waktu, anak pertama Omesh, yang kerap dipanggil Embun ini, telah memasuki usia 9 tahun. Pada usia tersebut, anak mulai memasuki fase pra-teenager atau pra-remaja.

Omesh mengatakan bahwa saat ini, anak sulungnya tengah mengalami masa-masa di mana anak memiliki rasa keingintahuan yang lebih terhadap suatu hal. Menurut penuturannya dengan sang istri, Embun sudah mulai penasaran dengan topik hubungan. 

Anak Sulung Omesh & Dian, Embun. (instagram.com/omeshomesh)

“Embun tuh mulai bertanya hal-hal yang luar biasa lah gitu. Termasuk soal gender, relationship, gitu,” ucap Omesh saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2022). 

Bahkan, putri sulungnya kerap bercerita jika ia telah memiliki rasa suka terhadap lawan jenisnya di sekolah. 

Anak Sulung Omesh & Dian, Embun. (instagram.com/omeshomesh)

Aku tuh punya crush boys, oh my god he is so you know bla bla,” kata Omesh sambil menirukan gaya bicara Embun.

Mendengar Embun terbuka dan bercerita mengenai lawan jenis yang ia suka, Omesh dan Dian tidak langsung memarahinya. Mereka malah mengaku antusias untuk mendengarkannya dan bersikap layaknya teman bagi sang anak.

“Kita bukan ‘ah apaan nggak boleh’ , tapi ‘oh ya? seru banget, terus gimana?,” ujarnya.

Omesh menanggapi pertanyaan-pertanyaan sang anak mengenai lawan jenis dengan cara melihat dirinya sendiri seperti apa ketika di usianya. Ia menyikapi hal tersebut dengan santai, bahkan mereka kerap bertukar cerita. 

Ananda Omesh dan Embun. (instagram.com/omeshomesh)

“Ya gue juga jaman SD kelas 3, naksir-naksir cewek ya. Jadi ya udah aja, gue nggak kaget gue cerita juga oke,” kata Omesh.

Aktor sekaligus presenter itu menjelaskan kepada sang anak jika tak apa memiliki perasaan suka dengan lawan jenis, karena dapat membuat diri lebih semangat untuk pergi ke sekolah. Sementara, sang istri berpendapat jika nantinya Embun memiliki teman untuk belajar bersama.

“Kalo aku kayak bilang, wah seru dong kak, jadi kakak bisa ada temen buat belajar, buat sharing pertanyaan atau pelajaran,” tutur Dian. 

Keluarga Ananda Omesh. (instagram.com/omeshomesh)

Namun, sebagai orang tua mereka tetap harus menjalankan tugasnya untuk memberikan bimbingan dan pengetahuan. 

“Intinya kita mencoba mengingat kita di masa itulah. Kita pernah disitu, dulu naksir-naksiran zaman itu tuh karena apa sih, ya karena naksir aja gitu tapi kan nggak ada maksud tertentu, jadi ya lebih diarahkan aja,” ungkap Dian. 

s